Kertas Putih Berkontribusi Pada Masa Depan Arsitektur

Rumah Halal Nusantara – Global Segment Manager Architectural AkzoNobel Powder Coatings, Bob Dirks merilis kertas putih sebagai masa depan pelapis bubuk berkelanjutan.

Pentingnya ruang hijau bagi Kesehatan dan kesejahteraan manusia pada masa mendatang, melatar belakangi adanya penemuan kertas putih sebagai masa depan pelapis bubuk berkelanjutan.

Sebab, pada masa mendatang, dunia akan menghadapi peningkatan mobilitas atau perpindahan orang dari desa ke kota atau biasa disebut dengan urbanisasi.

“Dengan permintaan untuk bangunan hijau yang terus meningkat, begitu pula peran dan pentingnya pelapis bubuk,” ujar Bob

Bob mengungkapkan, kertas putih memiliki sejumlah manfaat seperti mengurangi penggunaan sumber daya alam berharga seperti batu, dan lebih ramah lingkungan.

Selain itu, penggunaan kertas sebagai pengganti pelapis bubuk juga dapat mengurangi konsumsi energi hingga 30 persen, sehingga memungkinkan untuk memaksimalkan penggunaan 100 persen listrik terbarukan. Serta mengurangi emisi bangunan selama pembuatan.

Hal ini membuat Kertas bubuk sangat berpengaruh pada sektor konstruksi maupun di sektor arsitektur, sekaligus mendukung Gerakan Sustainable Development Goals (SDGs)

Bob menambahkan, “ Ini artinya, dapat mewujudkan keinginana para arsitek yaitu mewujudkan pembangunan berkelanjutan “

Bahkan, kertas putih juga memiliki ketahanan yang luar biasa karena bisa dipakai dalam waktu lama. Kertas putih juga dapat didaur ulang menjadi beragam kerajinan tangan dan lain lain.

Satu suara dengan Bob, menurut Business Director of AkzoNobel Powder Coatings Daniela Vlad mengungkapkan, para arsitek sekarang memiliki alat untuk membuat bangunan berkualitas dalam waktu panjang.

Merujuk pada pelapis bubuk dari kertas ini, “Berkat pelapis bubuk ini, kami memberikan inovatif yang membuka kemungkinan dunia baru,” ucap Daniela.

Selain fungsi kertas putih sebagai pengganti pelapis bubuk. Kertas puth juga memeiliki segudang manfaat untuk dunia arsitektur

Misalnya saja kertas putih sebagai media menggambar sketsa atau rancangan desain dan kertas putih sebagai menulis apa saja ide, hitungan dan rancangan yang dibutuhkan seorang arsitek.

Berikut beberapa cara memaksimalkan manfaat dari kertas bekas sebagai penghias interior

  1. Sebagai Pajangan Dinding

Kertas pembungkus bekas berpola cantik (bisa juga sampul majalah atau kartu ucapan bekas) dapat Anda buat bingkai foto sederhana untuk menambah estetika di rumah Anda. Anda bisa mendesain kertas bekas menjadi dekorasi rumah lainnya.

 

            2.    Sebagai Karangan Bunga Kertas

Martha Stewart memiliki ide untuk menggunakan halaman-halaman dari buku tua untuk membuat karangan bunga kertas yang indah, cocok untuk menghiasi pintu rumah Anda

 

             3.    Sebagai Pot untuk Bibit

Gunakan karton kertas bekas tempat telur atau gulungan kertas toilet untuk menumbuhkan benih Anda sendiri di kebun. Ini cocok untuk wadah karena menyediakan drainase dan aerasi yang baik. Pot bibit ini juga dapat terurai secara hayati. Anda bisa memecahnya dan menguburnya saat Anda menanam bibit di kebun Anda.

Untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub hotline kami
– 0812-3000-1704
– 0822-5722-6872
Atau untuk WA klik

apa kegunaan kertas,kegunaan kertas,kegunaan kertas putih adalah,kertas arsitek,kertas putih bidang arsitektur adalah,kertas putih bidang arsitektur contohnya,kertas putih bidang arsitektur dan fungsinya,kertas putih bidang arsitektur fungsi,kertas putih bidang arsitektur Indonesia,kertas putih pada dunia arsitektur adalah,

rumah-2-lantai


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *