Teras Rumahmu Berantakan ? Simak Tips Dibawah Ini Agar Teras Rumahmu Terlihat Cantik dan Rapi

Rumah Halal Nusantara – Teras Rumahmu Berantakan ? Simak Tips Dibawah Ini Agar Teras Rumahmu Terlihat Cantik dan Rapi
.
.
Ketika membenahi rumah, kita seringkali cuma terpaku pada pembenahan interior atau ruang dalamnya saja. Sedangkan, ruang luar seperti selasar dan taman juga butuh dibenahi supaya tampak menarik selasar misal, zona transisi menuju ruang dalam ini mempunyai peran yang cukup penting.Pasalnya, selasar ialah zona pertama yang akan ditemui saat ada tamu yang berkunjung ke rumah.Beberapa pemilik pun menciptakan selasar sebagai zona unggulan untuk bersantai dan berkumpul bersama keluarga.Itulah sebabnya kenapa selasar juga perlu dibenahi supaya tampak menarik. Karena, penampilannya menjadi impresi pertama bagi orang yang berkunjung.Kebayang kan bagaimana pengukuran orang kalau memperhatikan selasar rumah kau yang jorok dan acak-acakan?

Nah, supaya selasar rumah tampak indah, amati sebagian hal berikut ini ya.

1. Pelapis dinding

Warna dan tekstur penutup dinding menjadi hal pertama yang tertuju oleh mata. Oleh karena itu pakai warna-warna cemerlang untuk melapisi bidang dinding, tapi tentu saja seharusnya menyesuaikan dengan warna dinding eksterior rumah ya. Kalau warna dominan dinding eksterior menerapkan warna netral seperti putih, cokelat atau abu-abu, karenanya biarkan salah satu sisi dinding selasar dilapisi warna vibrant sebagai focal point pada selasar. Pasalnya warna cemerlang bisa memantulkan sinar sang surya sehingga selasar tampak lebih luas.

Sementara itu, kalau kau berharap mewujudkan suasana alam di selasar, kau dapat menerapkan batu alam pada dinding.Untuk meningkatkan energi rekat batu alam, sebaiknya rendam batu terutama dahulu, minimal sehari sebelum diterapkan.Kemudian keringkan dengan metode diangin-anginkan.Pastikan keadaan dinding telah bersih dari sisa cat atau kotoran ya, supaya batu bisa melekat dengan optimal.

2. Penutup lantai

Ada beragam tipe material yang dapat diterapkan untuk menutup lantai di zona selasar. Semisal keramik, batu alam sampai kayu. Masing-masing material
mempunyai ciri khas dan keunggulannya masing-masing. Sekarang pun terdapat material sticker penutup lantai dengan berbagai motif yang eye catching. Sebab hendak diterapkan di ruang luar, karenanya sebaiknya pilih tipe penutup lantai yang gampang dibersihkan.Sesuaikan juga alternatif motif dan warnanya dengan pelapis dinding ya, supaya selasar kau tampak indah.


3. Furnitur outdoor


Sesuaikan jumlah furnitur dengan luas lahan yang tersedia.Kalau selasar kau cukup luas dan sering kali diterapkan untuk daerah berkumpul, karenanya kau dapat menempatkan rangkaian tempat duduk dan meja atau sofa. Tapi kalau luasnya terbatas, menempatkan dua single chair dan meja saja telah cukup. Sebab akan ditempatkan di ruang luar, karenanya sebaiknya pilih furnitur dari bahan rotan sintetis, kayu solid atau bambu. Tipe material hal yang demikian ternyata bendung kepada cuaca dan debu serta gampang dibersihkan.

4. Unsur lighting

 

Kecuali general lighting yang berfungsi menerangi ruang secara menyeluruh, Mama juga dapat menempatkan lampu titik light untuk menerangi obyek tertentu pada teras seperti hiasan dinding. Sinar lampu berwarna kuning dapat menjadi alternatif kalau kau berharap membangun suasana yang hangat dan terkesan mewah.


5. Tanaman hias

 

Trik paling gampang merubah penampilan teras rumah adalahdengan menempatkan tanaman hias. Pilih tipe tanaman Aglaonema, Spider plant atau monstera untuk menghias teras rumah kau. Kecuali wujudnya yang indah, tipe tanaman ini juga berkhasiat meresap polutan sekalian membersihkan udara. Supaya tampak makin menarik, tempatkan tanaman di dalam pot-pot berbagai motif atau warna.

Untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub hotline kami
– 0812-3000-1704
Atau untuk WA klik

Teras Rumahmu Berantakan, Simak Tips Dibawah Ini Agar Teras Rumahmu Terlihat Cantik dan Rapi,cara menata teras depan rumah,cara menata teras rumah,cara menata teras rumah dengan bunga,tips menata teras rumah,tips menata teras rumah cantik,tips menata teras rumah estetik,tips menata teras rumah favorit,tips menata teras rumah indonesia,



rumah-2-lantai


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *