Tips Memulai Bisnis di Rumah – Wajib Baca!

Rumah Halal Nusantara – Ditengah pandemi covid-19 yang sampai saat ini masih merajalela di tengah-tengah masyarakat membuat kebanyakan orang kehilangan pekerjaannya, sehingga mereka berputar otak untuk mencari tambahan biaya hidup. Tak jarang mereka merasa down ketika ada Pemutusan Hak Kerja (PHK), apalagi jika posisi mereka sudah menjamin untuk kelangsungan hidup setiap harinya. Banyak cara yang harus di lakukan untuk memenuhi kebutuhan hidup, belum lagi untuk membiayai anak sekolah. 

Mempunyai usaha sendiri dirumah adalah cara untuk memenuhi kebutuhan hidup setiap harinya, karena anjuran pemerintah adalah dirumah saja untuk memutus tali rantai covid-19 . Namun membangun usaha dirumah tidak semudah itu banyak yang harus dipersiapkan dengan matang. 

Berikut adalah tips membangun usaha dirumah saja bagi pemula : 

1. Dukungan dari keluarga

Sebelum membuka usaha alangkah lebih untuk meminta saran dan dukungan dari pihak keluarga, karna point terpenting adalah dukungan dari mereka. Karna dari keluarga bisa mendukung dari segi materi atau non materi, jika usaha tidak ada dukungan maka bagaimana usaha itu bisa berhasil. Oleh karena itu dalam berbisnis, dukungan keluarga sangat dibutuhkan, mulai dari awal merintis hingga sampai sukses nanti.

2. Belajar Administrasi 

Sebelum memulai bisnis hendaknya membuat perencanaan keuangan, seperti berapa modalnya untuk membeli peralatan, membeli bahan-bahan, dan lain sebagainya. Karna jika tidak diperhitungkan secara detail akan berpengaruh dengan keuangan dan berlangsungnya usaha. Salah satu pondasi utama untuk kelangsungan bisnis yang akan Anda jalani agar bisa sukses adalah masalah administrasi.

3. Pastikan Visi Misi 

Tentukan visi misi mu sebelum memulai sebuah usaha, supaya lebih tau strategi yang harus di lakukan untuk membuat usaha semakin berkembang. Walau itu hanya sekedar usaha rumahan, tetap begitu penting untuk menentukan visi misi sebuah usaha. Tanpa adanya visi dan misi, apa yang menjadi tujuan dan bagaimana cara mencapai tujuan itu menjadi sulit untuk di capai.

4. Pilih Bisnis Sesuai Passion 

Pilih usaha yang sesuai dengan passion anda, jangan memilih usaha yang tidak sesuai dengan passion. Jika dilandasi dengan passion, maka apa yang Anda lakukan akan lebih penuh semangat dan terasa lebih ringan. Saat bisnis dijalankan dengan penuh semangat, bisnis akan cepat meraih kesuksesan. Jika passion anda dengan dunia fashion maka anda bisa membuka usaha seperti berjualan baju, sepatu, atau yang lain sebagainya yang berhubungan dengan fashion. 

5. Temukan Keunikan dari Produk Anda 

Ketika ingin memulai sebuah bisnis anda harus tahu keunggulan atau keunikan dari produk yang anda jual, karena itu yang menjadi daya tarik tersendiri. Banyak konsumen yang mencari perbedaan antara produk 1 dengan produk 2, sehingga anda harus memikirkan apa keunggulan yang harus ada di produk anda. Apalagi sekarang ini persaingan semakin ketat sehingga setiap produk yang dipasarkan harus bisa memikat dan menarik hati pelanggan. Selain itu, dengan menggunakan produk yang unik, brand Anda akan lebih mudah diingat oleh para konsumen.

Segera hubungi tim marketing kami untuk mendapatkan info lengkap Adreena Village 

untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub CS kami
-Bapak Iwan : 0896-7782-2788
– Bapak Solikul : 0895-8030-47927
atau WA klik saja

jual rumah syariah cibubur indah ,jual rumah syariah cibubur indonesia ,jual rumah syariah bogor hari ini, jual rumah syariah bogor indonesia, jual rumah syariah bogor jawa barat, jual rumah syariah bogor kekinian,jual rumah syariah bogor residence, , jual rumah syariah bogor selatan,

rumah-2-lantai


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *