Pengen Tahu Cara Mengusir Tikus dari Rumah? Yuk, Simak Langsung Tipsnya!

Rumah Halal Nusantara – Tikus dikenal sebagai hewan yang jorok dan juga kotor. Keberadaan tikus sendiri terbukti cukup mengganggu di rumah. Tikus sendiri bisa bersembunyi di ruang sempit maupun di atap karena ukurannya yang kecil. Tikus sendiri tidak hanya membawa kuman, namun jika kotorannya menyebar di rumah akan berbau menyengat dan mengandung bakteri berbahaya. Nah, gimana ya cara mengusir tikus agar tidak datang lagi ke dalam rumah? Yuk, simak tips berikut ini!

1. Memelihara Seekor Kucing

Pengen Tahu Cara Mengusir Tikus dari Rumah? Yuk, Simak Langsung Tipsnya!

Apabila tidak ada anggota keluarga yang alergi dengan kucing, hal ini bisa diterapkan dirumah. Karena dengan memelihara kucing akan membantu untuk mengusir tikus dari rumah. Kucing adalah salah satu hewan pemangsa tikus yang paling lincah dan efektif.

2. Menggunakan Daun Mint

Daun mint dipercaya bisa mengusir tikus. Cara penggunaannya adalah dengan blender daun mint hingga hancur, lalu campurkan dengan sedikit air, setelah masukkan ke dalam wadah ke semprotan, lalu semprotkan campuran tersebut ke area yang paling sering dilewati tikus. Contohnya area dapur dan area pinggiran selokan.

3. Membuat Perangkap Manusiawi

Pengen Tahu Cara Mengusir Tikus dari Rumah? Yuk, Simak Langsung Tipsnya!

Perangkat ini dibuat bukan untuk membunuh tikus, namun agar tikus bisa terperangkap dan bisa dilepaskan kembali. Tempatkan perangkap di area rumah yang sering dikunjungi tikus. Kamu juga harus meletakkan makanan enak tikus supaya memancing tikus ke dalam perangkap. Pastikan setelah menangkap tikus, kamu melepaskannya sejauh 1,6 km dari rumah. Dan sebaiknya ke daerah yang tidak berpenghuni. Jangan menyentuh tikus secara langsung untuk menghindari penyakit yang mungkin dibawanya.

4. Bubuk Kopi

Pengen Tahu Cara Mengusir Tikus dari Rumah? Yuk, Simak Langsung Tipsnya!

Tikus sendiri memiliki indra penciuman yang tajam. Seekor tikus selalu menggunakan indra pencium untuk melacak jejak yang tertinggal. Dengan bubuk kopi yang beraroma tajam, akan membuat tikus merasa tidak nyaman. Sehingga, ia akan menghindari area yang terdapat bubuk kopi. Caranya adalah dengan taburkan di sudut rumah yang sering yang dilalui tikus.

5. Rajin Membersihkan Rumah

Pengen Tahu Cara Mengusir Tikus dari Rumah? Yuk, Simak Langsung Tipsnya!

Alasan tikus masuk ke dalam rumah dikarenakan kondisi rumah yang terbilang kotor baik dalam maupun celah-celah seperti pipa pembuangan. Kamu harus rajin membersihkan rumahmu dan selalu merawat pipa saluran pembuangan terawat dengan baik.

Itulah cara-cara mengusir tikus yang ampuh dan mudah kamu terapkan di dalam rumah. Cara ini terbukti ampuh tanpa menggunakan racun tikus. Jangan lupa untuk terus memperhatikan kebersihan rumah agar tikus tidak lagi masuk ke rumah. Selamat mencoba!

Untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub hotline kami
0812-3000-1704
Atau untuk WA klik :



rumah-2-lantai


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.