6 Tips Membangun Rumah Tangga Islami yang Harmonis dan Bahagia

Rumah Halal Nusantara – Sebuah keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah bisa menjadi tujuan dari seorang muslim untuk menikah dan mendekatkan diri pada Allah SWT. Memiliki Keluarga yang harmonis adalah impian setiap pasangan. Apalagi pasangan yang berlatarbelakang muslim yang taat, pasti menginginkan keluarga yang  islami dan patuh kepada Allah SWT. 

Keluarga yang islami pastinya akan membentuk generasi-generasi yang dapat memberikan perubahan kearah yang lebih baik bagi diri sendiri maupun lingkungannya. Tentu hal tersebut tidak mudah untuk dibangun, perlu adanya dorongan dan kemauan dari setiap anggota keluarga.

Berikut adalah beberapa tips bagi anda yang ingin membentuk keluarga yang harmonis serta taat kepada Allah SWT.

 

Memperkuat Hubungan dan ibadah kepada Allah SWT

Keluarga yang islami dan harmonis, pasti tidak akan meninggalkan ibadah kepada Allah. Selain itu selalu tidak pernah melupakan Allah di setiap langkahnya dan juga selalu berdoa kepada Allah agar diberi keharmonisan didalam keluarganya.

Pasangan yang saling mencintai karena Allah juga akan semakin membuat rumah tangga bahagia dan harmonis. Hal itu terjadi karena hubungan yang baik dengan Allah akan memengaruhi hubungan yang baik juga dengan pasangan.

Saling Memberi Perhatian

Memberikan perhatian kepada anggota keluarga, dapat memberikan suasana harmonis. Anggota keluarga juga akan merasa bahwa mereka diperhatikan oleh keluarganya. Memberikan perhatian tidak harus berlebihan, dengan memberi perhatian kecil saja bisa membuat keluarga kita bahagia.

Menghabiskan Waktu dengan Keluarga

 

Menghabiskan waktu berkualitas merupakan hal penting dalam menjaga ikatan keluarga. Anda dapat menghabiskan waktu bersama keluarga dengan banyak kegiatan, seperti rekreasi bersama, saling bercerita kegiatan masing-masing, dan melakukan aktivitas bersama yang dapat menumbuhkan rasa cinta  dan saying ditengah keluarga.

Selalu Bersyukur Kepada Allah

Selalu bersyukur merupakan kunci kebahagiaan. Rasa syukur juga merupakan pondasi atau dasar untuk memiliki rumah tangga yang islami dan harmonis. Dengan bersyukur, Allah akan memberikan ketenangan pada keluarga kita meskipun kondisi keuangan menurun atau keluarga sedang terkena musibah.

Bersabar Satu Sama Lain

Didalam kehidupan berkeluarga, pasti selalu ada ujian atau konflik dalam rumah tangga yang tak bisa dihindari. Manusia tak luput dari kesalahan, mungkin keluarga kita yang baik bisa sewaktu-waktu membuat masalah atau melakukan kesalahan. Karenanya suami dan istri sebaiknya bisa saling jujur dan mempercayai satu sama lain.

Saling Memaafkan Kesalahan Satu Sama lain

Keluarga kita yang sehari-harinya baik dan benar, tidak akan selalu benar, Mereka pasti pernah melakukan kesalahan. Namanya manusia pasti tidak luput dari kesalahan dan dosa. Oleh karena itu kita harus saling memaafkan perbuatan saudara atau keluarga kita.

“Siapa pun yang memaafkan dan membuat rekonsiliasi, hadiahnya adalah [karena] dari Allah.” (QS. An-Nuur::22)

Manusia pasti pernah berbuat salah dari waktu ke waktu pada manusia lain, termasuk keluarga mereka sendiri.

Membentuk keluarga yang harmonis dan islami, tidak hanya dilakukan dari dalam keluarga saja. Lingkungan tempat tinggal juga memberikan pengaruh yang besar bagi keluarga anda.

Adreena Village Cileungsi, Bogor hadir memberikan solusi bagi anda yang ingin memiliki keluarga yang islami dan harmonis. Selain itu Adreena Village juga menghadirkan konsep pembayaran yang sesuai syariat tanpa adanya riba dan akad bathil.

Adreena Village juga didesain menjadi perumahan khusus untuk muslim sehingga tercipta lingkungan yang islami. Dan bagi anda yang menginginkan putra-putrinya menjadi hafidz dan hafidzah Quran, akan dibangun juga rumah Tafidz. Dan khusus untuk pembeli di Adreena Village, akan ada bonus program tafidz tahsin selama 1 tahun.       

Fasilitas umum seperti playground untuk anak-anak bermain, masjid untuk menunjang sholat 5 waktu berjamaah, jogging track untuk berolahraga, dan lapangan khusus untuk latihan panahan, membuat Adreena Village menjadi salah satu perumahan impian saat ini. Selain itu Adreena Village menggunakan One Gate System dan Security On 24 jam agar keamanan tetap terjaga. 

Jadi tunggu apalagi, segera booking unit pilihan anda !! Tahap 1 sold out, tahap 2 tersisa 10 unit lagi. Jangan tunggu tahap 3 karena harganya naik.

untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub CS kami
-Bapak Iwan : 0896-7782-2788
– Bapak Solikul : 0895-8030-47927

cara membangun keluarga islami, cara membangun keluarga sakinah, cara membangun keluarga sakinah dalam islam, cara membangun keluarga sakinah mawadah warohmah, cara membangun keluarga sakinah menurut islam, cara cara membangun keluarga sakinah menurut ajaran islam, cara membangun keluarga bahagia, cara membangun keluarga sakinah dalam islam, bagaimana cara membangun keluarga bahagia dalam syariat islam,

rumah-2-lantai


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *