Perhatikan Tips Memilih Rumah Pertama Agar Tidak Tertipu

Rumah Halal Nusantara – Rumah menjadi salah satu keperluan primer yang seharusnya dimiliki. Cuma harganya yang berlipat-lipat dari jumlah gaji membikin banyak orang membertimbangkan banyak hal untuk membeli properti hunian. Sehingga cara membeli rumah harus dikenal terutama bagi mereka yang baru pertama kali melaksanakannya. Membeli rumah baru ataupun bekas memang memerlukan taktik/pertimbangan agar tak terjadi penyesalan di kemudian hari. Belum lagi dengan sistem pembayaran yang berbeda, baik secara cash ataupun kredit.

Kecuali itu, tiap tahun harga rumah terus mengalami kenaikan pun di era pandemi virus corona baru. Jadi kau seharusnya tahu keperluan rumah apa yang akan dibeli, entah itu rumah KPR, rumah bekas, atau membangun rumah dari awal. Agar enggak penasaran, mimin telah merangkum sebagian cara membeli rumah baru, KPR, ataupun bekas yang harus kau pertimbangkan. Buat keluarga yang masih muda/baru umumnya akan agak kebingungan untuk membeli rumah sebab banyaknya developer yang menyediakan tipe rumah beserta harga yang kompetitif. Agar tak penasaran, kau dapat meniru cara membeli rumah untuk pasangan muda di bawah ini.

1. Amati keperluan keluarga

Dekorasi Ulang Rumah Mewah Ria Ricis

Cara membeli rumah cash/kredit pertama, kau seharusnya tahu keperluan apa saja yang dibutuhkan dari sebuah daerah tinggal. Kau dapat membicarakannya dengan keluarga sebagian masalah ini:

-Berapa jumlah kamar yang diperlukan?
-Apakah akan direnovasi di masa depan?
-Apakah perlu mempunyai taman yang luas?
-Apakah perlu garasi mobil?

Apabila telah menemukan dari jawaban di atas, kau akan lebih gampang untuk membeli rumah di Jakarta atau di luar ibukota cocok dengan keperluan dan kiat. Kau juga dapat menciptakan catatan itu sebagai referensi untuk menyortir hunian-hunian masa depan kau ataupun keluarga.

2. Pakai agen properti atau cari sendiri

Rumah Mewah 4 Lantai Prilly Latuconsina


Kini membeli rumah dapat via website properti dan caranya semakin gampang. Kau punya keleluasaan untuk mencari, memperbandingkan, dan segera mengontak pemilik rumah dari iklan yang ditayangkan di website itu.

Apabila hendak mencari rumah sendiri, kau seharusnya punya waktu yang cukup untuk melaksanakan semuanya. Kecuali itu, kau juga bisa minta bantu jasa agen properti untuk mencarikan rumah idaman cocok keinginanmu. Cuma saja kau perlu menyiapkan komisi untuk membayar fee agen properti itu.

3. Lokasi dan jalan masuk rumah idaman

Tips Memilih Rumah Pertama


Salah satu elemen penentu yang sesuai dibuat pertimbangan ialah lokasi. Elemen ini juga berhubungan dengan jalan masuk dan harga rumah. Rumah yang berada di sentra kota tentu mempermudah penghuninya bepergian ke mana-mana. Cuma harga tanahnya tentu akan benar-benar mahal sehingga calon pembelinya membutuhkan waktu untuk menabung lebih lama.

Sementara rumah yang berada di pinggiran kota mempunyai harga yang lebih murah, cuma saja lebih menyita waktu untuk bepergian ke sentra kota. Solusinya, kau dapat mencari rumah di tempat pinggiran yang gampang dilewati kendaraan biasa jika budget terbatas. Membeli rumah yang dekat dengan stasiun, terminal, dan tempat pemberhentian bis, menjadi cara yang tak boleh kau lewatkan sebab membeli poin plus.

4. Amati lingkungan perumahan

Tips Memilih Rumah Pertama


Cara membeli rumah di Jakarta atau tempat lainnya, dengan mengamati dan mencari tahu lebih dalam perihal keadaan lingkungan di sekitarnya. Kau perlu menentukan bahwa rumah itu bebas banjir atau masuk dalam wilayah yang sehat.

Jadi jika musim hujan, kau tak akan kerepotan untuk menyelamatkan benda-benda berharga. {Kecuali} itu, pastikan juga jika lingkungan juga seharusnya aman dari kasus pencurian, tawuran antar warga perampokan, dan hal-hal buruk lainnya.

5. Fasilitas sekitar rumah

Tips Memilih Rumah Pertama

Kau seharusnya tahu bahwa rumah yang nyaman tentunya dekat dengan beragam fasilitas dan amenitas. Semisal supermarket, mesin ATM, dan rumah sakit, adalah fasilitas yang tersedia di dekat rumah. Lebih baik lagi apabila rumah dekat dengan resto, mall, atau daerah unggulan hiburan. Jadi kau seharusnya tahu fasilitas apa saja yang ada di sekitar sebelum membeli rumah itu. Cara membeli ini berlaku untuk seluruh tipe rumah pun di perumahan komplek sekalipun.

Untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub hotline kami
– 0812-3000-1704
Atau untuk WA klik

 

tips membeli rumah pertama,tips memilih rumah pertama,cara untuk beli rumah pertama,cara untuk beli rumah pertamarumah pertama,cicilan pertama setelah akad kredit,dp kpr rumah pertama,pengalaman membeli rumah pertama,kpr rumah pertama,rumah syariah,rumah halal,



rumah-2-lantai


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *