Inspirasi Cermin Untuk Dekorasi Rumah

Rumah Halal Nusantara – Cermin ialah salah satu komplemen interior ruangan yang disukai oleh banyak orang. Selain untuk berias, cermin juga sanggup memantulkan sinar ke berbagai arah. Dengan demikian, ruangan Anda akan tampak menarik.

Lalu, cermin dinding seperti apa yang sesuai untuk ruangan Anda? Nah, di tulisan ini kami akan memberikan kiat memilih dan memberikan saran produk terbaik khusus untuk Anda. Cermin dengan pigura menarik sampai polos dari beragam merek ternama, seperti Informa, iFurnholic, dan Mendekor akan kami ulas. Yuk, simak {sampai} tuntas!

Cara Memilih Cermin Dinding

Selain ukuran, ada sebagian nilai yang perlu Anda pertimbangkan saat memilih cermin dinding, semisal tipe dan modelnya. Nah, berikut kami bahas penjelasannya lebih lanjut.

  1. Perhatikan Ukuran Cermin

 Pertama yang perlu dilihat saat memilih cermin dinding ialah ukurannya. Anda perlu menyesuaikan ukuran cermin dengan ruangan Anda. Cermin berukuran kecil dengan pigura bermotif ramai dapat Anda letakkan di dekat pintu masuk sebagai hiasan. Tetapi, seandainya ruangannya terbilang kecil, pakailah cermin dengan pigura minimalis supaya ruangan tampak lebih longgar.

Lain halnya apabila Anda menginginkan kesan ruangan lebih luas, pilihlah cermin berukuran 3/4 dari luas bidang dinding yang akan dipasang cermin. Selain itu, Anda juga dapat memasang cermin yang mempunyai panjang ideal dari sudut dinding ke sudut yang lain. Semisal, cermin vertikal dengan ketinggian dari langit-langit hingga lantai atau cermin horizontal dari sudut dinding kanan sampai sudut kiri.

Cermin vertikal sanggup memberikan ilusi langit-langit agar tampak lebih tinggi. Sementara itu, cermin horizontal akan menghasilkan kesan lebih luas dan besar pada ruangan yang lebar. Hindari memasang cermin yang terlalu besar sebab tampilan ruangan Anda menjadi kurang baik. Sebaliknya, ruangan juga tak akan tampak lebih luas sekiranya ukuran cermin yang Anda pasang terlalu kecil. Sesuaikan dengan tempat peletakannya

  2. Sesuaikan Dengan Tempat Peletakannya

Karena cermin dinding banyak macamnya, Anda perlu menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Mau dipasang di mana cermin tersebut? Apakah di kamar mandi, ruang tengah, atau kamar tidur? Nah, untuk mengetahui lebih lengkapnya, mari disimak penjelasannya di bawah ini!

  • Pada Kamar Mandi, Cermin Dipadukan Dengan Rak Toiletries Agar Fungsional

Memasang cermin dinding di kamar mandi tentu akan menolong Anda dikala mencuci muka, gosok gigi, sampai touch-up makeup. Untuk kamar mandi, Anda dapat memasang cermin yang dilengkapi rak khusus untuk perlengkapan mandi. Cermin gantung berbentuk oval dengan ukuran yang lumayan besar juga akan memudahkan Anda ketika mengaca dari atas sampai separuh badan.

 

  • Pada Kamar Tidur, Cermin Dipadukan Dengan Tambahan Lampu

Cermin dengan tambahan lampu LED sangat pantas diletakkan di atas meja rias di kamar tidur Anda. Dengan demikian, Anda dapat lebih leluasa merias wajah berkat pantulan sinar yang akan menampilkan mendetail setiap riasan. Menarik, bukan?

 

  • Pada Ruang Tengah, Cermin Berbingkain Akan Memperindah Ruangan

Ruang tengah adalah salah satu tempat unggulan untuk berkumpul bersama keluarga. Cobalah tambahkan cermin gantung dengan pigura bermotif daun berwarna hijau keemasan untuk mewujudkan nuansa yang mewah dan modern. Sementara itu, untuk membuat nuansa yang lebih playful, cermin dinding dengan detil mosaik bunga penuh warna adalah produk yang ideal.

 

  3. Pilih Desain Yang Senada Dengan Interior Ruangan

Di pasaran saat ini, banyak desain dan figur cermin yang ditawarkan. Ada yang polos full glass, ada juga yang mempunyai pigura menarik. Supaya ruangan makin enak dilihat, pemilihan cermin yang disesuaikan dengan interior ruangan perlu Anda amati.

Untuk kesan rustic minimalis, Anda dapat memilih cermin dengan pigura rotan yang khas. Sementara itu, cermin dengan tali pengait yang kuat dan pigura polos berwarna netral akan gampang disesuaikan dengan beragam warna cat dinding.

Cermin dinding yang dihiasi ukiran daun dengan sentuhan warna keemasan juga amat tepat sekiranya diletakkan di ruangan yang mempunyai nuansa modern. Kemudian, untuk interior bertema shabby chic, cermin bermotif mosaik bunga penuh warna akan menyempurnakan nuansa kalem ruangan Anda.

Untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub hotline kami
– 0812-3000-1704

Atau untuk WA klik 

dekorasi rumah, dekorasi ruang tamu, dekorasi rumah minimalis, dekorasi ruang tamu minimalis, dekor rumah, dekorasi ruang tamu kecil, dekorasi rumah sederhana, dekor minimalis, dekorasi minimalis, dekorasi ruang keluarga



rumah-2-lantai


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *