6 Tips Menata Rumah Untuk Pasangan Baru

Rumah Halal Nusantara  –   Pasangan baru menikah senantiasa motivasi kalau bicara soal hunian. Tidak heran, sebab biasanya di Indonesia, pada fase inilah orang baru mempunyai hunian pribadi sendiri.

Kebanyakan pasangan baru menikah memilih rumah dengan ukuran minimalis. Kecuali unsur keluarga kecil, bujet pasangan baru umumnya lebih terbatas sebab masih mempunyai banyak keperluan lain.Sehingga mereka mengutamakan yang menurutnya prioritas dibanding hunian yang memiliki ukuran besar

Kalau Anda dan pasangan sedang sibuk mencari inspirasi untuk membenahi rumah baru, mungkin Anda dapat meniru sebagian kiat berikut

– Pakai Perabot multi fungsi


Jenis rumah 36, 45, atau 54 mungkin yang paling laris di pasaran dibeli oleh pasangan baru. Rumah jenis variasi ini mempunyai ukuran yang sedang dan mencukupi untuk keluarga kecil. Mengingat luasnya yang terbatas, ada bagusnya Anda melengkapi hunian dengan perabot yang multifungsi.

Perabot multifungsi bisa menambah kapasitas rung penyimpanan, tanpa mengambil luas ruangan.

– Desain Sederhana, simpel, dan simetris

Pakai desain yang sederhana dengan wujud simetris sehingga rumah senantiasa tampak rapi dan lebih luas. Ruang yang simetris akan memudahkan mobilitas dalam ruang, khususnya untuk ruang yang sempit.

Ruang yang simetris akan meminimalisasi sudut ruang yang tak terpakai sehingga mengembangkan fungsi ruang.

Sama halnya dengan desain, pilih furnitur yang berdesain sederhana. Furnitur dengan desain simpel akan gampang dimodifikasi ulang kalau dibutuhkan sehingga bagi pasangan muda akan lebih menghemat bujet.

– Hindari Penerapan Pola


Pasangan muda dengan hunian minimalis seharusnya menghindari penerapan pola besar, semisal animal print, garis-garis besar dan sebagainya. Pola seperti ini akan membikin hunian terkesan sesak

Sebaliknya, aplikasikan warna-warna netral polos. Warna netral tak senantiasa seharusnya hitam atau putih. Anda dapat menimbulkan nuansa ceria dengan warna-warna greenery, biru cotton, abu-abu.

– Ciptakan vocal point

Untuk membikin kejutan pada hunian supaya tidak terasa flat, Anda dapat mewujudkan vocal point. Vocal point adalah unsur ruang yang sengaja diciptakan lebih terlihat di antara unsur lainnya sehingga menarik mata orang yang datang.

Anda bisa menerapkan warna-warna yang kontras dari warna dasar ruangan pada sebagian unsur untuk menimbulkan kesan berbeda. Cobalah menerapkan bantal dengan warna dan corak mencolok, atau gorden dengan warna yang kontras dari warna dasar ruangan. Vocal point akan menolong membikin hunian terlihat lebih hidup dan tidak membosankan.

– Lakukan Sendiri

Ini yang paling mengasyikan! Anda dan pasangan dapat membeli furnitur rakit, lalu Anda bisa merakitnya bersama. Anda dan pasangan juga dapat mewujudkan dekorasi ruang DIY.

Anda dan pasangan dapat menyatukan inspirasi dan merealisasikannya bersama. Kecuali berkhasiat untuk mempercantik ruang, juga bisa melatih kerja sama dan kekompakan dengan pasangan.

Anda dapat mengawali dengan membikin perbot kecil simpel yang tak terlalu banyak memerlukan perlengkapan, seperti rak buku kecil, rak penyimpanan kecil, modifikasi bangku, dan sebagainya.

– Maksimalkan Pencahayaan

Jangan lupakan terperinci pencahayaan ruang. Kalau ruang belum cukup jelas dengan pencahayaan natural, Anda memerlukan sinar tambahan dari lampu. Anda bisa memilih lampu LED untuk tambahan sinar. Lampu tipe LED lebih hemat listrik sehingga menghemat tarif.

Anda juga bisa menambahkan down light pada ruang lain yang membutuhkan pencahayaan tambahan. Hidden light yang disembunyikan pada ceiling ruangan dapat menjadi alternatif pas.

Penerapan hidden light bisa memberikan kesan mewah tanpa mempersempit ruangan. Ruangan dengan pencahayaan mencukupi akan membikin suasana nyaman dan memberikan kesan luas.

BOOKING SEKARANG JUGA UNTUK MENDAPATKAN HUNIAN DI KOTA MALANG DENGAN DESAIN MINIMALIS DAN ELEGAN , SANGAT COCOK UNTUK DIJADIKAN INVESTASI MASA DEPAN 

 

KLIK TOMBOL MERAH DIBAWAH INI 

untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub CS kami
-Bapak Iwan : 0896-7782-2788
– Bapak Solikul : 0895-8030-47927
atau WA klik saja

malangproperty ,propertimalang ,rumahdijualmalang,infomalang ,infomalangraya,jualbelisewaproperti ,rumahmalang,rumahsyariahmalang , 

 

 Sumber rumah.com

rumah-2-lantai


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *