Baca 6 Tips Memilih Property Syariah yang Aman!

Rumah Halal Nusantara – Ini fakta tidak terbantahkan, masyarakat Indonesia mulai sadar untuk membeli rumah, kavling agrowisata, atau investasi gunakan jalanan syariah.

Memang ketika ini, bisnis properti menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan. Lantaran permintaan lebih tinggi ketimbang ketersediaan propertinya. Kecuali itu properti seperti rumah, menjadi keperluan harus bagi tiap keluarga

Ke depan properti syariah akan terus berkembang, mengingat berbagai kemudahan yang dikasih. Seperti tanpa bank, tanpa denda, tanpa akad bathil, tanpa BI checking, tanpa sita dan tanpa bunga. Pun sebagian developer properti syariah menggunakan angsuran sampai 24 bulan.

Tapi konsisten jangan asal beli, oleh karena itu, sebelum Anda membeli properti, ada bagusnya membaca 6 kiat memilih property syariah yang aman hingga habis :

– Lakukan verifikasi dulu sebelum membeli

Nilai pertama yang harus Anda lakukan melaksanakan verifikasi dulu. Anda sebaiknya aktif melaksanakan verifikasi. Verifikasi dapat dilaksanakan dengan sebagian metode, seperti datang ke lokasi proyek yang tengah digarap. Di sana Anda memperhatikan seperti apa pelaksanaan proyeknya.

Kemudian datang ke kantor pemasaran dan menanyakan segera berkaitan grand desain projeknya, dsb. Kecuali itu tanyakan pada pengembang, apakah mereka telah bergabung ke dalam asosiasi atau tak.

– Pilih yang benar-benar tak ada faktor riba

Dalam bisnis properti identik dengan tindakan riba. Sehingga untuk menghindari tindakan aib itu, Anda seharusnya mengenal metode transaksi yang diterapkan dalam wujud syariah. Sebab metode syariah tak ada semua wujud riba di dalamnya. Metode syariah memberikan peraturan transaksi menurut peraturan Islam.

Dalam Islam, riba ialah tindakan haram. Sehingga Anda bisa mencari properti yang benar-benar menggunakan metode syariah.

– Tak ada faktor gharar

Gharar adalah tindakan pembohongan. Sebagian masyarakat masih memiliki asumsi bahwa bisnis properti umumnya cuma pembohongan. Sehingga banyak dari mereka yang tak berminat dengan properti. Untuk menghilangkan asumsi hal yang demikian, Anda bisa menerapkan properti syariah.

Properti syariah memiliki peraturan dan ketetapan yang pasti. Sehingga tak ada faktor gharar di dalamnya. Dalam agama Islam sendiri, pembohongan adalah tindakan haram dan dilarang oleh agama. Untuk menghindari adanya pembohongan, Anda dapat memperhatikan review pembeli, visi, misi, grand desain,sampai track record pengembang.

– Kenal keaslian produk

Keaslian adalah ketetapan yang resmi secara peraturan dan agama. Bahwa produk yang ditawarkan telah cocok dan cocok untuk dipasarkan belikan atau diinvestasikan. Produk telah memenuhi hukum yang berlaku dan cocok dengan peraturan Islam.

Keaslian ialah hal yang benar-benar penting dalam property syariah. Sebab orang yang memilih produk hal yang demikian tak akan dirugikan kelak dikemudian hari. Sebab produk properti memiliki poin yang tinggi dan bisa diterapkan untuk masa depan. Karenanya ceklah keaslian lahannya serta izin-izin pengembang hal yang demikian.

– Cek izin-izinnya

Tak cuma cek keasliannya saja, tapi tanyakan juga apakah mereka telah mempunyai izin-izin yang komplit? Seperti izin lingkungan dari pemerintah setempat, apakah pengembang telah memilikinya?

Kalau belum sebaiknya jangan beli properti syariah dari pengembang hal yang demikian, sebab ke depan dapat memunculkan persoalan kalau tak mempunyai izin legal.

Izin-izin yang ada berfungsi untuk mengenal bahwa produk hal yang demikian berada di lokasi tertentu di bawah pemerintahan setempat. Sehingga menerima perlindungan secara peraturan.

– Amati lokasi

Untuk memilih properti yang aman dan cocok, Anda seharusnya menentukan letak atau lokasi properti hal yang demikian. Pastikan lokasinya stategis dan dekat dengan daerah biasa. Khususnya jalan raya, terminal dan stasiun. Termasuk daerah untuk beribadah, sekolah, rumah sakit dan sebagainya.

Untuk menetapkan lokasi properti hal yang demikian, bisa dilaksanakan dengan survei segera atau menerapkan gambar siteplan. Oleh sebab itu, pastikan bahwa properti yang dipilih memiliki siteplan dan menggunakan metode transaksi syariah.

Segera ambil HP mu dan hubungi CS kami untuk mendapatkan hunian di Kota Malang , dan bisa jadi potensi untuk investasidi masa depan 

untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub CS kami
-Bapak Iwan : 0896-7782-2788
– Bapak Solikul : 0895-8030-47927
atau WA klik saja

malangproperty ,propertimalang ,rumahdijualmalang,infomalang ,infomalangraya,jualbelisewaproperti ,rumahmalang,apartemendisewakan ,rumahsyariahmalang ,exploremalang,

Sumber kampungtahfidzcicalengka.com

rumah-2-lantai


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *