INSPIRASI DESAIN KAMAR UNIK & MINIMALIS

Rumah Halal Nusantara – Keharmonisan keluarga terwujud oleh adanya kasih sayang antar anggota keluarga dan juga kenyamanan yang tercipta didalamnya. Kenyamanan tersebut juga dapat terbentuk melalui lingkungan atau tata ruang yang didesain sehingga suasana dalam rumah terasa nyaman. Salah satunya dengan memperhatikan desain kamar tidur.

Kamar tidur merupakan satu dari beberapa ruangan yang wajib ada di dalam suatu bangunan rumah. Selain sebagai tempat istirahat dan juga ruang privasi masing-masing anggota keluarga, kamar tidur juga dapat menjadi tempat bermunculannya ide-ide baru bagi seseorang. Biasanya, kamar tidur disesuaikan dengan ukuran ruang yang ada. Jika luas ruang terbatas, maka dapat menciptakan kamar tidur dengan konsep “minimalis”, yaitu tata ruang kreatif dengan lahan terbatas dan meminimalisir biaya.

 

 Adapun beberapa tips & trik untuk mendesain kamar tidur minimalis dapat dilakukan dengan:

    1. Pemilihan Warna

INSPIRASI DESAIN KAMAR UNIK & MINIMALIS

Pilihlah cat dinding berwarna putih, atau warna netral seperti abu-abu muda, beige dan pastel. Hal ini dapat menghadirkan kesan bersih, ceria dan suasana kamar yang aesthetic.


    2. Hindari Terlalu Banyak Barang

 
INSPIRASI DESAIN KAMAR UNIK & MINIMALIS

Jangan menaruh terlalu banyak barang didalam kamar, pilihlah perabotan yang benar-benar kalian butuhkan. Kalian juga dapat meletakkan perabotan hanya pada satu sisi ruangan untuk menambah kesan ruangan yang luas dengan sisi lain ruang diisi dengan rak buku yang digantung di dinding.


    3. Pilih Bahan yang Berkualitas

 
INSPIRASI DESAIN KAMAR UNIK & MINIMALIS

Pilihlah jenis perabotan yang terbuat dari besi atau kayu namun bukan yang terlihat berat sehingga tidak menimbulkan kesan tua seperti lemari etalase yang terbuat dari besi atau kayu dengan pintu geser atau sliding serta kursi dan meja yang terbuat dari kayu dan di cat berwarna putih atau warna kayu pada umumnya sehingga tampak alami.


    4. Tempat Tidur

 
INSPIRASI DESAIN KAMAR UNIK & MINIMALIS

Gunakan tempat tidur dengan tanpa dipan kayu, sehingga ruangan tidak tampak penuh. Selain itu, pilihlah sprei dan selimut sesuai warna cat dinding atau jika ingin terdapat motif dapat menggunakan motif kotak-kotak besar atau kotak-kotak kecil.


    5. Berinovasi di Dalam Kamar 

 
INSPIRASI DESAIN KAMAR UNIK & MINIMALIS

ambahkan tanaman di sudut-sudut ruangan agar menambah kesan segar dan alami. Namun, pilihlah jenis tanaman yang tidak membutuhkan banyak air sehingga tidak membuat kamar menjadi basah atau becek.


    6. Hias Kamar

 
INSPIRASI DESAIN KAMAR UNIK & MINIMALIS

 Gunakan lampu tumblr, kaca cermin dan juga tanaman kering sebagai hiasan kamar, sehingga ruangan tidak tampak kosong sebagai opsi tambahan.


    7. Tambahkan Hiburan

 
INSPIRASI DESAIN KAMAR UNIK & MINIMALIS

Jika ingin menambahkan televisi, kalian dapat menggantungkannya di dinding tanpa menggunakan meja sehinga lebih hemat tempat

 

Selain tips diatas, kalian dapat menambahkan atau mengubah tatanan sesuai dengan ukuran ruangan dan selera masing-masing. Namun, jangan biarkan ada space menganggur begitu saja. Sebab untuk desain kamar tidur minimalis, space yang tersisa karena terlalu sedikit perabotan dan penataan yang menumpuk hanya pada 1 sudut dapat menimbulkan kesan ‘kosong’. Selamat mencoba ! 

Untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub hotline kami

– 0812-3000-1704

Atau untuk WA klik :



rumah-2-lantai


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *