Bosan Dengan WFH? Mari Simak Tips Mengatur Ruang Kerja di Rumah Biar Makin Betah

Rumah Halal Nusantara – Terhitung hari ini, sudah setahun lebih jutaan karyawan kantor bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH).Memang, beberapa bulan pertama transformasi dengan bekerja dari rumah masih nyaman dilakukan.

Saat ini, sudah banyak perusahaan yang memberikan kebijakan WFH untuk di perpanjang. Dengan demikian, setiap perusahaan disarankan untuk membuat kantor sendiri di rumah supaya bisa meningkatkan produktivitas dan juga Kesehatan. Usahakan ruang kantor yang dibangun untuk WFH selalu kondusif dan nyaman.

Berikut beberapa cara yang tepat  untuk mengatur ruang kerja di rumah selama WFH jangka Panjang

Menurut Presiden perusahaan konsultan perkantoran ErgoFit Consulting, Deborah Read menyarankan untuk membuat kantor di rumah dengan ukuran ruangan yang bisa memuat meja berukuran 36 inch atau sekitar 90 cm.
Selain itu, pilihlah kursi kerja yang nyaman. Sebab pemilihan kursi akan mempengaruhi postur tubuh hingga punggung agar terhindari dari nyeri.

Read mengatakan bahwa, “Ketika kami terganggu oleh ketidaknyamanan yang mengganggu, semua hal itu karena berada di kursi yang tidak nyaman, kami menjadi sangat lelah dan kami menjadi pegal dan itu sangat mengganggu,”

Read menambahkan untuk memperhatikan posisi komputer atau laptop kerja. Usahakan posisi monitor sejajar mata dan jaraknya sesuai untuk membaca.

“Kami ingin visi Anda berada di 30% teratas layar,” katanya.

Seorang Profesor di University of Cincinnati Susan Kotowski mengatakan jika bekerja dengan laptop direkomendasikan untuk menggunakan monitor eksternal, keyboard, dan mouse.

“Jika Anda berpikir tentang monitor yang dihubungkan ke keyboard, Anda hampir selalu melihat ke bawah. Lehermu akan membungkuk cukup jauh, begitu banyak punggung atas, ketidaknyamanan bahu, ketidaknyamanan leher karena terus-menerus melihat ke bawah,” kata Kotowski.

Lebih lanjut lagi dari Read, dia menyarankan untuk ruangan kerja di rumah mendapatkan cahaya alami. Menurutnya hal itu menjadi pendorong suasana hati yang nyata saat bekerja di hari yang panjang. Idealnya, jendela tegak lurus dengan posisi monitor baik di sisi kanan atau kiri Anda.

Read menganjurkan meja yang digunakan harus setinggi yang membuat lengan Anda berada di samping sekitar 100 derajat, untuk membantu aliran darah yang lebih baik dan kenyamanan siku.

Selanjutnya, Kotowski menambahkan usahakan ruang kerja dan ruangan lainnya memiliki batasan. Agar jam kerja tidak terganggu dengan urusan rumah tangga dan begitu sebaliknya. Dia juga mengimbau, jika telah memiliki ruangan kerja sendiri di rumah, istirahat tetap menjadi hal yang harus diutamakan.

“Setiap 30 menit, usahakan untuk berdiri atau meregangkan tubuh. Bangun dan isi botol air Anda. Lakukan sesuatu. Tidak harus terlalu lama dan tidak harus tidak produktif,” Kotowski.

Untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub hotline kami
– 0812-3000-1704

Atau untuk WA klik

cara menata ruang kerja di rumah, tips make over ruang kerja adalah, tips make over ruang kerja bagi pemula, tips make over ruang kerja baru, tips make over ruang kerja di rumah, tips menata ruang kerja, tips mengatur ruang kerja adalah, tips mengatur ruang kerja bagi pemula, tips mengatur ruang kerja minimalis, tips mengatur ruang kerja nyaman,



rumah-2-lantai


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *