Cara Simpel Menghilangkan Bau Tak Sedap di Rumah

Rumah Halal Nusantara – Apabila didalam rumah ada bau tidak sedap, pasti membuat suasana tidak nyaman. Bau tak sedap itu bisa muncul akibat kondisi udara yang lembab, pakaian yang kotor hingga tempat sampah rumah tangga. Bau tidak sedap akan membuat aktivitas yang dilakukan tidak berjalan dengan lancar. Begitu juga apabila kita ingin bersantai di ruangan, bau tidak sedap akan mengusik dan membuat kita tidak bisa istirahat dengan tenang.

Jika dibiarkan terus menerus, kenyamanan akan terus terganggu, baik dari pemilik rumah sampai tamu-tamu yang datang juga. Namun jangan khawatir, dengan beberapa cara simpel akan membuat rumahmu menjadi bersih dan juga harum. Penasaran? Yuk, simak sampai akhir!

1. Hiasan Bunga Lavender

Cara Simpel Menghilangkan Bau Tak Sedap di Rumah

Untuk pengharum alami, kamu bisa meletakkan Bunga Lavender sebagai hiasan ruangan. Bunga ini memiliki aroma yang wangi dan juga menenangkan. Bahkan karena wanginya, bunga ini sering dipakai untuk parfum atau yang lainnya. Tak hanya membuat ruangan menjadi wangi, Bunga Lavender dapat membantu untuk bisa istirahat dengan tenang dan juga mengusir nyamuk.

2. Membersihkan Tempat Sampah

Cara Simpel Menghilangkan Bau Tak Sedap di Rumah

Ini adalah cara paling jelas yang akan menghilangkan bau tidak sedap di rumahmu. Kamu harus rutin untuk membersihkan tempat sampah yang berada di rumahmu. Tempat sampah sendiri lebih sering diisi oleh zat berbau seperti sisa makanan, kotoran dan lainnya yang membuat udara di rumah tercium tidak sedap.

 

3. Gunakan Sitrus Lemon

Cara Simpel Menghilangkan Bau Tak Sedap di Rumah

Aroma Buah Lemon memang dianggap menyegarkan. Buah kuning ini  mampu dijadikan sebagai penyerap bau ruangan alami. Untuk menerapkannya juga mudah. Kamu hanya perlu untuk mengiris lemon menjadi beberapa bagian lalu meletakkannya di sudut ruangan yang baunya tak sedap. Selain itu, kamu bisa menggunakan kulitnya saja di sudut ruangan untuk menghilangkan bau. Untuk ketahanan buah ini bisa sampai 3 hari lamanya.

 

4. Menyalakan Lilin Beraroma

Cara Simpel Menghilangkan Bau Tak Sedap di Rumah

Banyak toko yang sudah menjual lilin dengan aroma yang berbeda-beda. Kamu bisa memanfaatkan ini untuk menjaga rumahmu supaya tetap harum. Letakkan lillin ini di masing-masing ruangan, mulai dari ruang tidur sampai kamar mandi agar kamu bisa menikmati aroma lilin ini di manapun kamu menyalakannya.

5. Menggunakan Serbuk Kopi

Cara Simpel Menghilangkan Bau Tak Sedap di Rumah

Aroma kopi dipercaya mampu untuk menghilangkan bau tidak sedap sampai yang menyengat sekalipun. Tak hanya menghilangkan bau, banyak orang yang sudah menggunakan kopi sebagai pengharum ruangannya. Kamu cukup menaruh bubuk kopi ini di wadah yang kecil lalu meletakkannya di tempat sirkulasi udara. Dengan begitu, ruangan akan lebih tenang dengan aroma lembut dari kopi.

 

Nah, itu dia tips untuk menghilangkan bau pada rumahmu yang tidak sedap. Bau yang tidak sedap juga bisa berasal dari dalam rumahmu sendiri. Jadi, kamu harus rutin untuk membersihkan sudut-sudut yang ada dirumahmu supaya bau tak sedap tak datang.

agar ruangan wangi, cara agar ruangan harum, cara bikin ruangan wangi, cara buat ruangan wangi, cara membuat ruangan harum, cara membuat ruangan kamar wangi, cara menghilangkan bau busuk di rumah, cara menghilangkan bau di dalam rumah, cara menghilangkan bau di ruangan, cara menghilangkan bau di rumah, cara menghilangkan bau lembab di rumah, menghilangkan bau di rumah, tips agar ruangan wangi, tips rumah bau wangi, tips rumah tidak bau busuk,

Untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub hotline kami

– 0812-3000-1704

Atau untuk WA klik :



rumah-2-lantai


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.