Punya Rumah Kotor? Biasakan Hal Sederhana ini di Rumahmu

Rumah Halal Nusantara – Rumah adalah hunian yang dimiliki oleh semua orang, baik itu rumah minimalis sampai mewah. Rumah adalah tempat dimana kita memulai pagi hari sampai akan tidur, tentu saja kebersihan dan kenyamanan rumah adalah hal yang utama. Selain untuk tempat tinggal pribadi, terkadang ada sahabat ataupun saudara yang datang untuk bertamu dirumah. Pastinya kamu akan malu jika rumah yang kamu miliki kotor dan tidak nyaman. Kebersihan rumah bisa kamu terapkan walau dengan hal-hal yang kecil saja. Berikut hal-hal yang simpel namun bisa memastikan kebersihan rumahmu. Simak sampai akhir yaa!

1. Mulai Bersihkan Kamar Tidur

Punya Rumah Kotor? Biasakan Hal Sederhana ini di Rumahmu

Saat bangun tidur usahakan selalu merapikan kasurmu. Walaupun terlihat sepele dengan membersihkan hal yang kecil seperti kamar tidur, akan membuat kamu terbiasa membersihkan ruangan luas lainnya atau satu rumah. Pilihlah sprai yang tidak berlapi untuk memudahkan kamu membersihkannya. Jangan gunakan banyak bantal dan di kasur jika tidak ingin membuat ribet juga.

 

2. Mengembalikan Barang ditempatnya

Punya Rumah Kotor? Biasakan Hal Sederhana ini di Rumahmu

Biasakan diri ketika selesai memakai barang langsung dikembalikan langsung ketempatnnya. Hal ini memang sepele, namun jika kamu tidak langsung membereskan barang rumahmu akan berserakan dan kamu akan semakin malas untuk membersihkannya.

3. Membersihkan Dapur Setelah Dipakai

Punya Rumah Kotor? Biasakan Hal Sederhana ini di Rumahmu

Area dapur akan sering kamu jumpai saat akan memasak. Memasak pun terkadang ada noda yang menempel di dinding dan juga pada kompor. Jika kamu membiarkannya menumpuk, noda tersebut malahan akan susah untuk dibersihkan. Oleh sebab itu biasakan selalu membersihkan area dapur sehabis dipakai memasak, walaupun kamu hanya membersihkannya dengan lap untuk dinding. Dan lap kompor juga boleh agar minyaknya tidak berkerak.

4. Segera Mencuci Piring setelah Makan

Punya Rumah Kotor? Biasakan Hal Sederhana ini di Rumahmu

Selain menumpuk bakteri, piring dan gelas kotor yang lama tidak dicuci akan mengundang serangga-serangga seperti kecoak dan lainnya. Jadi, biasakan untuk selalu mencuci piring setelah kamu selesai makan. Hal ini juga harus kamu lakukan agar tidak keburu malas kalau sudah menumpuk banyak.

5. Mencuci Baju Dua Hari Sekali

Punya Rumah Kotor? Biasakan Hal Sederhana ini di Rumahmu

Cuci bajumu seenggaknya dua hari sekali. Jangan menunggu baju menumpuk atau menunggu seminggu lebih. Sudah pasti malas!

 

6. Buang Sampah Rutin

Punya Rumah Kotor? Biasakan Hal Sederhana ini di Rumahmu

Sampah yang menumpuk pasti akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Hal ini pasti menyebabkan ketidaknyamanan bagi penghuni dan juga tamu yang datang. Jadi, biasakan untuk membuang sampai setiap hari, setiap pagi hari juga bisa kamu terapkan.

Nah, begitulah hal sepele yang bisa kamu terapkan dirumahmu agar rumahmu tetap bersih dan nyaman. Jangan lupa diterapkan yaa!

cara membersihkan rumah, cara membersihkan rumah dari debu, cara membersihkan rumah dengan baik, membersihkan rumah dengan sederhana adalah, tips agar tidak malas membersihkan rumah, tips membersihkan rumah, tips membersihkan rumah cepat, tips membersihkan rumah secara efektif dan efisien, tips membersihkan rumah yang berantakan, tips praktis membersihkan rumah, tips rajin membersihkan rumah,

Untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub hotline kami

– 0812-3000-1704

Atau untuk WA klik :



rumah-2-lantai


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.