3 Kesalahan Pemula Dalam Tata Ruang Rumah

Rumah Halal Nusantara – Ketika mempunyai rumah baru, hal yang paling menarik ialah memikirkan tata ruang rumah yang cocok dengan harapan kita. Berbagai katalog dan anjuran desainer soal tata ruang rumah bahkan kita simak. Berbagai desain dan style tata ruang rumah umumnya menggugah kemauan kita untuk menerapkannya pada rumah kita sendiri. Tetapi, bukan cuma estetika, tata ruang rumah juga seharusnya menentukan ukuran dan keperluan.

Sebagai pemula yang minim akan pengetahuan mengenai tata ruang rumah, sebaiknya berhati-hati dalam menetapkan desain yang tepat untuk tata ruang rumah kita. Hal ini bukan berarti mengontrol ruang eksplorasi, tetapi bagaimana caranya supaya tata ruang rumah konsisten indah dengan usaha seminimal mungkin. Jadi, sebelum melaksanakan tata ruang rumah, yuk kenal lebih dahulu 3 kekeliruan fatal pemula soal tata ruang rumah berikut ini!

1. Kekeliruan pada Pengecatan

Kesalahan Pemula Dalam Tata Ruang


Saat kau berkeinginan tata ruang rumah yang lebih tegas atau maskulin sekalipun, bukan berarti dinding dan furniturnya seharusnya terpaku pada warna-warna gelap. Warna seperti putih, abu-abu, dan coklat susu juga dapat mewujudkan kesan maskulin nan elegan pada tata ruang rumah kau. Dalam pemilihan warna cat tembok, pastikan kau memperhatikan hasil dan bukan cuma memperhatikan katalog. Jangan hingga tata ruang rumah menjadi gagal cuma sebab warna cat dinding yang tak cocok.

Kalau berkeinginan menonjolkan kesan yang berbeda pada ruangan, kau dapat memilih sebagian perpaduan warna untuk warna dinding, agar tata ruang rumah terlihat tak monoton. Semisal saja memilih warna-warna pastel untuk kesan hangat, atau warna-warna gelap untuk kesan yang lebih chic.

2. Tak Percaya pada Selera Sendiri

Kesalahan Pemula Dalam Tata Ruang

 

Di sisi yang sama, sedangkan akan merasa puas pada tata ruang rumah berdasarkan seleramu, bukan berarti kamu mengesampingkan semua anjuran atau teladan dari dunia maya. Setidaknya ketahuilah kiat dan trik tata ruang rumah yang cocok dengan luas ruang dan kebutuhanmu. Tata ruang rumah yang indah di majalah belum tentu dapat terlihat sama jika diterapkan pada rumahmu. Kau justru dapat memadukan anjuran dan konsep dari beragam sumber kalau kau terutama dulu benar-benar tahu tata ruang rumah seperti apa yang kau inginkan.

3. Salah Memilih Perabotan

Kesalahan Pemula Dalam Tata Ruang

 

Hal yang paling penting dalam memilih perabotan ialah membeli perabot cocok. Jangan membeli banyak perabot yang nggakkau butuhkan. Tata ruang rumah yang baik mengedepankan furniture dan perabotan berkwalitas yang multifungsi. Ingat, kau dapat merugi cuma sebab salah pilih furnitur!

Membeli perabotan yang salah dapat tata ruang rumah terlihat sesak dan tak proporsional. Khususnya pada furnitur berukuran besar. Kalau kau mempunyai desain rumah kecil, cukup berpusat pada item furniture esensial dan meminimalisir dekorasi. Dengan demikian , kau dapat menerima tata ruang rumah yang tampak lapang.

Untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub hotline kami
– 0812-3000-1704
Atau untuk WA klik


kesalahan dalam tata ruang, kesalahan pemula tata ruang rumah, kesalahan pemula tata ruang tamu, kesalahan tata ruang adalah, kesalahan tata ruang di indonesia, kesalahan tata ruang online, kesalahan tata ruang wilayah, info rumah, infi rumah syariah, jual rumah,



rumah-2-lantai


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *