7 Cara Sulap Ruangan Terbatas Jadi Ruang Kerja Minimalis Selama WFH

Rumah Halal Nusantara – 7 Cara Sulap Ruangan Terbatas Jadi Ruang Kerja Minimalis Selama WFH
.
.
Ada sejumlah metode merubah sudut ruangan di rumah menjadi ruang kerja minimalis, tentunya sesuai untuk berkegiatan selama WFH di masa pandemi. Pandemi Covid-19 memang dapat merubah segalanya, termasuk metode kerja yang umum di kantor, sekarang kerja dilaksanakan di rumah atau work from home (WFH) semenjak permulaan 2020 lalu. Hampir segala kantor, terutama yang termasuk dalam penyebaran tinggi virus corona menutup kantor mereka, dan melegalkan kerja dari rumah.

Masalahnya, tak seluruh orang mempunyai daerah yang nyaman untuk dibuat ruang kerja di rumah, apalagi jika rumah mereka cuma rumah type 36. Sedangkan kecil, sesungguhnya ruang kerja minimalis bisa memberikan kenyamanan ketika melaksanakan tugas-tugas kantor selama WFH. Website properti jualrumahsyariah.com akan memberikan sejumlah kiat metode merubah sudut rumah menjadi ruang kerja minimalis yang nyaman. Ada sebagian metode yang dapat kau lakukan untuk membikin ruang kerja di rumah nyaman dengan memanfaatkan tiap sudut atau ruangan yang ada di rumah kau.

Kiat Memanfaatkan Sudut Ruangan Menjadi Ruang Kerja Minimalis di Rumah

1. Mengoptimalkan di Bawah Tangga

Bawah tangga menjadi salah satu daerah yang dapat kau coba untuk membikin ruang kerja minimalis, zona ini dapat diterapkan untuk apa saja asalkan luas. Kau cukup memberikan meja dengan ukuran yang disesuaikan dengan ruang yang tersisa, ditambahkan dengan bangku dan sebagian kelengkapan kantor lainnya.

Jangan lupa, memilih furnitur yang pas sehingga kau dapat lebih nyaman dalam berprofesi di rumah. Meja lipat multifungsi dapat menjadi alternatif, {kalau ruanan yang kau miliki tak terlalu besar, atau kau bahkan dapat memilih meja kerja yang dapat dilipat ke dinding.

Jadi, kalau kau telah selesai berprofesi, tinggal melepas penopangnya dan meja tersebut akan menyatu dengan tembok, tentunya menghemat daerah bukan?

2. Memanfaatkan Sudut kamar

Kalau kau mempunyai kamar yang tak terlalu besar, kau dapat memanfaatkan meja rias sebagai meja kerja kau.Kau cuma perlu membenahi seluruh peralatan make up dan skin care yang kau miliki di dalam laci, dengan seperti itu, kau dapat menerapkan meja rias untuk menyimpan notebook.

Tapi, kalau kau mempunyai sudut kamar yang kosong, daerah yang dapat menjadi daerah kerja yang paling bagus. Cukup letakkan meja beserta bangku yang tak terlalu besar.

3. Memanfaatkan Ruang Tamu


Kau dapat memanfaakan ruang tamu sebagai ruang kerja minimalis, apalagi jika rumah memang berukuran kecil. Sudut ruangan dapat dimanfaatkan dengan menyimpan meja dan bangku, tentunya memang tak pas, tapi dapat menjadi pilihan alternatif.

4. Menerapkan Ruang Makan



Zona dapur dan ruang makan yang menyatu di rumah type 36 juga dapat dimanfaatkan, rapikan dan bersihkan meja makan.

Kalau kau tak mempunyai pilihan alternatif, banyak lo, orang yang memanfaatkan meja makan sebagai meja belajar dan juga meja untuk berprofesi.

5. Mempunyai Meja dan Bangku


Ketika kau berharap mempunyai ruang kerja minimalis, setidaknya kau mempunyai meja dan bangku, tentunya supaya kau nyaman ketika berprofesi.

Kau dapat memanfaatkan meja dan bangku makan, pastinya menjadi alternatif minimalis lantaran meja kerja dan bangkunya memang berharga mahal.

6. Memiliki Perlengkapan Penunjang yang Komplit

Kalau kau memang berharap berprofesi di rumah dengan bagus, setidaknya kau melengkapi dengan perlengkapan penunjang seperti colokan listrik, kabel, dan lainnya.

Pastinya, kau seharusnya mempunyai jalan masuk listrik untuk notebook, atau perlengkapan elektronik lainnya.

7. Amati sinar dan ventilasi


Memanfaatkan ruangan di rumah untuk membikin ruang kerja minimalis, bukan berarti tak melihat elemen lainnya.

Misanya saja seperti pencahayaan yang bagus serta ventilasi udara yang cukup, tentunya supaya ruang kerja menjadi lebih nyaman, segar.

Sejumlah elemen ini menjadi hal yang bisa membikin kau nyaman dan sehat selama berprofesi di rumah, apakah ruang kerja di rumah kau telah cukup nyaman?

Untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub hotline kami
– 0812-3000-1704
Atau untuk WA klik

bentuk ruang minimalis,bentuk rumah minimalis 2 lantai,cara menata ruang minimalis,cara menata ruang rumah minimalis,cara menata ruangan rumah minimalis,contoh menata ruang minimalis,contoh menata ruang tamu minimalis,
inspirasi menata ruang tamu minimalis,7 Cara Sulap Ruangan Terbatas Jadi Ruang Kerja Minimalis Selama WFH,7 Cara Sulap Ruangan Terbatas,rumah halal nusantara,rumah halal, rumah syariah,



rumah-2-lantai


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *