Hal yang Perlu Diperhatikan Pebisnis Properti Sebelum Berinvestasi

Rumah Halal Nusantara – Apa saja hal yang perlu diperhatikan pebisnis properti sebelum berinvestasi? Mari simak review berikut ini yang akan menambah pengetahuan Anda menjadi pemodal properti yang kian berhasil. Selamat membaca!

  • Bisnis Properti Memang Menjanjikan

Investasi memang jalan yang menjadi  pilihan untuk meraih kebebasan keuangan. Salah satu alat investasi yang memang diandalkan benar-benar menguntungkan yaitu investasi properti. Apabila Anda mempunyai modal yang cukup, menjadi pebisnis properti memang benar-benar menjanjikan. Entah menjadi developer atau pemberi modal. Menjadi broker bahkan demikian halnya.

Saat Anda menentukan untuk terjun dalam bisnis properti jual beli rumah, tentunya Anda juga seharusnya  memahami hal-hal yang diperlukan ataupun hal-hal yang wajib Anda lakukan dalam menjalani bisnis ini, supaya bisnis Anda nanti akan sukses.

Segala itu sangatlah penting untuk Anda kenal dalam mengerjakan bisnis yang Anda geluti. Berikut ini akan dibahas mengenai apa saja yang seharusnya Anda persiapkan dan lakukan supaya menerima hasil yang optimal.

  • Kesempatan Bisnis Properti di Indonesia

Sekarang ini bisnis properti rumah sedang mengalami perkembangan. Apalagi sebagian survei mengungkapkan bahwa masih banyak masyarakat Indonesia yang belum mempunyai daerah tinggal/rumah.

Kondisi inilah yang seharusnya Anda manfaatkan sebagai kesempatan bisnis, dan kesempatan paling realistis yang dapat Anda manfaatkan ialah menjalankan jual beli rumah.

Kecuali itu, Anda juga dapat memfungsikan diri Anda sebagai makelar tanah dan rumah yang tak perlu mengeluarkan modal yang banyak.

Seharusnya Anda amati kalau menjadi makelar ialah mencari sasaran konsumen, yang memerlukan niat dan waktu yang tak terbatas.

  • Amati Hal ini Dalam Berbisnis Properti

Investasi pada sektor properti memang menjadi pilihan paling tepat bagi para investor untuk menjaga investasinya tetap menguntungkan. Namun, tidak banyak para investor yang kerap merasa harga properti yang dia beli tidak sesuai ekspektasi dalam return on investment.

Beberapa developer kerap asal membuat rumah tanpa memikirkan investasi apa yang bisa di raih setelahnya.

Untuk menerima poin investasi yang menjanjikan tentu ada sebagian elemen penting yang seharusnya dilihat dalam berinvestasi di properti. Ada sebagian hal penting dalam berinvestasi di properti:

1. Momentum

Sejak Agustus 2016, Bank Indonesia menurunkan suku bunga dengan menggunakan BI Seven Days Repo, menjadi 5,25%, lebih rendah daripada BI Rate.

Selain itu, adanya kesuksesan program pengampunan pajak (tax amnesty) sebagai upaya membuat orang-orang yang menyimpan kekayaan di luar negeri untuk membawa kembali aset mereka ke Indonesia tanpa harus membayar denda besar.

Kondisi inilah yang disebut Momentum, yang berhubungan erat dengan kemampuan kita membaca situasi.

2. Manajemen

Manajemen berkaitan dengan produk properti yang akan disasar, reputasi developer dan pengelolaan produk properti.

Sebagai pemodal atau konsumen, kita seharusnya jeli memilih developer yang terpercaya dan mempunyai rekam jejak yang bagus. Hal ini ditujukan supaya Anda tak tertipu dalam investasi oleh developer yang tak berpengalaman.

3. Lokasi

Lokasi memang menjadi unsur paling penting dalam investasi property. Kian strategis lokasi yang Anda pilih, karenanya kian banyak pula orang yang berminat, sehingga harganya malahan jadi kian tinggi.

Sebagian hal yang dilihat dalam mencari lokasi diantaranya, kemudahan jalan masuk bagi si sasaran market, dan eksistensi fasilitas.

4. Desain Sebaik Mungkin

Sama dengan konsep produk kebanyakan, kemasan merupakan hal yang juga harus diperhatikan oleh para pelaku bisnis. Begitu juga dalam bisnis properti. Semakin baik kemasan, maka sebuah produk akan dinilai semakin baik.

Untuk komplek perumahan, Anda bisa membuat gerbang, dekorasi taman, air mancur, lampu, atau berbagai aksesoris yang mendukung keindahan kompleks tersebut.

5. Bangun Fasilitas

Jangan hanya menjual produk, tapi berikan juga hal-hal yang menunjang kepuasan pelanggan. Dalam konteks bisnis properti adalah fasilitas.

Untuk apartemen, keberadaan restoran, café, tempat parkir yang luas, serta keamanan menjadi pertimbangan konsumen. Sementara untuk kompleks perumahan, Anda bisa membangun rumah sakit, pertokoan, pasar atau taman hiburan.

6. Layanan Jasa Konsumen

Maintain atau pemeliharaan berhubungan dengan layanan jasa yang diberikan oleh si developer. Jangan mentang-mentang kompleks perumahan yang dibangun sudah laku keras, maka Anda membiarkannya begitu saja. Jika demikian, kredibilitas Anda akan terganggu.

Terus pantau kebutuhan konsumen, dan berikan secara maksimal.

Dengan begitu, konsumen semakin percaya kepada Anda, dan bukan tidak mungkin jika nama Anda menjadi rekomendasi mereka kepada kolega terdekat.

Untuk memberikan hasil yang optimal, jangan ragu untuk menggelontorkan uang lebih dalam. Contohnya, untuk menyewa arsitek familiar. Sebab kalau separuh-separuh, bukan tak mungkin hasil yang didapat malah hanya separuh.

  • Kiat Singkat untuk Hasil Meningkat

Dalam menjalankan bisnis properti, hal yang Anda butuhkan ialah kesanggupan berdiplomasi dan juga harapan berprofesi keras yang tinggi. Langkah pertama yang wajib Anda lakukan yaitu mencari rumah yang akan dipasarkan.

Berikutnya, tugas Anda ialah mencari pembelinya. Trik mencari rumah yang akan dipasarkan dapat dijalankan dengan metode mencari iklan di media bagus yang online atau offline. Anda juga dapat langsung mendatangi kantor developer.

Nah bagi anda yang sedang mencari agen properti yang terpercaya dan amanah, Pilihan tepat untuk anda yang ingin memulai investasi properti. Kami punya solusinya ^_^

Untuk info project – project perumahan dapat langsung berkunjung diwebsite dibawah melalui klik tombol merah ini yaa

Informasi lengkap perumahan syariah, silahkan dapat hub CS kami :

– Bapak Iwan : 0895-8002-79043
– Bapak Solikul : 0895-8030-47927
atau WA klik saja

jual rumah syariah, property syariah, kpr syariah, investasi tanah kavling syariah, tanah kavling surabaya, tanah kavling surabaya, investasi property syariah, investasi rumah syariah, investasi kavling syariah, investasi tanah kavling, rumah surabaya

Sumber Tulisan : Finansialku.com

rumah-2-lantai


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *