5 Cara Merawat Rumah Minimalis Agar Bersih dan Nyaman

Rumah Halal Nusantara – Pepatah mengatakan, keadaan rumah seseorang melambangkan karakternya. Dapat Anda bayangkan, bukan? Kesan buruk kepada Anda akan didapat kalau hunian kelihatan dekil dan perabot tak tersusun. Ditambah lagi, rumah yang Anda huni berukuran kecilópastinya makin sumpek.

Tak cuma itu, rumah yang terbengkalai kebersihannya, dapat membikin orang tidak mau berkunjung. Malah, mereka tidak betah tinggal di dalam rumah. Lalu, bagaimana solusinya? Simak cara merawat rumah minimalis di bawah ini.

Membersihkan Rumah Tiap Hari

Metode paling simpel untuk memperlihatkan hunian bersih ialah dengan membersihkannya tiap hari. Apabila Anda tinggal bersama keluarga, buatlah jadwal rutin untuk mengerjakan aktivitas kebersihan rumah. Contohnya, setiap hari wajib ada yang menyapu lantai dan mengelap kaca jendela.

Kemudian, pada hari libur, jadwalkan untuk menata halaman dan seisi rumah. Potong rumput yang mulai memanjang, mengepel lantai, serta mencuci baju.

Jangan lupa, bersihkan kamar mandi memakai sikat dan cairan pembersih. Periksa juga lubang saluran air; pastikan tak benda yang menyumbat. Contohnya, rambut, kertas, dan tisu.

Memilih Furnitur Terbaik untuk Rumah Minimalis

Rumah minimalis mempunyai ukuran ruang yang terbatas. Agar terlihat rapi dan luas, hindari meletakkan perabot berukuran besar. Cukup tempatkan furnitur yang Anda butuhkan. Bila terlalu banyak, akan merepotkan ketika hendak dibersihkan.

Anda dapat memakai perabot multifungsi bila memang memerlukan daerah untuk menaruh barang. Tetapi, hindari furnitur dengan ornamen bulat atau tebal. Pasalnya, furnitur ini akan mengesankan ruangan lebih sempit.

Simpan Barang-Barang pada Tempatnya

Pernahkah Anda kehilangan kunci kendaraan, meskipun meletakkannya di dalam rumah? Salah satu pemicu persoalanini ialah dengan pembenahan ruangan yang kurang pas. Mulai kini, pakai kabinet multifungsi untuk merapikan barang-barang Anda.

Jika Anda mempunyai kabinet multifungsi, barang di rumah tak tercecer di lantai. Bahkan terjaga kebersihannya sebab tertutup rapat di dalam kabinet.

Pastikan Peredaran Udara di dalam Rumah Konsisten Lancar

Salah satu ciri rumah sehat ialah mempunyai ventilasi udara. Fungsi ventilasi, yaitu sebagai daerah pertukaran udara dari dalam ke luar atau sebaliknya. Kalau ventilasi terhambat, ruangan menjadi pengap. Debu malah terbendung di ruangan sehingga menyebabkan rumah tampak lebih dekil.

Itu sebabnya, Anda seharusnya menentukan keadaan ventilasi normal. Bukalah ventilasi tiap pagi agar sinar sang surya dapat masuk. Bukan hanya itu, bahkan menciptakan rumah terasa adem dan segar.

Tak cuma ventilasi, jendela bahkan kebersihkan rumah. Ketika malam hari, kuman jahat berkumpul di kamar. Untuk membasminya, Anda wajib membuka jendela tiap pagi. Dengan semacam itu, kamar terbebas dari kontaminasi kuman.

Singkirkan Benda-Benda yang Tak Terpakai

Apakah Anda pernah menghitung, berapa jumlah orang yang mempunyai hunian bersih? Sedikit, bukan? Maka dari itu sebab banyak orang mengharapkan rumah sehat dan nyaman, namun tidak mau membersihkannya.

Menyingkirkan benda-benda yang sudah tak terpakai adalah metode paling simpel untuk membersihkan rumah. Seorang penulis bukuóMarie Kondoómengatakan, penghuni rumah cuma perlu menaruh benda yang berguna untuknya.

Artinya, Anda harus buang semua benda lama yang telah tak dapat difungsikan dengan bagus. Lalu, bagaimana bila Anda menyayangi benda itu? Coba manfaatkan lemari laci khusus atau sebuah gudang untuk menaruhnya.

Itulah lima cara merawat rumah minimalis agar Anda betah berada di dalamnya. Rumah merupakan hunian untuk berteduh, beristirahat, dan berkumpul bersama keluarga. Maka dari itu, jagalah rumah supaya tetap konsisten bersih dan sehat.

Dengan memiliki rumah hunian yang bersih dan sehat merupakan keinginan semua orang. Apalagi dengan lingkungan yang asri dan tetangga yang baik menjadi pengaruh bagi keluarga kita.

Nah, Untuk mendapatkan rumah impian anda tersebut. Kami punya solusinya. Informasi lengkapnya mengenai rumah idaman anda, Klik tombol merah dibawah ini :

Informasi lengkap perumahan syariah, silahkan dapat hub CS kami :

– Ibu Lilik : 0896-1732-219
– Bapak Solikul : 0895-8030-47927

atau WA klik saja

jual rumah syariah, property syariah, kpr syariah, investasi tanah kavling syariah, tanah kavling jabodetabek, tanah kavling jabodetabek, investasi property syariah, investasi rumah syariah, investasi kavling syariah, investasi tanah kavling, rumah jabodetabek

rumah-2-lantai


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *