Simak 5 Tips Membeli Hunian Pertama di Bawah Ini

jual rumah syariah

Rumah Halal Nusantara – Simak 5 Tips Membeli Hunian Pertama di Bawah Ini
.
.
Di ketika umur masih produktif seperti ini, berharap rasanya mempunyai rumah sebagai daerah tinggal kelak bersama keluarga. Nah Kula bakal bagiin kiat membeli rumah yang seharusnya di pahami, sebab mencari properti perumahan jual beli rumah baru dan rumah bekas masih dilaksanakan untuk orang perkotaan.

Mari berdiskusi sedikit perihal statistik, di tahun 2021 ini, Indonesia akan menerima demografi usia paling spesial, sebab 90 juta penduduk Indonesia ialah yang termasuk generasi milenial, yang berada di jangka umur 20-39 tahun dan sedang berada di umur produktif dan juga tulang punggung keuangan dan benar-benar memerlukan kiat membeli rumah.

Di kiat membeli rumah ini, Kula akan memberikan tutorial bagaimana kau dapat mempunyai rumah sendiri, dan itu bukan angan-angan lagi, asal serius dijalankan.

Monggo disimak ya,:

1. Rumah Yang Berkeinginan Dibeli, Seharusnya Sesuai Keperluan

jual rumah syariah

Kiat membeli rumah yang pertama ialah seharusnya sesuai dengan keperluan. Lokasi sebuah rumah kalau kian strategis dan ukurannya besar, karenanya harganya bakalan mahal. Jika mempunyai budget terbatas, lebih bagus pilihlah rumah kecil yang sesuai keperluan saja. Apalagi buat yang belum menikah, harus tak ada persoalan jika beli rumah-rumah berukuran kecil, kalau ditempati cuma buat kau seorang dahulu. Sesungguhnya isi sama saja, tetapi tipe 36 dilengkapi satu tambahan kamar tidur. Persoalan harga? Harga masih relatif murah buat millenial.

2. Carilah Tarif DP Nya Yang Dapat Diangsur

jual rumah syariah

Poin uang muka atau down payment (DP) rumah ketika ini cukup besar juga ini salah satu batu sandungan milenial untuk mempunyai rumah cita-cita. Adanya persaingan perang harga antar developer rumah akan menimbulkan harga promo-promo “ajaib”, seperti DP diangsur sampai rentang waktu tertentu.

Program angsuran DP ini sesungguhnya akan menolong yang dananya terbatas, tapi seharusnya diingat ada sebagian hal dilihat seperti kerugian yang akan terjadi kedepannya.

Skenarionya dalam kiat membeli rumah ini, harga beli rumah yang dibeli bakalan lebih mahal, sebab jumlah DP yang diangsur akan membengkak besar ketimbang DP yang nggak diangsur. Kecuali itu, gagal mengatasi angsuran atau KPR tak disetujui bank, karenanya uang angsuran yang telah dibayar akan hangus.

Silahkan pikirkan matang-matang dahulu, dari segi finansial.

3. Pilih Tenor KPR Paling Panjang

jual rumah syariah


Telah selesai persoalan DP, seharusnya menentukan durasi rentang waktu angsuran atau umum disebut tenor KPR yang diajukan. Jangan hingga besaran angsurannya lebih besar atau tepat banget sama penghasilan bulanan kau. Dengan pertimbangan pendapatan millenial banyak yang masih terbatas, generasi millenial masih membayar angsuran rumah dalam jumlah kecil. Kalau telah seperti ini, pilih saja tenor KPR cukup panjang biar angsurannya rendah.

4. Tabung Deposito Atau Emas

jual rumah syariah

Jika sesungguhnya salah satu upaya yang direkomendasikan kalau berkeinginan membeli rumah, dan sebagian orang telah melaksanakannya. Sewaktu berkeinginan membeli rumah, kau seharusnya digenjot untuk rajin menabung untuk bayar uang muka KPR yang nominalnya besar. Jika kesusahan susah menabung sedangkan telah membagi dua rekening bank, ada bagusnya membuka tabungan berjangka, deposito atau mungkin reksadana. Dapat juga beli emas dan disimpan untuk jadi tabungan. Metode ini tergolong aman sebab kau sendiri tak dapat bebas menerapkan uangnya. Jika telah mendapatkan rumah yang tepat untuk dibayar DP, kau cukup cairkan segera.

5. Kurangi Jadwal Nongkrong

jual rumah syariah


Salah satu hobi milenial ialah makan di luar nongkrong bersama sahabat-sahabat. Kalau telah dilaksanakan rutin, pengeluaran bahkan menjadi boros dan tak karuan. jika tradisi ini dikendalikan, dapat mempunyai rumah. Bayangin aja uang yang habis buat ngumpul-ngumpul bareng sahabat tiap bulan, kalau dikalkulasikan dapat untuk tarif membeli sebuah rumah. Jadi kurangilah jadwal nongkrong atau makan di luar, cukup sebulan dua kali saja nongkrong bersama sahabat dalam menggunakan kiat membeli rumah ini.


Untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub hotline kami
– 0812-3000-1704
Atau untuk WA klik 


tips rumah pertama,tips membeli rumah pertama,tips memilih rumah pertama,cara untuk beli rumah pertama,rumah pertama,rumah pertama untuk bujang,dp kpr rumah pertama,rumah halal nusantara,rumah halal,rumah syariah,info rumah, info rumah syariah,jual rumah syariah,



rumah-2-lantai


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *