Menjaga Kebersihan Rumah

Pandemi covid 19 masih menjadi musuh semua umat manusia di dunia , semua dipaksa untuk kerja dari rumah atau WFH ( Work Form Home ). Kita juga harus selalu menjaga kebersihan diri dengan menggunakan masker dan mematuhi protocol kesehatan , tidak terkecuali juga menjaga kesehatan rumah supaya kita terhindar dari virus yang berbahaya seperti covid 19. Meskipun kita sudah mematuhi protocol kesehatan bukan berarti kita akan aman , lebih baik mencegah terlebih dahulu sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan.

Beberapa hal yang harus diterapkan untuk menjaga kebersihan rumah yaitu :

 

1. Bersihkan Tempat Tidur Atau Kamar

menjaga kebersihan rumah

Kita diharapkan untuk harus membersihkan tempat tidur kita setiap hari, mungkin sebelum tidur dan sesudah tidur. Kita juga diharuskan untuk selalu mencuci dan mengganti seprai tempat tidur dan bantal supaya virus tidak berkembang biak.

 

 

2. Bersihkan Dapur

menjaga kebersihan rumah

Dapur merupakan tempat yang berfungsi untuk memasak dan kadang menjadi tempat makan bersama yang biasanya dapur akan menjadi tempat yang setiap hari sering untuk sebagai tempat kumpul keluarga. Maka dari itu kita juga harus memperhatikan kebersihan dapur kita.

 

 

3. Menyapu Dan Mengepel Lantai

menjaga kebersihan rumah

Kita juga di haruskan rutin menyapu dan mengepel lantai rumah setiap hari supaya rumah kita terbebas dari debu dan virus yang ada di lantai pada rumah kita.

 

 

4. Membersihkan Pakaian Setelah Beraktifitas

menjaga kebersihan rumah

Untuk saat ini kita lebih banyak menghabiskan waktu dari rumah dan bekerja dirumah atau WFH, meskipun kita selalu mengerjakan di rumah bukan berarti kita tidak memperhatikan kebersihan dari pakaian kita. Setidaknya kita rutin untuk mencuci pakaian setiap hari atau setelah kita keluar dari rumah supaya virus tidak berkembang di pakaian kita.

 

 

5. Barang Harus Selalu Bersih

menjaga kebersihan rumah

Kita juga harus selalu membersihkan barang-barang yang ada dirumah kita supaya tetap selalu steril dan terhindar dari virus yang berbahaya seperti covid 19. Barang yang selalu kita pegang yaitu seperti ponsel dan laptop atau barang lainya. Mungkin dengan menyemprotkan disinvektan supaya tidak terjadi penyebaran virus covid 19.

 

 

Meskipun membersihkan rumah , kita juga diharapkan untuk menjaga kebersihan diri yaitu dengan cara :

 

1. Mandi

menjaga kebersihan rumah

Mandi juga merupakan kegiatan yang dilakukan untuk membersihkan diri kita supaya terhindar dari virus seperti covid 19. Setidaknya sehari 2 kali sehari untuk mandi.

 

 

2. Cuci Tangan Setelah dari Luar

menjaga kebersihan rumah

Mencuci tangan juga akan membuat kita terhindar dari berbagai virus dari luar yang menempel setelah kita beraktifitas agar tidak berkembang. Kita juga harus mencuci tangan dengan benar yaitu menggunakan sabun.

 

 

3. Jangan Terlalu Menyentuh Wajah

menjaga kebersihan rumah

Wajah merupakan bagian dari tubuh yang sering terpapar debu atau menjadi tempat untuk masukya virus-virus karena virus akan masuk melalui mulut, mata dan pori-pori diwajah. Maka dari itu perlu sekali kita harus membersihkan wajah kita setidaknya setelah beraktifitas dari luar. Jangan juga membersihkan wajah sesering mungkin karena juga tidak baik.

Untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub hotline kami
– 0812-3000-1704
Atau untuk WA klik :

4 cara menjaga kebersihan lingkungan rumah, 5 cara menjaga kebersihan lingkungan rumah, bagaimana cara menjaga kebersihan di rumah, bagaimana cara menjaga kebersihan lingkungan rumah, bagaimana cara menjaga kebersihan rumah yang baik, cara cara menjaga kebersihan rumah karangan, cara cara menjaga kebersihan rumah ulasan, cara menjaga kebersihan di rumah, cara menjaga kebersihan di rumah adalah, cara menjaga kebersihan rumah, tiga cara menjaga kebersihan lingkungan rumah, tips menjaga kebersihan rumah,



rumah-2-lantai


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.