Banyak Keunggulan! Yuk, Beralih ke Sistem KPR Syariah

Rumah Halal Nusantara – Dalam KPR (Kredit Kepemilikan Rumah) ada dua yang perlu diketahui, yaitu KPR berbasis syariah dan KPR berbasis konvensional. KPR ini mulai populer karena semakin banyak yang menggunakan. Terlebih lagi yang menggunakan adalah pasangan muda yang tinggal di perkotaan. Dengan kondisi harga rumah yang saat ini tinggi, sistem KPR ini akan sangat membantu untuk mereka yang ingin membeli rumah.

KPR syariah sendiri adalah sistem pembiayaan rumah dengan syariah atau sesuai kaidah islam. Sudah dijelaskan juga di dalam al-qur’an, bahwa riba adalah sesuatu yang tidak diperbolehkan dalam islam. Dengan begitu sistem ini sangat dianjurkan dalam islam. Keuntungan yang didapat dari KPR syariah tidak hanya jauh dari riba, namun masih banyak keuntungan lainnya. Yuk, kita simak berikut ini:

1. Tanpa Tambahan Bunga

Banyak Keunggulan! Yuk, Beralih ke Sistem KPR Syariah

Sudah tidak asing, bahwa KPR syariah ini tidak menerapkan bunga untuk tambahan biayanya. Hal ini akan menjadi solusi untuk debitur yang tidak ingin direpotkan dengan porsi bunga yang besar. Karena tanpa bunga, maka total angsuran yang sudah diketahui dari awal jumlahnya sama sampai dengan akhir. Bunga ini dianggap sebagai riba, dengan begitu riba dapat dihindari.

2. Uang Muka yang Lebih Ringan

Banyak Keunggulan! Yuk, Beralih ke Sistem KPR Syariah

Dengan menggunakan KPR syariah, biasanya memperbolehkan nasabah untuk membayar DP dengan 10%, sedangkan KPR konvensional 15% untuk DP nya. Karena keringanan inilah,banyak yang tertarik menggunakan skema syariah khususnya kaum milenial, karena bisa dengan mudah memiliki rumah tanpa harus pusing mencari dana lebih membayar uang muka.

 

3.  Jumlah Cicilan Flat

Banyak Keunggulan! Yuk, Beralih ke Sistem KPR Syariah

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, jumlah cicilan dari awal sampai akhir kesepakatan tetap sama dan tidak berubah. Apabila terjadi keterlambatan dalam membayar angsuran, biasanya sistem KPR syariah akan mendiskusikannya secara kekeluargaan. Kalau di KPR konvensional, ada masa suku bunga yang membuat cicilan per bulan jadi membengkak nominalnya.

4, Dapat Dilakukan Perencanaan Keuangan

Banyak Keunggulan! Yuk, Beralih ke Sistem KPR Syariah

Karena jumlah cicilan yang pasti per bulannya. Sebuah keluarga bisa merencanakan keuangan mereka tanpa harus khawatir nominal cicilan naik pada bulan tertentu.

 

Itulah beberapa keunggulan yang bisa kamu dapatkan dengan sistem KPR syariah. Yuk, kita jauhi riba dengan beralih menggunakan skema pembayaran syariah. Untuk informasi perumahan syariah, kamu bisa langsung hubungi nomor WA dibawah ini!

apa itu cicilan kpr, cicil rumah atau cash, dp kpr rumah pertama, kontrak atau cicil rumah, kontrak rumah atau kpr, pilih cicil rumah atau kontrak adalah, pilih cicil rumah atau kontrak bulanan, pilih cicil rumah atau kontrak harga, pilih cicil rumah atau kontrak harian, pilih cicil rumah atau kontrak home credit, akad kpr syariah, akad kredit rumah syariah, angsuran kpr syariah paling murah, apa beda kpr syariah dan konvensional, apa itu kpr syariah, bagaimana cara membeli rumah tanpa riba, beli rumah tanpa bunga, cara kredit rumah tanpa bunga, cara kredit tanpa bunga,

Untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub hotline kami

0812-3000-1704

Atau untuk WA klik :



rumah-2-lantai


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.