4 Tips Cara Mudah Merawat Rumah Kayu, Yuk Kita Simak Caranya

Rumah Halal Nusantara – 4 Tips Cara Mudah Merawat Rumah Kayu, Yuk Kita Simak Caranya
.
.
Tinggal di dalam bangunan rumah kayu tentunya memiliki kesan tersendiri bagi Anda, bukan saja hanya merasakan nuansa rumah tinggal yang berbeda jika dibanding tinggal di rumah dengan bangunan tembok/beton biasa, namun merupakan prestise tersendiri karena tidak semua orang bisa membangun sebuah rumah kayu yang nyaman.

Merawat rumah kayu perlu dilakukan dengan rutin agar tetap terawat dengan baik. Selain karena alasan perawatan, menjaga estetika bisa dilakukan dengan merawat rumah kayu melalui berbagai cara perawatan yang tepat. Anda bisa melakukan berbagai cara untuk merawat rumah kayu, diantaranya adalah dengan cara melakukan finishing ulang. Pengecatan ulang pada material kayu yang digunakan di rumah kayu bisa dilakukan untuk memperkuat dan memperindah tampilan kayu yang digunakan.

Rumah kayu kembali dilirik di dunia properti terkait bencana gempa yang beberapa waktu lalu terjadi di Indonesia. Meskipun tidak mengadopsi secara utuh konsep rumah kayu yang seringkali berbentuk rumah panggung. Beberapa desain yang memadukan model rumah permanen dengan rumah kayu mulai banyak diminati.

Selain banyak menggunakan elemen kayu, desain interior rumah masa kini juga banyak yang menggunakan furniture berbahan kayu.Membangun rumah kayu bukan saja lebih mahal biaya pembangunannya, namun untuk perawatannya juga butuh perhatian ekstra. Oleh sebab itu bagi pemilik rumah kayu, merawat rumah kayu yang Anda tempati saat ini merupakan hal yang sangat penting.

Jadi bagaimana cara untuk merawat rumah kayu ? bisa Anda simak penjelasannya di bawah ini :

1. Rutin Memberikan Pelapisan atau Coating ulang

Sangat dianjurkan untuk bangunan rumah kayu agar secara rutin melakukan pelapisan atau coating, minimal setiap 6 bulan sekali. Pilihlah pelapisan atau coating yang berkualitas dan juga ramah lingkungan, jangan lupa pilih coating atau pelapis yang sesuai dengan fungsinya.

2. Gunakan Anti Rayap

Rayap adalah salah satu musuh utama dari kayu. Oleh karena itu perlu lakukan secara berkala pemusnahan dan pencegahan rayap pada rumah kayu anda. Jika ada bagian kayu yang diserang rayap, segera musnahkan agar tidak merembet ke tempat lain.

3. Rajin Bersih-bersih

Kebersihan bukan saja hanya slogan sebagai bagian dari iman, namun menjaga kebersihan akan membuat Anda sehat dan nyaman.
Pada rumah kayu disarankan untuk rutin setiap hari membersihkan kayu dari kotoran dan juga debu yang menempel. Untuk lantai rumah kayu bisa dilakukan dengan cara membershkan dengan airpel dan segera langsung dikeringkan.

Sedangkan untuk bagian dinding rumah kayu bisa Anda bersihkan dengan menggunakan lap basah secara rutin untuk menghilangkan debu dan kotoran yang menempel yang dapat merusak kayu.

4. Berhati-hati dengan Kebiasaan di Rumah


Anda juga perlu memperhatikan kebiasaan Anda saat berada di rumah, karena tanpa disadari kebiasaan tersebut bisa merusak rumah kayu Anda sendiri. Contohnya, kebiasaan menyeret atau menggeser barang atau perabotan saat akan dipindah ke area lain.

Bagi Anda yang suka dengan tanaman, usahakan letak tanaman kesayangan Anda tidak menutupi dinding-dinding rumah kayu,hal ini dilakukan untuk mencegah lumut atau jamur hinggap di dinding kayu dan juga untuk menjaga kelembaban dinding rumah kayu agar tetap mendapatkan sinar matahari.

untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub hotline kami
–0812-3000-1704
Atau untuk WA klik


cara merawat rumah dari kayu,tips merawat rumah kayu cantik,tips merawat rumah kayu impian,tips merawat rumah kayu minimalis,tips merawat rumah kayu yang bagus,tips merawat rumah kayu yang mudah,tips merawat rumah kayu yg benar,Merawat rumah dimasa pandemi covid,

 



rumah-2-lantai


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.