Tips Membersihkan Dan Merawat Rumah Agar Selalu Bersih,Rapi dan Nyaman

Rumah Halal Nusantara – Rumah yang nyaman biasanya identik dengan rumah yang selalu bersih dan terawat. Kebersihan juga pangkal kesehatan, begitulah kata pepatah lama.  Lagi pula jika rumah kita bersih dan rapi tentu akan membuat kita lebih nyaman didalamnya, tidak hanya kita namun tamu yang berkunjung kerumah kita merasa nyaman.

Ingin punya rumah bersih dan rapi pasti ingin agar bikin nyaman dan betah. Mulai dari ruang depan yang siap menjamu tamu, kamar tidur yang senantiasa tertata rapi, hingga ruang keluarga yang hangat, rumah bersih memang kunci kebahagiaan buat penghuninya. Namun menjaga kebersihan rumah sendiri mudah-mudah susah, maka dari itu harus memahami caranya. Selain membersihkan rumah menggunakan aneka alat kebersihan secara rutin, sebenarnya ada lho trik-trik khusus yang bisa semakin menghadirkan rumah bersih rapi jali setiap saat! Sepanjang kamu tahu tips- tips rahasia ini, punya rumah bersih layaknya sebuah istana kecil- bukan lagi hal mustahil. 

ini dia berbagai Tips Membersihkan Dan Merawat Rumah Agar Selalu Bersih,Rapi dan Nyaman :

1.  Fokus pada hal-hal kecil

   Untuk meciptakan rumah bersih, prioritaskan hal-hal kecil yang bisa mengganggu pemandangan seperti tumpukan pakaian, buku atau mainan yang berserahkan dilantai, tidak hanya itu juga piring-piring kotor yang tergeletak dibak cuci piring. Dengan merapiakan benda-benda ini akan muncul kesan rumah bersih setiap saat, walaupun lantainya belum disapu ataupun dipel.

     Jadi dari pada anda fokus membersihkan lantai yang belum disapu atau dipel, ada baiknya anda memperhatikan dahulu hal-hal kecil yang membuat pemandangan dalam rumah enak dilihat dan tidak berserakan.

2. Rumah yang bersih dimulai dari kebiasaan yang bersih

   Pemilik rumah bersih tidak akan menunggu sampai rumah terlihat berantakan baru merapikannya. Sebaliknya, rumah bersih adalah sebuah usaha yang dilakukan secara terus menerus, bukan cuma oleh individu, melainkan juga seluruh anggota keluarga yang tinggal di dalam rumah. Oleh karena itu, libatkan juga pasangan dan anak-anak dalam menghadirkan rumah bersih bersama. jadi harus ada kerja sama yang baik untuk menciptakan kebersihan rumah agar rumah bisa selalu rapi dan bersih.

   Seperti halnya dengan melakukan hal-hal kecil mulai dari rutinitas seperti membersihkan tempat tidur saat bangun tidur, mengelap wastafel setelah digunakan, hingga merapikan benda sebelum meninggalkan ruangan adalah sebuah kesadaran yang harus dipupuk supaya rumah bersih setiap saat bukan cuma impian.

3. Menghindari koleksi yang tidak diperlukan

    Akan sulit untuk menciptakan rumah bersih jika kamu senang mengoleksi barang-barang kecil dalam jumlah besar. Rumah secara otomatis akan terasa lebih sesak jika kamu memiliki banyak benda di dalam rumah, tidak hanya itu anda akan banyak waktu yang tersita untuk merapikannya, sehingga cenderung membuat rumah akan terlihat pengap, sumpek dan kotor dibandingkan dengan rumah bersih yang selalu lapang. 

    Nah … maka dari itu sebelum anda membeli barang-barang hiasan alangka baiknya difikirkan dulu sebelum memutuskan untuk membelinya, apakah barang-barang yang dibeli bisa mempengarui padatnya barang didalam rumah atau tidak. hal ini juga bisa membuat anda untuk lebih hemat juga lo..

4. Fokus pada tiap ruangan

    Untuk membersikan rumah alangka baiknya fokus pada satu ruangan dulu dan untuk fokus dalam satu ruangan membutuhkan fokus yang sangat tinggi pula, karena kebanyakan orang selalu melompat keruangan lain untuk dibersihkan padahal ruangan yang dikerjakan lebih dulu belum selesai secara total. Dengan berkosentrasi pada satu ruangan, anda tidak akan kehilangan fokus.

5. Membuang barang yang sudah tidak diperlukan

   Banyak orang yang sulit punya rumah bersih dikarenakan terlalu sentimentil dalam membersihkan ruangan. Demi menciptakan rumah bersih, jangan segan untuk menyingkirkan benda-benda yang sudah tidak berfungsi dengan baik atau tidak diperlukan lagi. Ini artinya, kamu harus membuang atau menyumbang benda-benda yang sudah lama tidak digunakan, tidak bermanfaat, dan tidak lagi punya fungsi di rumah.

6. Punya alat yang digunakan untuk membersihkan rumah


     Untuk membersihkan rumah anda tentunya harus mempunyai sebagian senjata untuk membersihkan rumah tersebut. Dimulai dari mempunyai sapu,pel-pelan, sikat, cloth(kain), hingga chemicel atau cairan-cairan khusus untuk noda bandel yang ada didalam rumah. selain itu beberapa chemicel tersebut juga sering dipakai oleh petugas room attandent untuk membersikan kamar dihotel. untuk yang dirumah ada karpet disetiap ruangan bisa menggunakan vacum untuk menyedot seluruh debu yang ada didalam karpet tersebut.

Nah bagi anda yang ingin rumah tetap bersih tapi tidak ada waktu untuk membersikan anda juga bisa menghubungi jasa asisten rumah tangga hingga cleaning service harian supaya rumah bersih menyambut kepulanganmu setelah lelah bekerja.

itu dia macam-macam Tips Membersihkan Dan Merawat Rumah Agar Selalu Bersih,Rapi dan Nyaman. 

Dan untuk mempunyai hunian yang bersih,rapi dan nyaman tentunnya harus memiliki hunian yang menciptakan suasana lingkungan sejuk dan nyaman. untuk itu kami hadirkan Rumah Syariah yang berada di Mulia Village Juanda yang menawarkan terhadap anda transaksi tanpa riba, tanpa sita, tanpa akad bathil.

Untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub CS kami
– Ibu Astri : 0896-1732-239
– Bapak Rian : 0895-4256-29911
Atau untuk WA klik

info jual rumah sidoarjo,info rumah di jual daerah sidoarjo,info rumah dijual daerah sidoarjo,info rumah sidoarjo indonesia,info rumah sidoarjo online,cara merawat lingkungan rumah,cara merawat pekarangan rumah,cara merawat rumah agar sehat dan bersih,cara merawat rumah agar selalu bersih,cara merawat rumah agar tetap bersih

rumah-2-lantai


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *