5 Tips Memilih Cat Rumah untuk Dapat Warna Sesuai Keinginan

Rumah Halal Nusantara – Beberapa besar orang pasti bingung ketika telah menjelang tahap memilih warna cat rumah, entah itu untuk renovasi maupun membangun rumah baru. Karena ada banyak elemen yang seharusnya dilihat kalau berkeinginan menerima warna cat yang pantas dengan karakter rumah. Semisal tipe ruangan, kombinasi warna dasar, warna furnitur, dan masih banyak lagi.

Supaya tak terjadi penyesalan dan mengeluarkan tarif lebih untuk mengecat ulang sebab tak puas, tidak ada salahnya jika kau simak kiat memilih cat rumah berikut ini:

1. Sesuaikan Warna Cat dengan Konsep Rumah

Langkah paling permulaan dan yang paling penting ialah mengenali konsep rumah. Apakah itu konsep rumah minimalis, modern, klasik, western, maupun tradisional akan benar-benar memberi pengaruh kiat memilih cat rumah.

Ketika membangun atau merenovasi rumah, konsep dasar dari rumah berperan penting sebab memberi pengaruh tipe dan warna furnitur yang akan mengisi rumah. Kecuali itu, konsep juga berdampak kepada wujud dan pembenahan ruang. Sebagian bagian hal yang demikian adalah unsur yang seharusnya dilihat dalam pemilihan warna cat.

2. Tentukan Kesan yang Berkeinginan Dihasilkan


Sebelum memilih warna cat, tentukan mood atau kesan apa yang berkeinginan dibangun dari tiap ruangan atau rumah secara keseluruhan. Kalau berkeinginan membangun suasana ceria, mewah, sederhana, atau elegan, tentu saja mempunyai warna masing-masing yang cocok.

Untuk rumah dengan kesan ceria dan bermotivasi, kombinasikan warna cemerlang seperti kuning jelas, putih, biru, dan merah muda. Kalau berkeinginan memberikan kesan mewah, pakai warna monokrom seperti hitam, abu-abu, dan putih. Pakai cat berwarna krem, cokelat, atau hijau kalau berharap membangun suasana hangat di rumah.

3. Buat Palet Warna Sesuai Harapan


Buatlah palet warna yang berkeinginan diterapkan kemudian bicarakan dengan arsitek ataupun tukang bangunan rumah. Palet warna bisa diterapkan sebagai tutorial untuk memilih cat rumah. Carilah ide paduan warna dari dunia maya, atau perhatikan popularitas warna cat rumah yang sedang populer.

Lihat dan cocokkan warna utama dari rumah dengan warna lainnya. Pertimbangkan complimentary colors-nya, pakai warna yang akan diterapkan sebagai warna utama rumah dengan warna sejenis, atau justru dengan warna yang saling kontras.

Semisal merah dengan biru, kuning dengan putih, dan hijau dengan cokelat. Jangan lupa pula menetapkan tipe finishing yang akan diterapkan, apakah itu matte, glossy, atau satin.

4. Bereksperimen di Dinding Putih

Kiat memilih cat rumah selanjutnya ialah mengaplikasinya lantas. Cara yang paling bagus ialah dengan mencobanya lantas ke dinding. Siapkan dinding putih di dalam rumah yang bisa diterapkan sebagai daerah bereksperimen.

Belilah cat berukuran kecil dengan warna-warna yang cocok dengan palet warna sebelumnya. Kecuali untuk memperhatikan kecocokan antar warna, bereksperimen di dinding putih juga bisa menguji kwalitas dari cat hal yang demikian.

5. Amati Pencahayaan

Ketika sedang mencoba warna cat di dinding putih, amati juga penampilan warna di bawah pencahayaan berbeda. Perhatikan warna di dinding pada pencahayaan yang berbeda, semisal ketika pagi hari, siang hari, atau malam hari. Sesuaikan warna dan pencahayaan dengan posisi furnitur di ruangan hal yang demikian.

Pencahayaan natural seharusnya dipertimbangkan sebelum memilih warna cat dinding. Kecuali dampak intensitas sinar yang disebabkan oleh berubahnya waktu siang-malam, perubahan warna dinding juga bisa diberi pengaruh oleh posisi arah mata angin yang berhubungan dengan posisi datangnya cahaya sang surya.

SEGERA AMANKAN UNITMU UNTUK MENDAPATKAN HUNIAN TANPA RIBA DI GRAND ALEENA MALANG JAWA TIMUR 

 

KLIK TOMBOL MERAH DI BAWAH 

untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub CS kami
-Bapak Iwan : 0896-7782-2788
– Bapak Solikul : 0895-8030-47927
atau WA klik saja

malangproperty ,propertimalang ,rumahdijualmalang,infomalang ,infomalangraya,jualbelisewaproperti ,rumahmalang,apartemendisewakan ,rumahsyariahmalang, exploremalang,

 

                                                                                                 Sumber blog.spacetock.com

rumah-2-lantai


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *