Mau Tahu Cara Ampuh Basmi Kecoa? Ikuti Langkah Ini!!

Rumah Halal Nusantara – Jika kamu pernah melihat kecoa yang berkeliaran di rumah tentu menjadi pemandangan yang menjijikan bukan? Kecoa adalah serangga yang tidak disukai oleh banyak orang, terlebih jika ditemukan di area rumah.

Sebenarnya, Apa Bahaya yang Ditimbulkan Kecoa?

Kita perlu membasmi kecoa bukan saja  karena bentuknya yang tidak menarik atau baunya yang apek, tapi sebenarnya kecoa bisa membahayakan kesehatan. Kecoa dapat merusak berbagai hal seperti benda-benda berbahan kulit, atau koleksi buku. Mereka juga meninggalkan kotoran di lemari, kardus, ataupun tempat-tempat yang dijadikan tempat persembunyiannya.

Selain itu, kecoa juga membawa kurang lebih 50 bakteri yang dapat menyebabkan penyakit menular serta parasit perut, termasuk bakteri E. coli yang menyebabkan banyak masalah pencernaan. Kaki kecoa mengandung banyak bakteri yang bisa tersebar di semua perabotan dan makanan. Hiii….

Membasmi binatang kecil ini hanya dalam waktu satu malam bukanlah hal yang mustahil. Jika kamu bisa menemukan tempat persembunyian dan penyebab kedatangannya ke rumah kamu, maka membasmi kecoa dalam satu malam bukanlah yang susah. Buat kamu yang sudah kapok terhadap hewan ini, yuk, saatnya mempraktikkan cara mengusir kecoa agar hunianmu aman dan bersih. Begini caranya…

Selalu Menjaga Kebersihan Rumah dengan Membereskan Sisa-sisa Makanan

Mau Tahu Cara Ampuh Basmi Kecoa? Ikuti Langkah Ini!!

Cara membasmi kecoa yang pertama adalah dengan rajin membersihkan rumah serta sisa makanan. Dengan membersihkan sisa makanan, maka ini menjadi satu langkah yang bisa membuat kecoa tidak datang ke rumah kamu. Makanan yang tidak terjaga oleh tudung saji adalah target empuk bagi kecoa. Aroma dari sedapnya makanan ataupun sisa makanan bisa mengundang kecoa datang. 

 Penting untuk menjaga makanan dengan tudung saji, atau menyimpannya dengan aman di dalam kulkas. Buanglah sisa makanan secara teratur ke dalam kantong plastik, kemudian ikat rapat-rapat kantong plastik itu. 

Membersihkan Rumah dari Barang yang Tidak Terpakai

Kecoa adalah binatang yang mampu bertahan hidup dalam kondisi apapun. Tanpa makanan, binatang ini bisa melahap kertas, lem, hingga debu. Jadi, pastikan rumah kamu telah bersih dari barang-barang yang sudah tak terpakai (seperti majalah yang sudah tak dibaca) agar kecoa tidak betah lagi di rumah. Cara ini bisa kamu coba agar kecoa kabur dari rumah kamu.

Membuat Perangkap dengan Soda Kue

Mau Tahu Cara Ampuh Basmi Kecoa? Ikuti Langkah Ini!!

Kecoa menyukai makanan manis. Ketika kecoa mencium aroma manis, maka binatang ini akan datang dan akan melahap makanan beraroma manis tersebut. Jadi, kamu bisa menggunakan perangkap ini untuk membuat kecoa memakan soda kue yang ampuh untuk membunuh binatang ini. kamu bisa mencampurkan soda kue dengan makanan manis seperti madu atau gula, dengan persentase 50% soda kue dan 50% makanan manis. Tinggalkan di tempat yang banyak dikunjungi kecoa.

Memasang Perangkap Kecoa yang Lengket

Mau Tahu Cara Ampuh Basmi Kecoa? Ikuti Langkah Ini!!

Sama seperti halnya tikus, kecoa juga bisa terkena perangkap lengket (sticky traps). Caranya, pertama-tama, taruhlah perangkap lengket ini di setiap sudut rumah, agar nantinya kamu bisa tahu asal-muasal kedatangan kecoa. Akan tetapi kamu harus hati-hati, jangan sampai anak atau hewan peliharaan kamu yang terkena perangkap lengket ini, ya.

Menyemprotkan Pelicin Pakaian

Mau Tahu Cara Ampuh Basmi Kecoa? Ikuti Langkah Ini!!

Ternyata, pelicin pakaian bisa digunakan untuk menjebak binatang ini. Hal ini disebabkan oleh adanya aroma harum dari pelican pakaian yang tidak disukai kecoa. Saat kamu melihat kecoa yang berkeliaran di lantai atau di balik lemari, semprotkan saja pelicin pakaian ini ke arahnya. Akan tetapi, sebelum menyemprotkannya, pastikan kamu telah mencampurkan pelicin pakaian dengan air, kemudian masukkan ke dalam alat semprotnya.

Itulah cara-cara yang bisa kamu gunakan untuk membasmi dan mencegah kecoa di tempat tinggalmu. Jika bahan-bahan alami rumahan masih belum cukup, Anda dapat menggunakan insektisida sebagai jalan terakhir. Untuk mencegah kecoa datang lagi, Ayo, segera bersihkan tempat tinggal, kamar, dapur dan kamar mandimu untuk mencegah kecoa bersarang!

agar kecoa tidak masuk rumah, agar rumah bebas kecoa, agar tidak ada kecoa di rumah, apa yang tidak disukai kecoa, cara agar kecoa tidak masuk rumah, cara bebas kecoa, cara menghilangkan kecoa di dalam rumah, cara supaya kecoa tidak masuk rumah, rumah bebas kecoa, tips agar rumah bebas kecoa, tips rumah bebas kecoa,

Untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub hotline kami

0812-3000-1704

Atau untuk WA klik :



rumah-2-lantai


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.