Kasus Covid-19 Meningkat, Ini Tips untuk Melindungi Rumah dari Virus!

Rumah Halal Nusantara –  Bisa kita lihat kalau kasus COVID-19 sedang mengalami kenaikan, hal ini juga terjadi untuk Negara Indonesia sendiri. Pemerintah sendiri tak lelah untuk menghimbau warga supaya mentaati protokol kesehatan pencegahan COVID-19, seperti mengenakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, serta menjaga jarak.

Protokol kesehatan ini pastinya tidak hanya kita terapkan saat diluar rumah, namun juga di dalam rumah juga. Berikut ini tips untuk menjauhkan virus COVID-19 dari rumah:

1. Mencuci Tangan Setelah dari Luar Rumah

Kasus Covid-19 Meningkat, Ini Tips untuk Melindungi Rumah dari Virus!

Ketika kita sedang melakukan aktivitas diluar rumah, kemungkinan ada bakteri yang didapatkan. Hal ini bisa disebabkan bertemunya dengan banyak orang. Untuk itu, kamu harus selalu rajin membersihkan diri ketika sehabis keluar rumah, minimal kamu bisa mencuci tanganmu menggunakan sabun dan air mengalir.

2. Membersihkan Dapur dan Ruang Makan

Dapur menjadi tempat untuk berkembangbiaknya bakteri karena digunakan untuk persiapan makanan. Apabila dapur ini banyak bakteri, makanan yang dibuat atau dimakan pun juga akan mengandung bakteri. Oleh sebab itu, kamu harus selalu membersihkan dapur dan ruang makan agar selalu nyaman dan aman saat menikmati makanan. Jangan lupa ketika sudah selesai membersihkan, gunakan desinfektan agar ruangan kembali steril kembali.

 

3. Membersihkan Ruang Tamu

Kasus Covid-19 Meningkat, Ini Tips untuk Melindungi Rumah dari Virus!

Ruang tamu yang digunakan untuk menerima tamu dari luar rumah perlu kamu bersihkan secara rutin. Tak hanya membersihkan dengan rutin, kamu juga harus memastikan bahwa tamu yang datang ke rumahmu sudah menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

 

4. Selalu Menyediakan Hand Sanitizer

Kasus Covid-19 Meningkat, Ini Tips untuk Melindungi Rumah dari Virus!

Selain membersihkan tangan dengan sabun, kamu juga bisa menggunakan hand sanitiser untuk pembersih tangan. Pastikan kandungan alkohol di dalamnya 60%. Cairan ini bisa kamu semprotkan ke seluruh bagian tangan lalu digosok-gosok selama 20-30 detik. Jika, tangan kamu tampak kotor, kau harus mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir ya.

5. Langkah Sederhana untuk Kebersihan Diri

Kasus Covid-19 Meningkat, Ini Tips untuk Melindungi Rumah dari Virus!

Tak hanya membersihkan rumah, kamu juga harus memastikan kebersihan diri yang sederhana untuk melindungi keluargamu dan juga orang lain. Yang pertama adalah jangan menyentuh wajah, seperti area mata, hidung, dan mulut. Apabila kamu batuk/ bersin, kamu bisa menutupi mulut dan hidung dengan bagian dalam siku.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan selama dirumah. Apabila kamu sedang sakit, usahakan jangan keluar rumah terlebih dahulu ya.

about covid 19, apa yang kamu lakukan untuk menghindari covid-19, bagaimana cara menghindari covid-19, bagaimana cara social distancing yg aman untuk menghindari covid 19, cara hidup sehat untuk menghindari infeksi virus covid-19, cara menghindari covid 19, cara untuk mencegah penularan covid 19, covid 19 masuk ke indonesia, covid 19 melonjak, covid 19 omicron, covid 19 omicron di indonesia, menghindari covid 19 dari rumah adalah, tips menjaga rumah bebas virus adalah, tips menjaga rumah bebas virus corona, untuk mencegah covid, untuk mencegah covid-19,

Untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub hotline kami

0812-3000-1704

Atau untuk WA klik :



rumah-2-lantai


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.