Perhatikan Tips Dibawah Ini Sebelum Anda Membeli Rumah !

Rumah Halal Nusantara – Mempunyai rumah menjadi harapan tiap orang. Tetapi dengan harga yang terus naik, banyak masyarakat kesusahan membeli rumah. Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dianggap menjadi solusi untuk menerima rumah. Sedangkan Anda mempunyai penghasilan cukup, belum tentu dianggap sanggup mengangsur rumah dengan KPR.

Karenanya, untuk mengenal beragam hal mengenai KPR dan siapa saja sesungguhnya yang bisa diukur sesuai untuk mengajukan KPR, simak tips membeli rumah berikut ini :

1. Pahami Keuangan Untuk Mengangsur Rumah

TipsSebelum Anda Membeli Rumah


Tetapi ketahuilah dengan seksama, apakah keuangan Anda memang sesuai untuk mengangsur rumah. Caranya ialah dengan mengenal rasio utang berbanding aset Anda sendiri. Poin rasio utang berbanding aset menonjolkan berapa besar aset milik kita, yang dibiayai utang. Dengan membagi utang dan sempurna aset, karenanya kita dapat menerima poin untuk rasio ini.

Poin pas dari rasio ini ialah di bawah 50 persen. Apabila nilainya lebih dari 50 persen karenanya tandanya, poin utang kita sudah melebihi nilai aset dan hal ini jelas menampakkan ketidaksehatan finansial. Perbaikilah terutama rasio ini sebelum Anda mengajukan KPR.

2. Jangan Berutang Apabila Tidak Ada Dana Darurat

TipsSebelum Anda Membeli Rumah

 

Amankanlah terutama dana darurat Anda. Ketersediaan dana darurat yang pas ialah tiga sampai enam kali pengeluaran bulanan.

Tips banyak tanggungan kita atau tips tinggi risiko profesi kita, karenanya kian besar pula keperluan dana darurat kita.

3. Investasikan Dana untuk DP Rumah

TipsSebelum Anda Membeli Rumah

 

Ketahuilah dahulu, kapan Anda akan membeli rumah dan membayar uang mukanya (DP). Kenali pula tarif yang akan Anda keluarkan, dan sisihkan uang Anda secara rutin di instrumen investasi.

Apabila memang pembelian rumah ditargetkan dalam satu sampai tiga tahun ke depan, karenanya simpanlah dana tabungan pembelian rumah di instrumen investasi rendah risiko dan mempunyai imbal hasil konsisten.

Hindari penempatan dana di instrumen tinggi imbal hasil dan tinggi risiko,sebab rentang waktu menabung Anda cenderung pendek. Risiko pasar yang terjadi dalam waktu dekat tentu dapat saja memengaruhi imbal hasil investasi Anda.
.

4. Anda dan Keluarga Seharusnya Tetap Terlindungi

TipsSebelum Anda Membeli Rumah

Risiko kematian dapat menimpa siapa saja, termasuk Anda yang tengah mengangsur rumah. Tidaklah bijaksana bagi kita untuk meninggalkan warisan berupa utang pada keluarga tercinta kita.

Oleh sebab itu, mereka yang mempunyai utang, harus terlindungi dengan asuransi jiwa.

Tiap KPR biasanya dilengkapi dengan iuran asuransi jiwa guna memitigasi risiko meninggalnya debitur. Tetapi apa jadinya, kalau seseorang tidak cuma mempunyai utang KPR tetapi juga ada utang angsuran kendaraan beroda empat, kartu kredit, dan lain sebagainya.

Manfaat dari asuransi jiwa sejatinya tak cuma bermanfaat untuk melunasi warisan utang dari debitur. Tetapi juga dapat berguna untuk tarif hidup keluarga yang ditinggal.

Pilihlah asuransi dengan uang pertanggungan yang dapat menutup plafon kredit Anda. Atau pilih yang memberikan uang pertanggungan setidaknya dua kali dari utang tertunggak yang kita miliki.

Untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub hotline kami
– 0812-3000-1704
Atau untuk WA klik

tips agar cepat beli rumah,tips agar tidak tertipu beli rumah,tips anak muda beli rumah,tips beli rumah,tips beli rumah aman,tips membeli rumah untuk anak muda,tips membeli rumah untuk investasi,tips menabung beli rumah,tips mudah beli rumah,tips ngumpulin uang buat beli rumah,



rumah-2-lantai


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *