Pastikan Rumahmu Bersih dan Rapi Sebelum Lebaran, Simak Tips Dibawah Ini!

Rumah Halal Nusantara – Pastikan Rumahmu Bersih dan Rapi Sebelum Lebaran, Simak Tips Dibawah Ini!
.
.
Memasuki Hari Raya Idul Fitri, nih, umumnya ada satu aktivitas yang rutin dilaksanakan. Yap, membersihan rumah memasuki Lebaran dilaksanakan supaya rumah tampak lebih bersih dan rapi. Tentunya kau nggak berharap memberikan kesan buruk terhadap tetangga atau kerabat yang bersilaturahmi ke rumahmu pada ketika Lebaran, kan?

Dikarenakan PSBB dan physical distancing sebab pandemi Covid-19, benar-benar disarankan untuk konsisten di rumah saja ketika Lebaran ini. Sedangkan Lebaran tahun ini nggak ada budaya berkunjung atau kumpul-kumpul di rumah, ya, tetapi kau konsisten seharusnya membersihkan dan mendekorasi rumah memasuki Lebaran. Dengan seperti itu, nuansa Hari Raya Idul Fitri bahkan akan konsisten terasa!l,

Kiat membersihkan rumah untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri
Membersihkan dan mendekorasi rumah memasuki Idul Fitri dapat dilaksanakan untuk memberikan motivasi Lebaran, nih. Untuk kau yang berkeinginan mulai beres-beres rumah, simak kiat singkat membersihkan rumah, yuk!

1. Mengontrol jadwal membersihkan rumah

Mengontrol jadwal untuk membersihkan rumah adalah salah satu
kiat untuk membersihkan rumah memasuki Lebaran yang dapat kau lakukan. Semisal, nih, kau dapat mulai membersihkan rumah 1-2 hari sebelum Lebaran. Buatlah jadwal yang pas untuk membersihkan rumah. Untuk menghemat energi, kau dapat membersihkan tiap komponen rumah secara berjenjang, lho. Semisal hari ini membersihkan kamar mandi, karenanya esok hari membersihkan ruang tamu.

Kau dapat membersihkan rumah di pagi hari sesudah Sahur, sambil menunggu adzan Maghrib, atau sesudah berbuka puasa. Kecuali membersihkan rumah, kau juga seharusnya memerhatikan furnitur, lho. Cucilah karpet, gorden, sarung bantal sofa, dan-lain-lain minimal satu pekan sebelum Lebaran. Kalau kau mencuci semuanya sekalian, tentunya tubuh akan terlalu lelah, dong. Kecuali mencuci sendiri, kau juga dapat menerapkan jasa laundry, lho.

2. Pembagian tugas

 

Kalau kau tinggal bersama dengan member keluarga lain seperti kakak dan adik, karenanya kau dapat membagi-bagi tugas membersihkan rumah memasuki Lebaran. Jadi, ya, nggak cuma satu orang saja yang membersihkan seisi rumah.

Buatlah pembagian tugas membersihkan supaya cepat selesai. Kalau adik kau masih terlalu kecil, mungkin dapat memberikan tugas yang gampang dahulu seperti membuangkan sampah. Kecuali membikin rumah rapi, membersihkan rumah secara bersama-sama akan membikin kau dan saudaramu kian kompak, lho!

3. Menyiapkan alat untuk membersihkan


Sebelum membersihkan rumah memasuki Lebaran, ada bagusnya kau menyiapkan alat-alat kebersihan terutam dulu. Alat-alat kebersihan yang akan diperlukan antara lain sapu, lap, kain pel, dan cairan pembersih seperti pembersih kaca dan lantai.

Akan benar-benar bagus kalau kau membedakan perlengkapan untuk membersihkan zona yang dekil dan bersih. Semisal, membedakan sapu luar rumah dengan sapu yang diterapkan untuk membersihkan komponen dalam rumah. Hal ini akan membikin zona yang bersih menjadi tak tercemar dengan zona yang dekil, lho.

4. Membersihkan ruang tamu

Ketika Lebaran, nih, ruang tamu menjadi zona penting sebagai daerah tamu untuk singgah. Oleh sebab itu, kau perlu membersihkan dan mendekorasi ruang tamu memasuki Lebaran.

Kau dapat membersihkan debu dan kotoran tempat duduk tamu, meja tamu, lemari pajangan, sampai jendela yang ada di ruang tamu. Bersihkan jendela di komponen dalam dan luar menerapkan cairan pembersih kaca. Kecuali itu menambahkan diffuser dapat jadi hal yang pas supaya ruangan jadi lebih segar, lho

Sedangkan Lebaran tahun ini nggak ada acara kumpul-kumpul dengan saudara dan tetangga, tetapi kau juga konsisten dapat membersihkan ruang tamu, ya. Hal ini dilaksanakan untuk memunculkan motivasi Hari Raya. Dapat juga diterapkan sebagai background foto sekeluarga, kan.

5. Bersihkan kamar mandi

 


Kecuali ruang tamu, ya, kamar mandi juga sering kali menjadi zona yang diterapkan oleh tamu. Kau dapat menerapkan cairan disinfektan untuk membersihkan kamar mandi di semua komponen. Jangan lupa untuk menyikat kloset, wastafel, dan mengisi sabun cuci tangan, ya.

Sedangkan Lebaran tahun ini nggak akan ada tamu yang menerapkan kamar mandimu, nih, tetapi kamar mandi yang lebih bersih akan membuatmu motivasi menyambut Hari Raya Idul Fitri. Biar makin segar, kau juga dapat menambahkan tanaman hias seperti bunga kecil dan juga pengharum ruangan, deh.

6. Siapkan ruang ibadah


Kalau ada tamu jauh yang berkunjung, kan, umumnya mereka akan melakukan ibadah salat di rumahmu. Hal ini dilaksanakan untuk menghindari terlewatnya waktu shalat. Untuk itu, kau juga perlu menyediakan ruang untuk salat.

Nggak perlu menerapkan ruangan yang besar, kok, cukup sediakan daerah yang rapi dan bersih. Kalau nggak ada ruang salat di rumahmu, karenanya pakai kamar tidur salah satu member keluarga atau sudut ruangan yang bersih.

Rapikan meja, tempat duduk, dan daerah tidur di kamar supaya tamu yang melakukan salat dapat lebih nyaman. Kau juga dapat, tuh, menambahkan aromaterapi di dalam kamar. Jangan lupa juga untuk menyediakan alat ibadah yang bersih, ya!

7. Membersihkan dapur dan meja makan


Makan bersama adalah salah satu kegiatan ketika Lebaran yang nggak dapat dihilangkan. Umumnya, nih, kau dan keluarga inti akan menyantap makan ketupat dan opor ayam bersama sesudah melakukan Shalat Id Fitri.

Kecuali itu jika kau mengadakan open house atau acara kumpul keluarga besar di rumahmu, nih, tentunya akan banyak saudara yang menyantap makanan Lebaran di rumah. Telah pasti zona dapur dan meja makan akan benar-benar ramai, tuh. Untuk itu kau perlu membersihkan
Sebagian zona yang dapat kau bersihkan antara lain, meja makan, daerah memasak, kompor, kulkas, dan daerah-daerah lainnya. Kalau dapur dan zona makan bersih tentunya kau dan para tamu akan nyaman, dong.

Nah, sedangkan Lebaran tahun ini nggak ada acara makan bersama dengan sanak saudara, kau konsisten seharusnya membersihkan zona dapur dan meja makan. Punya dapur dan zona makan yang bersih, nih, tentunya akan membuatmu lebih sehat.


Untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub hotline kami
– 0812-3000-1704
Atau untuk WA klik

tips membersihkan rumah,membersihkan ruangan,cara membersihkan debu di rumah,cara membereskan rumah,kegiatan bersih bersih di rumah,cara cepat membersihkan rumah,cara cara membersihkan rumah,lebaran 2021,lebaran,hari lebaran,

rumah-2-lantai


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *