5 Inspirasi Rumah Cantik Jepang yang Bisa Diterapkan di Indonesia

Rumah Halal Nusantara – Jepang merupakan negara yang menawan dan unik dalam banyak hal. Sebagai daerah tujuan liburan, Jepang mempunyai banyak hal menarik, mulai dari tradisi, alam yang eksotis, makanan lezat, pusat belanja, hingga gerai-gerai kosmetika. Tidak heran apabila negeri ini menjadi daerah tujuan liburan populer warga Indonesia.

Kultur Jepang seperti itu memberikan penghargaan lebih kepada ranah arsitektur, salah satu hal luar nalar lainnya dari Jepang. Rumah dan bangunan, banyak kios cantik dan kreatif yang kita lihat di tiap sudut Jepang. Tiap lokasi di kota atau desa akan mempunyai desain yang berbeda.

Padahal Jepang ialah pulau kecil yang masyarakatnya hidup dalam ruang yang terbatas. Untuk membangun rumah, perlu menentukan tata letak dan sistem paling ideal untuk mengoptimalkan ruang. Hari ini kami ingin menyajikan 10 rumah bergaya Jepang sebagai ide bagi Anda yang berencana membangun rumah. Jangan khawatir, desain rumah gaya Jepang berikut pantas digunakan di lingkungan Anda.

Ciri Khas Rumah Jepang Tradisional

Sebelum menyimak artikel kami, kenali enam karakteristik paling terlihat pada desain rumah Jepang tradisional, di antaranya:

  • Pembangunan rumah tradisional jepang dimulai dengan membuat fondasi datar dari tanah atau batu. Fondasi menjadi alas bagi tiang kayu dan rangka penyangga utama bangunan. Bangunannya mempunyai kolong untuk menghindari kelembapan tanah.
  • Struktur rangka pada desain rumah kayu Jepang terdiri dari kolom vertikal, balok horizontal, serta penopang diagonal, tertata tanpa paku sama sekali. Tak heran Jepang mengoptimalkan sistem sambungan kayu rumit yang berbagai jenisnya.
  • Rumah gaya Jepang mempunyai atap besar dengan overstek lebar. Wujudnya miring dan cenderung melengkung untuk memberi perlindungan optimal dari empat musim.
  • Di masa lalu, rumah Jepang senantiasa dilengkapi beranda luas. Fasadnya hampir mirip balkon modern, umumnya diaplikasikan untuk menyambut tamu.
  • Tiap ruangan pada rumah Jepang senantiasa terhubung oleh koridor, pun semenjak dari pintu depan. Di depan, koridor memisahkan ruang tamu dan pintu terluar, umumnya di sini orang-orang melepaskan alas kaki sebelum masuk rumah.
  • Dinding ruangan ialah sekat berupa layar kertas dengan rangka dan pigura kayu. Tiap dinding tersebut bisa diubah posisinya tergantung keperluan. Contoh dinding yang sama juga diterapkan untuk pintu geser.

Berikut 5 inspirasi rumah cantik yang bisa diterapkan di Indonesia :

1. Rumah Kotak

Sebagian rumah di Jepang ada di bukit, seperti rumah kotak ini yang dibangun di atas bukit. Ini merupakan rumah simpel yang berkonsentrasi pada zona yang berkhasiat dengan banyak kamar yang cukup untuk warga rumah.

 

2. Rumah Danau

Rumah berlantai tunggal dengan wujud persegi panjang dengan hawa jernih dan teduh. Tiap-tiap ruangan mempunyai perabotan komplit dan menekankan pada sentuhan tanah, air, dan lingkungan natural.

 

3. Rumah atap miring kontemporer

Rumah berdesain kontemporer dengan kaca. Kedua pintu kaca dan jendela rumah ini bening dan cahaya matahari bisa ditransplantasikan. Termasuk atap miring bisa menolong menguras air hujan. Rumah ini dirancang oleh para arsitek dengan amat bagus.

 

4. Rumah geometric

Rumah dicirikan oleh bentuk geometris. Rumah ini dibangun untuk mengakomodasi 3 kamar tambahan, termasuk observatorium dengan tampilan modern.

 

5. Rumah dengan loteng

Rumah ini ada di kota dan dirancang  menarik dengan atap besar dan menonjol dari rumah. Ada juga ruangan kecil di bawah atap. Untuk pemandangan kota, ini terlihat kuno dan menawan.

Untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub hotline kami
– 0812-3000-1704


Atau untuk WA klik

rumah jepang, desain rumah jepang, rumah tradisional jepang, rumah gaya jepang, rumah minimalis jepang, rumah adat jepang, desain rumah ala jepang, rumah ala jepang, desain rumah bambu jepang, rumah model jepang

rumah-2-lantai


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *