5 Tips Warna Tembok yang Cocok untuk Akhir Tahunmu

Rumah Halal Nusantara – Pergantian tahun yang semakin dekat, membuat tak sedikit orang ingin mengganti suasana dalam hunian mereka. Memilih warna untuk dinding rumah adalah salah satunya. Dalam memilih cat rumah, ada hal yang perlu diperhatikan, baik dalam segi warna ataupun ketahanan dari cat tersebut. Biasanya kalian akan membutuhkan cat interior untuk area indoor, sedangkan untuk outdoor kalian butuh cat exterior. Keunggulan cat tembok yang beragam juga akan memberikan pandangan yang baru kepada rumahmu.

 

Yuk, simak rekomendasi cat tembok berikut untuk mempercantik tembok rumahmu diakhir tahun. Ada banyak warna yang dapat kamu pilih untuk mempercantik tembok rumahmu. Simak tips berikut ini untuk memilih cat rumah yang cocok.

 

 

Sesuaikan warna cat tembokmu sesuai kesan rumah yang kamu inginkan

Jangan asal-asalan dalam memilik warna pada cat tembok, karena warna itu dapat mempengaruhi mood penghuninya. Di sisi lain, pemilihan warna cat tembok akan mempengaruhi pribadi penghuni. Yuk, simak penjelasannya mengenai psikologi warna.

 

1. Warna lembut yang elegan

Tips warna rumah untuk akhir tahun

Warna-warna yang lembut akan mendatangkan suasana rumah yang tenang. Warna-warna dinding seperti ini adalah seperti hijau muda, hijau pupus, biru laut, biru muda, hijau tosca, serta ungu.

Warna cat tembok ini akan memberikan suasanya yang sejuk, menenangkan, dan juga bisa menghilangkan stres dan menjaga emosi. Orang yang memilih cat tembok ini adalah berkepribadian introvert, pendiam, serius, dan tenang. Untuk kamu yang sesuai dengan kepribadian ini, pilihlah cat rumah ini untuk rekomendasikan.

 

2. Warna natural yang suasana hangat

Tips warna rumah untuk akhir tahun

Warna ini seperti Hijau pandan, warna kuning kunyit,warna jingga, dan lain-lainnya. Warna ini akan memberikan ruangan tidak cepat ketinggalan jaman. Warna natural dapat memberikan efek ketenangan, terkesan hangat, nyaman, harmonis, dan akrab.

Orang yang suka dengan warna-warna tersebut adalah orang yang berkepribadian hangat, bersemangat, simpel, serta bersahabat.

 

3. Warna ceria yang membuat suasana fresh dan penuh vitalitas

Tips warna rumah untuk akhir tahun

Kalau kamu ingin membuat suasana rumah yang fresh, pastikan kamu menggunakan warna putih kebiru-biruan, kuning muda, kuning lemon, hijau lemon, hijau apel, biru laut, atau pink.

Pemilihan warna ceria juga cocok untuk kamu yang memiliki buah hati. Kamu bisa menerapkan pada ruangan anak maupun ruang keluarga. Warna ini juga mampu meningkatkan mood agar lebih bersemangat dalam beraktivitas.

 

4. Warna cerah dan tegas yang menggambarkan karakter berani

Tips warna rumah untuk akhir tahun

Deretan warna ini adalah hijau tua, biru tua, kuning menyala, merah menyala, pink tua, orange, dan biru dongker. Warna ini akan membuat rumahmu terlihat karakter yang berani. Orang yang memilih warna ini pastinya orang yang suka kebebasan, penuh percaya diri, ekspresif, serta orang yang berkonsentrasi. Karakter warna ini juga cocok untuk pribadi yang dinamis, semarak, suka bergaul, dan berjiwa muda.

 

Nah, itu dia tips dalam memilih warna cat tembok sesuai dengan kepribadian kamu. Yang mana nih yang paling sesuai dengan kamu?

cara cat tembok yang bagus, cat dinding kualitas bagus, cat tembok bagus, cat warna tembok yang bagus, memilih warna warna cat tembok, rekomendasi cat tembok bagus, rekomendasi cat tembok bagus dan murah, tips cat dinding rumah, tips cat rumah, tips memilih warna cat rumah, tips warna cat kamar, tips warna cat rumah, tips warna cat tembok akhir tahun 2021, tips warna cat tembok akhir tahun baru, tips warna cat tembok akhir tahun ini, variasi cat tembok yang bagus, warna cat tembok yang bagus dan elegan

Untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub hotline kami

– 0812-3000-1704

Atau untuk WA klik :



rumah-2-lantai


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.