4 Desain Rumah Terpopuler di Tahun 2021

Rumah Halal Nusantara – Seperti yang diketahui situasi saat ini, rasanya rumah menjadi sebuah keperluan primer yang wajib dimiliki tiap orang. Harapan untuk mempunyai rumah tetap sama, tetapi ada yang berbeda yakni desain rumah. Menjelang tahun 2021, perubahan popularitas desain rumah juga berubah.

Ketika memilih untuk desain rumah sendiri, sebaiknya Anda telah memastikan akan diapakan rumah tersebut, semisal saja membangun rumah dari tahap awal atau renovasi kecil rumah. Desain rumah yang bagus seharusnya mempunyai siklus udara keluar masuk di dalam rumah, pertimbangkan ukuran standar ruangan seperti kamar tidur, ruang keluarga, dan lainnya. Buatlah denah rumah untuk mempertimbangkan komponen – komponen ruangan, lalu mulai pikirkan perabotan apa saja yang akan ada di rumah.

Berdasarkan Levantina, arsitektur desain 2021 akan lebih global, ekologi, dan inklusif. Seperti ruang terbuka, material berbahan alami, garis simpel, dan dekorasi yang menenangkan. Konsep ini dapat dikatakan sebagai pembangunan berkelanjutan.

Untuk anda yang berkeinginan untuk memiliki rumah sendiri, coba lihat tren desain rumah 2021 yang akan di bahas dalam artikel ini berikut informasinya

1. Desain rumah dengan ruang yang terbuka

Searah dengan konsep pembangunan berkelanjutan, popularitas desain di tahun 2021 ialah desain rumah dengan ruang terbuka. Konsep ini mewujudkan bangunan ruang dengan mengurangi partisi atau sekat. Ruang terbuka membuat rumah menjadi lebih luas dan udara yang mengalir di dalam ruangan terasa lebih segar. Tak hanya itu hal ini juga membuat rumah ramah lingkungan dan hemat energi.

   

2. Desain Rumah Tanpa Sekat

Seperti yang telah diterangkan, konsep rumah tanpa sekat atau open space menjadi sangat populer di tahun 2021 ini. Dulu memang rumah banyak dikendalikan oleh tembok sebagai sekat. Seiring perubahan tren, tembok bahkan diganti dengan kusen alumunium atau jendela besar dari kaca yang transparan. Tidak ada sekat di dalam rumah, ruangan-ruangan dibiarkan terbuka lebar selain kamar tidur dan kamar mandi. Konsep inipun menciptakan rumah yang tampak luas dan menjadikan ruang gerak yang lebih bebas.

  2. Desain Rumah Minimalis Sentuhan Industrial

Di tahun 2020, konsep industrial mulai diminati, nampaknya di tahun 2021 ini, desain rumah industrial masih menjadi tren. Berdasarkan New Décor Trends, desain industrial ialah asimetris dengan karakteristik yang didominasi kayu, metal, alumunium dan material daur ulang. Menerapkan desain rumah industrial dapat menghemat tarif sebab pemakaian material daur ulang dengan tampilan apa adanya. Kerap kali dihasilkan tanpa finishing untuk menampakkan warna orisinil bangunan tersebut. Seperti namanya, desain ini memang diciptakan seperti konsep industri.

 

4. Desain Rumah Dengan Balkon Luar

Dengan adanya halaman terbuka di dalam rumah menjadi perkiraan tren di tahun 2021. Rumah di desain dengan balkon luar sebagai daerah berkumpul dan bersantai Bersama keluarga. Tidak perlu halaman luas apabila halaman Anda terbatas hindari memakai sofa atau bangku  yang besar.

Untuk tampilan balkon lebih luas, pakai jendela besar supaya peredaran udara dari balkon dapat masuk ke dalam rumah dan menciptakan suasana di dalam rumah yang adem. Sekiranya Anda menginginkan balkon yang lebih privat, desain balkon dapat diterapkan di belakang rumah. Menarik bukan?

Untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub hotline kami
– 0812-3000-1704

Atau untuk WA klik

 

desain rumah, desain rumah minimalis, model rumah minimalis, denah rumah, denah rumah minimalis, rumah minimalis sederhana, rumah minimalis modern, desain rumah sederhana, teras rumah minimalis, model rumah sederhana

rumah-2-lantai


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *