6 Cara Ibu Rumah Tangga Berhemat agar Bisa Menabung

Rumah Halal Nusantara – Sebagai seorang ibu rumah tangga, Anda tentu perlu belajar mengontrol keuangan dalam kehidupan sehari-hari. Situasi keuangan rumah tangga ada di tangan Anda. Sebab itulah, Anda mempunyai siasat sendiri untuk menabung.

Anda perlu cerdas dalam mengontrol uang untuk membeli bahan makanan, membayar, untuk membayar tagihan, atau untuk memenuhi gaya hidup. Di samping itu, Anda juga perlu menyisihkan uang untuk ditabung.


Tak perlu sedih jika dikala ini benar-benar susah untuk mulai menabung atau mempunyai tabungan. Dalam tulisan ini, Anda akan menemukan sebagian kiat menabung untuk ibu rumah tangga.

– Tinggal di rumah

Kian banyak Anda keluar kian banyak uang yang akan Anda keluarkan. Tak cuma akan menghabiskan lebih banyak bensin, Anda akan meningkatkan keausan pada kendaraan Anda.

Anda juga cenderung stop dan membeli barang-barang yang tak Anda butuhkan. Kalau Anda di rumah, menghemat uang jauh lebih gampang ketimbang membelanjakannya!

– Bayar dengan uang tunai

Ini sudah diperdebatkan tanpa akhir, tapi statistik menonjolkan bahwa orang-orang menghabiskan 12-18% lebih sedikit dikala membayar dengan uang tunai. Tarik uang belanja Anda dari bank seminggu sekali. Ketika uang sirna, Anda seharusnya berhenti berbelanja!

Untuk barang-barang yang tak bisa dibayar dengan uang tunai, cobalah untuk mengaktifkan pembayaran otomatis. Dengan demikian itu, Anda tak akan memakai uang untuk keperluan lain.

– Makan di rumah

Anda akan senantiasa menghemat uang dengan makan di rumah. Kecuali lebih hemat, Anda dapat menentukan kebersihan dan juga kandungan nutrisi dalam kuliner yang Anda buat sendiri.

Ini bukan berarti Anda tak boleh sama sekali makan di luar. Waktu makan di rumah ini pakailah untuk sarana quality time bersama member keluarga yang lain.

Anda juga dapat mengawali membiasakan suami dan si kecil untuk membawa bekal makan siang sendiri. Tentu ini lebih hemat ketimbang mereka makan siang di luar.

– Jangan berbelanja ketika Anda lapar

Jangan berbelanja dengan si kecil sebab Anda akan mungkin mengeluarkan uang yang lebih besar ketimbang harus berbelanja sendirian dan anggaplah rutinitas ini sebagai sebagai misi taktis untuk masuk dan keluar dari warung dengan anggaran terbatas.

Anda akan menghemat bahan makanan ketika makan sebelum berbelanja dan pergi sendiri. Pergilah ke warung yang sedang diskon untuk belanja bahan makanan Anda. Hindarilah membeli dari supermarket yang mahal.


– Buat daftar belanjaan dan patuhi itu

Tak ada pembelian impulsif. Ini membikin Anda benar-benar boros. Sebelum Anda keluar berbelanja, apa saja yang Anda beli, buatlah daftar barang yang benar-benar Anda butuhkan. Beli saja barang-barang di daftar itu, tak peduli apa yang berdasarkan harapan Anda seharusnya Anda lakukan.

Cuma bawa uang tunai yang Anda perlukan untuk membeli produk-produk ini. Jangan membawa uang ekstra atau kartu kredit. Saat Anda mempunyai jumlah yang pasti di tangan dan tak ada metode lain untuk membayar barang-barang tambahan, Anda tak pernah menghabiskan uang berlebihan.

– Bersihkan rumah

Bagaimana dapat membersihkan rumah dapat menolong dalam berhemat? Ketika melaksanakannya, Anda akan menemukan berton-ton barang yang dapat Anda berikan, pakai kembali, atau jual barang.

Ini akan menolong Anda untuk menginventarisir seluruh hal di rumah yang bisa diterapkan, dan untuk itu Anda tak perlu melaksanakan perjalanan belanja. Kalau Anda bermaksud memasarkan barang-barang yang tak Anda butuhkan, barang itu juga bisa membawa uang tunai untuk Anda.

Segera ambil HP mu dan hubungi tim marketing kami untuk mendapatkan info lengkap tentang Adreena Village 

untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub CS kami
-Bapak Iwan : 0896-7782-2788
– Bapak Solikul : 0895-8030-47927
atau WA klik saja

jualrumahcibubur ,rumahdijualjakarta ,rumahdijualbekasi ,rumahdijualbogor ,rumahsyariahcibubur ,rumahdijualdepok ,
rumahdijualjakartaselatan ,

Sumber modalrakyat.id 

rumah-2-lantai


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *