Inilah Tips Memilih Furniture yang Tepat bagi Rumah Anda!

Rumah Halal Nusantara – Assalammualaikum balik lagi sama mimin nih. Bayangkan jika rumah anda tidak memiliki furniture sama sekali, pastinya ruangan anda akan terlihat kosong dan sangat tidak estetis. Untuk itu, kehadiran furniture menjadi sangat penting mengingat fungsi dari masing-masing furniture itu sendiri. Contohnya meja rias dan coffe table meski sama-sama bernama meja namun fungsi mereka sama sekali tidak sama.
Hal tersebut juga berlaku untuk rumah Anda. Tidak masalah banyak atau sedikitnya furniture, bagus atau jelaknya, murah atau mahalnya furniture yang dimiliki, semuanya pasti berguna untuk anda. Entah sebagai elemen dekoratif ataupun fungsional.

Untuk kalian yang mempunyai selera tinggi dalam memilih furniture, proses pemilihan furniture terkadang menjadi hal yang sulit. Banyak hal yang bisa di pertimbangkan untuk memilih furniture yang cocok dengan Anda, disamping untuk kebutuhan ataupun dekorasi saja. Sebenarnya jika kalian memahami bagaimana cara memilih furniture yang cocok untuk anda, itu akan sangat memudahkan anda. Semua tergantung dengan anda karena furniture hanya mengikuti konsep ruangan, budget, dan kebutuhan.

Inilah Tips Memilih Furniture

Kalian perlu ketahui, bahwa tidak ada furniture yang sengaja di ciptakan dalam keadaan jelek/buruk. Dikarenakan setiap furniture mempunyai fungsi masing-masing di tiap ruangan. Contohnya, meja makan yang digunakan orang untuk meletakkan makanan agar bisa menikmatinya dengan nyaman, itu semua diluar dari tingkat nilai estetik dan keindahan meja makan tersebut.

Semua furniture pasti memiliki bentuknya sendiri-sendiri dan desain yang berbeda-beda. Masalahnya, tidak semua orang pandai memilih dan memadukan furniture-furniture tersebut dengan konsep ruangan. Akibatnya barang-barang mahal yang berestetika tinggi menjadi tidak terlihat indah karena tidak sesuai konsep dan kebutuhan ruangan tersebut.

Nah, untuk itu saya akan menjelaskan bagaimana sih memilih furniture yang tepat? Dan apa saja yang menjadi tolak ukurnya? Saya akan menjelaskan satu persatu untuk Anda.
Sebelum menjelaskan apa saja tips untuk memilih furniture yang cocok, ada 2 kriteria penting yang harus anda ketahui saat memilih furniture. Setiap furniture memiliki fungsi praktis dan estetis. Fungsi praktis yaitu kegunaan furniture untuk sebuah ruangan, seperti meletakkan meja, kursi, dekorasi, dsb. Berbeda dengan fungsi estetis yang lebih mengedepankan unsur keindahan rumah atau ruangan.

– Persiapan Awal Memilih Furniture

Inilah Tips Memilih Furniture


Jadi disini kalian harus memilih furniture dengan tema kalian dan menurut kalian cocok dengan rumah kalian Sebuah rumah bertema minimalis tentulah membutuhkan furniture minimalis. Hal yang sama juga berlaku pada tipe klasik–yang dalam hal ini: Anda bisa menggunakan furniture jati sesuai selera. Adapun apa pun yang Anda pilih, pastikan perabot/furnitur bisa tampil harmonis, menyatu dengan ruang, nyaman, serta menyenangkan secara visual.

– Menetukan harga

Inilah Tips Memilih Furniture

 


Furniture yang harganya murah memang membuat Anda bisa menghemat bujet secara maksimal. Sayangnya, hal ini juga sering menjadi kesalahan bagi sejumlah orang saat memilih furniture rumah. Karena biasanya furniture murah dibuat dari bahan-bahan dengan kualitas nomor dua sehingga furniture tersebut mudah rusak ketika digunakan. Kalau Anda ingin menggunakan furniture dalam jangka panjang, usahakan untuk membeli furniture berkualitas yang harganya cukup mahal. Furniture mahal biasanya bisa bertahan selama puluhan tahun jika dirawat dengan cara yang tepat.

– Menyesuaikan furniture dengan fungsi ruangan

Inilah Tips Memilih Furniture


Pemilihan furnitur hendaknya disesuaikan dengan fungsi ruang. Sebagai contoh, ruang keluarga.
Mengingat fungsinya sebagai tempat berkumpul dan berbincang bersama, maka ada baiknya untuk memilih sofa yang nyaman dan sedikit besar (bergantung jumlah keluarga) untuk mengakomodasi fungsi tersebut.
Pilih juga furnitur yang tahan terhadap risiko noda tumpahan makanan atau minuman. Untuk memperindah dan menciptakan kesan bersih dan elegan, kamu juga bisa menambahkan furnitur khusus untuk menyimpan benda.
Saat ini juga ada banyak lemari maupun laci yang punya model dan desain menarik dan tentu saja dengan ukuran yang beragam.

Bijaklah dalam memilih furnitur, ada kalanya kamu cenderung ingin membeli perabot mahal hanya karena menyukai bentuk, fitur, atau justru ‘citra’ mewah yang melekat pada benda tersebut.
Padahal kenyataannya, kamu tidak terlalu membutuhkan furnitur tersebut. Kebiasaan ini tentu tidaklah baik, sebab kamu jelas berisiko menghabiskan anggaran untuk hal-hal yang tidak penting.


Membeli furniture yang tepat untuk rumah memang gampang-gampang susah. Namun, bukan berarti mustahil, ya. Adapun beberapa hal yang sudah disebutkan di atas bisa menjadi patokan bagi Anda saat ingin membeli furnitur untuk melengkapi perabot; renovasi; atau sebagai hadiah seseorang. Selamat mencoba!


Untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub hotline kami
– 0812-3000-1704
Atau untuk WA klik

 

contoh model furniture rumah minimalis,desain furniture rumah minimalis,desain rumah minimalis dan furniture,furniture di rumah minimalis,furniture interior rumah minimalis,furniture lemari rumah minimalis,furniture minimalis rumah idaman,furniture minimalis untuk rumah kecil,furniture perabot rumah minimalis modern,furniture rumah minimalis,



rumah-2-lantai


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *