Ide Dekorasi Kamar Mandi untuk Rumah Minimalis

Rumah Halal Nusantara – Dalam mendesain rumah minimalis, penataan kamar mandi tak boleh ketinggalan. Kadang kita lupa untuk menatanya, padahal ruangan satu ini bagian yang sangat penting di dalam rumah. Kamar mandi adalah tempat untuk membersihkan diri, sehingga sudah sepantasnya kita menjadikannya sebagai tempat yang rapi dan nyaman, layaknya sebuah ruangan kecil di rumah.

Kamar mandi yang terlihat bagus tentu membuat kita nyaman berada di dalamnya. Kata ahli design interior, Lawrence Duggan, dalam menata kamar mandi di rumah minimalis, gunakan palet warna sederhana. Jangan terlalu memuat banyak detail karena akan membuat ruangan tampak rumit. Meskipun kamar mandi kita kecil, tidak menjadi alasan untuk tidak bisa membuatnya menjadi lebih rapi dan enak dilihat.

Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendekorasi kamar mandi pada rumah minimalis:

 

1.      Gunakan warna cerah pada bagian dinding

Ide Dekorasi Kamar Mandi untuk Rumah Minimalis

Warna-warna cerah dan netral sangat bagus untuk memantulkan cahaya dan membuat ruang terasa lebih besar. Menempel bahan alami seperti batu dan porselen, dengan sedikit diberi aksen logam juga akan membantu meningkatkan tampilan kamar mandi rumah.

 

 

2.      Manfaatkan dinding yang  kosong

Ide Dekorasi Kamar Mandi untuk Rumah Minimalis

Perhatikan setiap ruang kosong di kamar mandi. Salah satu bagian yang biasanya kosong adalah dinding. Manfaatkan bagian tersebut untuk tempat penyimpanan dengan menambahkan rak gantung dengan ukuran minimalis. Anda juga dapat memasang rak diatas pintu atau menambahkan tangga penyimpanan di dinding.

 

 

3.      Letakkan tanaman kecil

Ide Dekorasi Kamar Mandi untuk Rumah Minimalis

Kita sering mengabaikan kamar mandi dan lupa betapa sering kita harus melihatnya. Hanya setangkai atau dua tangkai tanaman segar, atau bunga akan mencerahkan hari dan membuat kamar mandi akan terasa lebih segar.

 

 

4.      Gunakan cermin bulat

Ide Dekorasi Kamar Mandi untuk Rumah Minimalis

Beberapa cermin dirasa terlalu besar dan tebal untuk ruang yang kecil. Penggunaan cermin bulat adalah alternatif yang bagus. Namun, Anda juga dapat memberikan kesan luas pada dekorasi kamar mandi kecil dengan meletakkan cermin yang besar di dinding yang dapat memungkinkan dua orang bisa memakainya sekaligus. Dalam kondisi kamar mandi yang kurang ideal, hal ini tentu bisa sangat membantu.

 

 

5.      Gunakan kait penggantung

Ide Dekorasi Kamar Mandi untuk Rumah Minimalis

Handuk, perhiasan, sikat, pengering rambut, semuanya cocok untuk digantung. Baik Anda ingin memajang barang-barang atau memaksimalkan efisiensi ruang, manfaatkan barang-barang fleksibel, dan gantung dengan menggunakan kait penggantung. Pilih kait dengan warna yang sesuai dengan dinding kamar mandi. Jika kamar mandi Anda berwarna putih, coba tambahkan sedikit warna metalik untuk menambah kilau pada ruangan tersebut.

 

 

6.      Pasang bak cuci satu rak

Ide Dekorasi Kamar Mandi untuk Rumah Minimalis

Memasang bak cuci yang juga memberikan ruang/rak di bawahnya sebagai tempat penyimpanan merupakan efisiensi atau kunci penting dalam menyiasati dekorasi kamar mandi kecil.

 

Nah, sekarang Anda tidak perlu bingung lagi cara menata barang-barang dan membuat dekorasi kamar mandi kecil atau kamar mandi di rumah minimalis. Selamat mencoba !

dekorasi kamar tidur dengan kamar mandi, ide dekorasi kamar mandi untuk rumah baru, ide dekorasi kamar mandi untuk rumah café, ide dekorasi kamar mandi untuk rumah cantik, ide dekorasi kamar mandi untuk rumah flat, ide dekorasi kamar mandi untuk rumah ibadah, ide dekorasi kamar mandi untuk rumah impian, ide dekorasi kamar mandi untuk rumah kecil, ide dekorasi kamar mandi untuk rumah minimalis, ide dekorasi kamar mandi untuk rumah petak, ide dekorasi kamar mandi untuk rumah sederhana, ide dekorasi kamar mandi untuk rumah ukuran kecil, ide dekorasi kamar mandi untuk rumah yang sederhana, ide desain kamar mandi kecil, inspirasi kamar mandi dalam kamar,

Untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub hotline kami

– 0812-3000-1704

Atau untuk WA klik :



rumah-2-lantai


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *