Takut Ketipu Saat Membeli Rumah Secara Online ? Perhatikan Artikel ini !

Rumah Halal Nusantara – Sedangkan telah mempunyai dana yang cukup, membeli sebuah hunian bukanlah perkara gampang. Jangan hingga menyesal sebab terbukti rumah yang telah kau beli terbukti jauh dari keinginan. Terutama lagi kalau membelinya secara online, kau seharusnya memerhatikan beragam hal supaya terhindar dari hal-hal yang tak diharapkan.

Mulai dari developer bodong, wujud rumah yang tak cocok gambar, sampai lokasi yang terbukti berbeda. Supaya terhindar dari hal-hal hal yang demikian, berikut tujuh kiat membeli rumah dengan aman secara online yang harus dikenal:

– Lakukan Riset Mendalam

 

Sebelum menentukan hunian yang berharap kau beli, pastikan kau melaksanakan riset berkaitan rumah hal yang demikian secara mendalam. Semisal, keadaan lingkungan, harga jual, lokasi rumah, sampai fasilitas biasa yang berada di dekat hunian. Dengan memperolah banyak info, kau juga jadi lebih gampang dalam mengambil keputusan. Pastikan rumah hal yang demikian telah cocok dengan kebutuhanmu akan sebuah hunian.

– Cek Keaslian Surat


Kalau hunian telah cocok dengan keinginan, kiat membeli rumah berikutnya ialah dengan mengecek keaslian rumah yang akan kau beli.
Jangan rumah hal yang demikian menerima hal-hal yang tak diharapkan sebab keasliannya yang bermasalah. Bagaimana metode mengecek keaslian surat? Ada sebagian metode yang dapat kau lakukan. Pertama, pastikan nama yang tercantum pada akta tanah/rumsh sama dengan nama penjual rumah hal yang demikian.Kalau tak sama, pastikan kau mengenal riwayat rumah secara terperinci sampai hingga ke tangan penjual. Kau juga dapat mengecek legalitas akta tanah menerapkan layanan online dari Badan Pertahanan Nasional. Kedua, Pastikan juga eksistensi dokumen lain untuk validasi keaslian rumah seperti surat Ijin Mendirikan Bangunan (IMB). Surat ini adalah bukti undang-undang, kalau si penjual sudah mempunyai hak untuk mendirikan bangunan, menambah atau mengurangi luas, serta merenovasi bangunan.

– Pilih Developer yang Tepercaya

Kalau kau membeli rumah dari pengembang properti, pastikan kau mengecek keasliannya. Kau dapat minta anjuran dari orang yang kau ketahui dalam mencari pengembang yang tepercaya. Untuk menentukan kredibilitas dan keaslian pengembang, sebaiknya kau mengecek latar belakangnya terutama dulu.Mulai dari profil pengembang, rekam jejak, metode penjualan rumah, metode pembayaran, sampai ketetapan perjanjiannya.Tidak cuma itu, Kementerian PUPR juga menyediakan layanan Metode Pendaftaran Pengembang (SIRENG) yang dapat diterapkan untuk mengecek status pengembang secara online.Kau cuma perlu menyiapkan info NPWP, ID pengembang, atau nama pengembang.

– Datangi Segera Lokasi Hunian

Kau telah yakin jika rumah yang kau inginkan memiliki info yang cukup komplit dengan surat-suratnya. Demikian pula dengan developer yang dipastikan terpercaya dan ternyata kredibilitasnya. Langkah berikutnya yang seharusnya dilaksanakan ialah dengan mendatangi segera lokasi rumah. Jangan percaya demikian itu saja dengan tampilan di website penjualan perumahan yang kau lihat dari layar komputer notebook atau telepon genggam milikmu. Buatlah komitmen dengan developer untuk mengecek segera apakah info yang diberi telah cocok. Akta itu akan meminimalisir kekecewaan yang mungkin kau temukan ketika telah membeli rumah.

Tanyakan Kejelasan Saat Rumah dan Waktu untuk Beralih Nama
Sebab kau membeli rumah lewat developer, akta rumah akan diganti dari pemilik lama menjadi nama developer. Pastikan kau menanyakan dengan terang kapan pastinya akta hal yang demikian bisa beralih nama. , kalau akta belum balik nama menjadi nama sendiri, karenanya konsumen tak bisa melaksanakan alih kredit (take over). Pihak bank akan minta akta atas nama konsumen supaya bank bisa menyetujui pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Akta itu akan menciptakan rumah hal yang demikian sebagai jaminan yang resmi di mata undang-undang.


Untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub hotline kami
– 0812-3000-1704
– 0822-5722-6872
Atau untuk WA klik

Takut Ketipu Saat Membeli Rumah Secara Online,jual properti online,situs jual rumah online,jual beli rumah online,situs jual beli properti gratis,tempat jual beli rumah online,website jual beli rumah terpercaya,situs jual rumah online terbaik,web penjualan rumah,situs jual properti online,

rumah-2-lantai


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *