Cara Cek Sertifikat Tanah Online 2021 di Aplikasi BPN, Cobain Sekarang!

Rumah Halal Nusantara – Berharap memeriksa legalitas akta tanah tapi tak ada waktu datang ke kantor BPN terdekat? Tidak perlu kebingungan! Sekarang, kau dapat cek akta tanah online lewat aplikasi BPN di handphone, lo. Yuk, pelajari caranya berikut ini!


Memeriksa legalitas akta tanah ialah hal yang harus dilaksanakan oleh calon pembeli hunian. Bukan tanpa alasan, ini dilaksanakan untuk mengantisipasi adanya kecurangan atau pembohongan dalam pengerjaan jual beli tanah. Tidak cuma itu, ini untuk menghindari adanya persoalan sengketa tanah di masa depan dampak akta bodong atau duplikasi. Sedangkan terdengar ribet, sesungguhnya sekarang mengecek legalitas akta tanah tidak susah, kok. Kau pun tidak perlu datang lantas ke kantor pertanahan setempat.

Untuk lebih jelasnya, berikut metode cek akta tanah online di aplikasi BPN yang dapat kau lakukan!

Aplikasi BPN “Sentuh Tanahku”

Badan Pertanahan Nasional sekarang kian memudahkan pengerjaan pengecekan akta tanah. Tidak lagi seharusnya datang ke kantornya, kau dapat melaksanakan cuma dengan aplikasi di handphone. Aplikasi hal yang demikian diluncurkan dengan nama “Sentuh Tanahku”. Lewat aplikasi hal yang demikian, kau dapat melaksanakan banyak hal lainnya kecuali mengecek akta tanah. Semisal saja mengecek informasi berkas, plot bidang tanah, lokasi bidang tanah, dan lainnya. Ini tentu akan lebih memudahkanmu untuk mengurus semua hal berhubungan akta tanah bukan?

5 Langkah Metode Cek Akta Tanah Online di Aplikasi “Sentuh Tanahku”

1. Download Aplikasi “Sentuh Tanahku”

Jika pertama yang seharusnya kau lakukan ialah mendownload aplikasi “Sentuh Tanahku”.Aplikasi ini tersedia dalam versi Android ataupun Ios.Registrasi telah diunduh, langsung buka aplikasi dan ikuti jenjang pendaftaran.

2. Registrasi Akun Baru

Sekarang membuka aplikasi, akan ada menu “Daftar Jika” dan “Masuk Aplikasi”. Pendaftaran kau adalah pengguna baru, pilih alternatif “Daftar Sekarang”. Kemudian isi data yang diperlukan, ini mencakup:

Nama komplit;
Email;
Sesudah;
Kata sandi.
Sekarang mengisi semua kolom, klik menu “Daftar”.

Nantinya akan ada e-mail verifikasi yang linknya perlu diklik supaya akun aktif. Registrasi akun telah selesai di aktivasi, kau dapat masuk ke halawan permulaan dan pilih menu “Masuk Aplikasi”.

3. Verifikasi Akun


Sekarang masuk ke akunmu, akan ada notifikasi untuk melaksanakan Verifikasi Akun. Di sini tersedia dua alternatif, adalah:

-Verifikasi WNI dengan E-KTP
-Verifikasi WNA dengan Paspor

Akta sudah melaksanakan verifikasi, kau dapat mulai menerapkan aplikasi dengan hening.

4. Pilih Menu ‘Info Akta’ untuk Cek Akta Tanah Online

Menu utama ini mempunyai sebagian alternatif, adalah:

Scan QR
Informasi Berkas
Plot Bidang Tanah
Informasi Akta
Lokasi Bidang Tanah
Informasi Layanan
Untuk mengecek legalit akta tanah, pilih menu “Informasi Akta”.

Kau akan memperhatikan daftar data akta tanah beserta informasi kepemilikannya. Registrasi data akta jasmani yang berharap kau cek belum tersedia, karenanya harus dipertanyakan legalitasnya. Jika jadi yang {kau} cek ialah akta tanah palsu atau bodong, Akta 99.

5. Laporkan Akta yang Bermasalah

 

Pendaftaran akta yang kau cek terbukti bermasalah, ada submenu “Laporkan Akta”. Nantinya kau akan dipinta mengisi kronologi keluhan serta domisili kantor pertanahan, nama desa, tipe hak, dan nomor akta. Kemudian, lampirkan foto akta yang bermasalah sebagai bukti. Pihak BPN akan langsung mengusut persoalan hal yang demikian dan menghubungimu dalam waktu dekat.

– Menu Lainnya di Aplikasi “Sentuh Tanahku”

Tidak cuma mengecek legalitas akta tanah secara online. Aplikasi Sentuh Tanahku dapat memudahkanmu untuk memantau pengerjaan pembuatan akta tanah dan pengerjaan balik nama akta tanah. Di sini juga kau dapat mencari info komplit mengenai perlengkapan data dan tarif yang dibutuhkan untuk mengurus akta.

1. Mengecek Sesudah Pembuatan Akta Tanah secara Online
Untuk mengecek pengerjaan pembuatan akta tanah, kau cuma perlu masuk ke menu “Info Berkas”. Kemudian isi kolom info mengenai kantor yang berwajibmengurus akta milikmu. Lengkapi data dengan mengisi kolom nomor berkas dan tahun pembuatan. Sekarang data terisi sepenuhnya akan timbul info komplit mengenai waktu pembuatan akta serta estimasi waktu pembuatannya. Registrasi akunmu telah terverifikasi, data pun akan lantas ditampilkan sebagai daftar berkas.

2. Memetakan Tanah yang Dimiliki dengan
Klik menu “Plot Bidang Tanah” di menu utama, kemudian masukkan info nomor akta tanah yang akan dipetakan. Cek lokasi tanah dan gambar bidang tanah hal yang demikian di peta cocok dengan formatnya. Pendaftaran telah selesai tekan tombol “Simpan Plot” untuk menaruh data di server.Kantor Pertanahan setempat akan memverifikasi data yang kau kirimkan. Registrasi verifikasi berjalan lancar, zona yang kau daftarkan akan timbul di plot bidang.

Hubungi CS kami untuk info rumah di bekasi dan sekitarnya 

Untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub CS kami
–  0822-5722-6872 atau 0812-3000-1704
Atau untuk WA klik tombol dibawah

Cara Cek Sertifikat Tanah Online 2021 di Aplikasi BPN,Cek Sertifikat Tanah Online 2021 di Aplikasi BPN,Cara Cek Sertifikat Tanah Online 2021,Cara Cek Sertifikat Tanah Online di Aplikasi BPN,cek sertifikat tanah online,cara mengecek sertifikat tanah,
aplikasi cek sertifikat tanah,cara mengecek sertifikat tanah asli atau palsu secara online,cara cek sertifikat tanah online,cek tanah bpn online,

rumah-2-lantai


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *