Stop. Tak Perlu Sering Bersihkan Area Rumah Ini!

Rumah Halal Nusantara – Beres-beres dan membersihkan rumah memang profesi yang cukup menyita waktu dan menghabiskan energi. Tidak jarang seseorang merasa malas untuk mengawalinya, sedangkan pada akibatnya bernafsu membuatnya mengilap.

Infomarsi baik untuk Anda yang supersibuk sampai merasa tidak punya energi untuk membersihkan rumah. Ada sebagian zona rumah yang cuma memerlukan perhatian Anda minimal satu bulan sekali, pun ada yang boleh dibersihkan satu tahun sekali. Ini di antaranya :


1. Watertorrent

Bak penampung air yang umumnya diletakkan di atap rumah ini memang tidak perlu dibersihkan tiap ketika. Asalkan sumber air yang diambil cukup bersih, watertoren tak akan pesat dekil.

Anda boleh membersihkannya tiga bulan sekali, sebab ketika itu endapan air tanah akan melekat pada dasar dan dinding toren. Kalau tidak dibersihkan, air yang Anda gunakan untuk mandi dan mencuci menjadi keruh dan dekil.

2. Talang air


Jika lokasi rumah Anda jarang diterpa hujan angin dan di dekat atap rumah tak ada pohon yang benar-benar rindang, talang air jarang sekali dekil.

Minimal Anda mengecek keadaannya tiap bulan untuk menentukan tidak ada sumbatan atau kotoran yang melekat di talang. Kalau memang talang lebih sering kali bersihnya, Anda cukup membersihkannya tiap 2-3 bulan sekali. Pastikan pula talang tidak berlumut atau ditumbuhi tanaman liar.

3. Furnitur outdoor di selasar belakang

Jika Anda menerapkan bangku kayu outdoor untuk furnitur di selasar belakang, Anda tidak perlu senantiasa membersihkannya tiap hari.

Masukkan saja jok atau bantal bangkunya ketika sedang tidak diterapkan, dan bersihkan bangku serta meja kayu hal yang demikian 1-2 bulan sekali. Caranya bahkan gampang, ambil lap yang suda direndam air hangat lalu basuh noda yang melekat di bangku kayu hal yang demikian. Sesudah itu, bilas dengan air dingin dan keringkan bangku Anda.

4. Tirai jendela

Anda baru mencuci tirai jendela ketika memasuki hari raya atau tahun baru? Tidak permasalahan! Khususnya kalau Anda membersihkan lantai rumah tiap hari sehingga kotoran yang ada tidak melekat di tirai jendela Anda.

Ketika hendak mencuci tirai, jangan lupa untuk mencuci juga tirai tipis berwarna putih yang melapisi tirai utama, dan bersihkan palang barier tirai di komponen atas jendela dengan lap bersih. Jika palang tirai terbuat dari kuningan, bersihkan dengan detergen supaya lebih mengilap.

5. Pengering di mesin cuci

Cek keadaan mesin pengering pada mesin cuci Anda tiap 2-3 bulan, pastikan tidak ada kotoran dari baju atau serat kain yang menumpuk di dalamnya.

Bersihkan pula penyaring air di mesin cuci Anda, dan tiap 2 bulan, putar mesin cuci dengan cuma air di dalamnya (tanpa baju) untuk membersihkan sisa sabun yang melekat di dinding mesi

6. Kanopi

Bersihkan kanopi carport dengan metode menyiramnya dengan selang air lalu keringkan dengan karet pembersih lantai bergagang panjang.

ini juga untuk mencegah kanopi berjamur yang akan membuatnya menjadi kusam dan dekil. Membersihkan kanopi boleh dilaksanakan optimal 6 bulan sekali.

Bingung cari rumah yang sudah jelas syariahnya dan aman untuk agen propertinya ? tenaaaangg kini ada solusinya , Adreena Village bisa jadi pilihannya . 

 

untuk info lebih jelasnya bisa klik tombol merah di bawah ini Info lengkap klik ⬇️⬇️⬇️

untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub CS kami
-Bapak Iwan : 0896-7782-2788
– Bapak Solikul : 0895-8030-47927
atau WA klik saja

jualrumahdepok,rumahbekasi ,carirumah ,jualrumah,belirumah,rumahbaru,rumahcom,rumah123dotcom ,rumahmurahjabodetabek,rumahsyariahbekasi ,

 

                                                                                                        Sumber rumah.com

rumah-2-lantai


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *