Rumah Besar Gak Harus Ngabisin Duit, Ini 5 Cara Hemat Merawatnya

Rumah Halal Nusantara – Gak sedikit orang yang mengidamkan punya rumah besar. Umumnya harapan ini dilandasi berbagai alasan, seperti jumlah member keluarga, peningkatan kwalitas hidup, dan lainnya.
Tetapi satu hal yang perlu dilihat ketika mempunyai rumah ialah tarif perawatannya. Sebab berapa bahkan ukurannya, rumah akan nyaman dihuni kalau dirawat dengan pas dan bagus.

Emang sih mempunyai rumah besar identik dengan anggaran perawatan yang besar pula. Walau demikian itu, ukuran rumah bukan satu-satunya unsur yang menyebabkan tarif perawatan membengkak.
Unsur lain yang ikut serta berdampak ialah lingkungan dan lokasi rumah. Rumah kecil juga dapat bikin cekak jika berada di lingkungan yang rawan banjir, semisal.

Kalau ketika ini kau sedang menempati rumah besar, tarif perawatan dapat diminimalisir dengan melaksanakan 5 hal ini :

1. Buat jadwal membersihkan rumah secara rutin

Untuk merawat rumah secara tepat sasaran, sebaiknya kau mempunyai jadwal pembersihan secara rutin. Luangkan waktu satu hari setidaknya dalam 6 bulan sekali untuk membersihkan rumah secara menyeluruh, termasuk komponen garasi dan gudang.
Kecuali itu, rumah besar tentu mempunyai kamar kecil lebih dari satu, dan biasanya ada kamar kecil yang jarang diterapkan. Nyalakan air dan flush kamar kecil yang jarang terpakai minimal sebulan sekali untuk mencegah kuman melekat.

Untuk menjaga rumah rapi dan bersih tiap hari, sering-seringlah membersihkan perabotan rumah. Pastikan juga untuk meletakkan barang di daerah semula berakhir menerapkannya.

2. Amati peredaran udara

Ketika mendirikan rumah, amati metode peredaran udara, mulai dari posisi langit-langit, ruang udara di bawah atap, sampai posisi jendela. Optimalkan penerapan ventilasi supaya cahaya sang surya dapat masuk ke dalam rumah.
Rumah dengan peredaran yang buruk bisa membikin udara pengap dan lembap, sehingga berpotensi memicu pertumbuhan jamur. Ini juga dapat merusak properti yang kau miliki.

Peredaran udara yang buruk juga bisa meningkatkan temperatur rumah sehingga menyebabkan material bangunan dan cat dinding menjadi rapuh, kusam, pun mengelupas.

3. Langsung atasi tiap kerusakan kecil

Jangan pernah menganggap remeh tiap kerusakan yang ada. Kalau gak kencang diselesaikan, sekecil apa bahkan kerusakannya bisa berpotensi menyebabkan kerusakan yang lebih besar pun berakibat terhadap hal lain.

Semisal, kalau ada kebocoran atau rembesan ketika hujan yang tak diselesaikan karenanya akan menyebabkan kayu atau plafon, dinding, sampai perabotan yang terkena tetesan air terus menerus menjadi rusak.

4. Hindari bahan kimia membahayakan

Sebelum membeli perabot atau material rumah, amati kandungan senyawa organik di dalamnya. Salah satu senyawa organik yang perlu diwaspadai ialah VOCs (Volatile Organic Compounds). Senyawa ini gampang menguap dan menyatu dengan udara yang kau hirup.

Sebagian produk yang dapat mengandung VOCs ialah cat, busa, dan karpet. Pilihlah produk tanpa kandungan VOCs atau dengan kadar yang rendah.

5. Lakukan pengecatan ulang terpola

Langsung cat dinding rumah yang sudah mengapur. Salah satu metode mengeceknya ialah dengan menyapukan telapak tangan pada permukaan dinding. Kalau ada bekas bubuk putih, artinya dinding perlu dicat ulang.

Lakukan pengecatan ulang sesudah buang lapisan cat yang mengelupas atau mengalami pengapuran. Dinding perlu dibersihkan sebelum melaksanakan pengecatan dari permulaan.

Sebaiknya lakukan pengecatan pada keadaan dinding kering di pagi atau petang hari ketika sang surya belum bercahaya terlalu terik. Pengecatan pada keadaan sang surya terik bisa menyebabkan hasil cat di permukaan dinding (komponen luar) akan mengering terutama dahulu ketimbang komponen dalam. Hal ini bisa membikin cat gampang retak dan mengelupas.

Segera manfaatkan Promonya sebelum kehabisan , Untuk informasi lebih lengkapnya, Langsung saja klik tombol merah dibawah ini ⬇️⬇️⬇️

untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub CS kami
-Bapak Iwan : 0896-7782-2788
– Bapak Solikul : 0895-8030-47927
atau WA klik saja

rumahcibubur,rumahcibuburdijual ,rumahcileungsi ,
dijualrumahcibubur,rumahsyariahbogor ,inforumahjakartaselatan,jualrumahjakarta ,jualrumahbogor ,jualrumahbekasi ,rumah123 ,

 

 

                                                                                                      sumber lifepal.co.id 

rumah-2-lantai


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *