Tips Bangun Rumah Bebas Banjir

Rumah Halal Nusantara – Memiliki lokasi rumah yang strategis adalah keinginan dari banyak orang. Tapi, bagaimana jika kamu salah memilih rumah dengan lokasi yang rawan banjir?

Apalagi musim hujan yang diperkirakan meningkat pada Bulan Januari hingga Maret 2022. Pastinya akan membuat rumah mengalami kebanjiran, apalagi untuk daerah yang rawan banjir.

Masalah banjir sendiri banyak dihadapi perumahan. Tak hanya perkotaan namun juga pedesaan. Karena itulah, kamu perlu mendesain rumahmu agar terhindar dari banjir. Berikut ini tips yang bisa kamu lakukan untuk membangun perumahan di area lokasi yang rawan banjir:

Membangun Rumah dengan Material Tahan Banjir

tips rumah anti banjir

Material yang tahan terhadap banjir adalah material seperti beton, bata berlapis kaca, perangkat keras baja, kayu, ubin keramik hingga cat epoksi, dll.

Menggunakan Pelapis Sealand dan Veneer Tahan Air

tips rumah anti banjir

Untuk mencegah masuknya air saat hujan, diperlukan pelapis sealant dan veener yang kedap air. Karena veneer dapat menahan dinding luar dari penetrasi air.

Membangun Penghalang Khusus Penghambat Banjir

tips rumah anti banjir

Penghalang banjir bisa kamu pasang menggunakan material yang kokoh, misalnya beton, bata, dan sebagainya.

Bangunan Dibuat Menjadi Lebih Tinggi

Agar tidak terkena banjir, kamu perlu membangun bangunanmu menjadi lebih tinggi. Kamu bisa membangun bangunan setinggi dengan rata-rata permukaan permukaan banjir disekitar lokasi hunian.

Ini dia beberapa desain rumah anti banjir yang bisa menjadi referensi untuk kamu:

1. Rumah Anti Banjir Pilar Beton

tips rumah anti banjir

Desain rumah ini menggabungkan bentuk rumah yang minimalis namun tetap tradisional dan sederhana. Rumah pilar beton memiliki desain pilar persegi panjang sebagai penyangga rumah yang dibuat dari material beton.

Dengan membangun rumah pilar beton, rumah akan kuat menahan arus sehingga tidar terkena banjir. Jadi kamu bisa tetap didalam rumah meski banjir datang. Pilar beton dapat dibangun dengan ketinggian mulai dari 20 cm hingga 60 cm

2. Rumah Anti Banjir Desain Panggung

tips rumah anti banjir

Desain dari rumah panggung kuat dalam menahan arus banjir tanpa kerusakan. Rumah panggung akan membuat tampilan rumah lebih tradisional. Dalam penerapannya, variasi rumah desain panggung divariasi menjadi lebih modern. Seperti jenis pondasi pilar seperti kayu atau beton. Dengan menerapkan rumah desain ini, akan membuat rumah lebih estetis sekaligus memiliki ciri khas yang indah jika dilihat.

Nah, seperti itu tips dari rumah anti banjir beserta model rumah yang cocok digunakan dikawasan yang rawan banjir.

bentuk rumah pilar, bikin rumah panggung, cara agar banjir tidak masuk rumah, cara agar rumah tidak banjir, cara membangun rumah anti banjir, cara rumah tidak banjir, cara rumah tidak banjir saat hujan, desain rumah anti banjir, desain rumah minimalis anti banjir, desain rumah pilar, model pilar rumah minimalis, rumah anti banjir, tips bangun rumah anti banjir. tips rumah anti banjir, tips rumah anti banjir yang bagus,

Untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub hotline kami

– 0812-3000-1704

Atau untuk WA klik :



rumah-2-lantai


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.