5 Tips Memilih Supplier Untuk Pengusaha Yang Pemula

Rumah Halal Nusantara – Mempunyai usaha offline ataupun online tidak semudah itu apalagi bagi pemula, butuh persiapan yang harus disiapkan secara matang, salah satunya adalah bahan baku . Jangan sampai ada hambatan disaat  sedang membuka usaha, karna akan mempengarahi hasil akhirnya nanti .

Pastikan supplier yang ada percaya selama ini tidak ada hambatan apapun, karna bahan baku merupakan point paling penting untuk kelancaran sebuah usaha. Ya disinilah peran supplier yang paling penting, terlihat spele memang tapi dapat berpengaruh dengan omzet anda. 

Karena itu wajib untuk memilih supplier yang tepat untuk kelangsungan usaha anda, mempertahankan supplier yang baik atau bahkan untuk mengembangkan bisnis usaha anda, melihat pentingnya supplier itu kenapa anda harus tegas dalam memilih supplier jangan sampai merugikan usaha anda 

Berikut adalah beberapa tips dalam memilih supplier bagi pemula :

1. Perhatikan Kualitas Bahan Baku

Sangat penting untuk memperhatikan kualitas produk sebelum memilih supplier, karna sangat berpengaruh dengan kualitas barang yang anda jual nantinya. Jangan mudah tergiur dengan harga murah yang di tawarkan jika kualitasnya tidak sesuai dengan yang anda harapkan, karna jika kualitasnya bagus maka produk yang anda jual juga akan bagus dan ramai di pasaran. 

2. Analisis Track Record 

Luangkan waktu untuk anda mengetahui track record dari calon supplier anda nantinya, bisa melalui media sosial, forum, komunitas, dan lain sebagainya. Karna sangat penting untuk mengetahui track record dari supplier, supaya anda tau si supplier pernah bermasalah atau tidak dengan pembeli/konsumen sebelumnya .

3. Usahakan Untuk Tetap Konsisten

Selain  menganalisis track record dari si supplier anda juga harus tau kinerja dari supplier dalam konsisten atau tidaknya dalam pengiriman barang atau pembuatan bahan baku, karna jika terlambat akan berpengaruh dengan kelansungan usaha anda, dan pastikan juga dalam proses pembuatan bahan baku, pengiriman, jarak dari tempat anda, dan juga waktu tempuh.

4. Pastikan Dari Produsen Langsung

Usahakan supplier yang anda pilih adalah dari produsen langsung , karna margin yang dapatkan juga akan semakin meningkat, tanpa harus mengeluarkan Harga Pokok Penjualan (HPP) terlalu banyak sehingga dapat mengurangi margin anda. 

5.Minta Produk Sampel

Jika anda merasa ada keraguan dengan kualitas produk dari si supplier, anda bisa meminta contoh produk dari supplier, untuk memastikan kualitasnya. Hal ini dapat membantu untuk meyakinkan Anda dalam membuat keputusan lebih lanjut. Namun Anda tetap harus ingat ya walaupun produk sampel tersebut berkualitas baik, Anda harus selalu waspada dan mengecek kualitas produk pada setiap pesanan berikutnya

Segera hubungi tim marketing kami untuk mendapatkan unit di Adreena Village Cileungsi Jawa Barat 

untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub CS kami
-Bapak Iwan : 0896-7782-2788
– Bapak Solikul : 0895-8030-47927
atau WA klik saja

cara memilih supplier dropship ,
cara memilih supplier yang tepat,
cara memilih supplier yang terpercaya,
kriteria memilih supplier,
memilih supplier,
memilih supplier yang baik,

rumah-2-lantai


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *