Tips Menata Balkon Rumah Minimalis

Rumah Halal Nusantara – Balkon atau teras rumah yang biasanya berada di atas lantai 1 rumah atau terletak di samping kamar merupakan salah satu komponen rumah yang dapat menjadi tempat bermain anak ataupun menjadi tempat melepaskan penat setelah seharian bekerja atau bersekolah. Untuk menghadirkan suasana yang dapat mendukung dalam memperbaiki mood dapat dilakukan dengan penataan tata ruang sehingga dapat memberikan rasa nyaman, sejuk ataupun asri seperti sedang berada pada lingkungan hiijau. Hal ini dapat membantu melepaskan rasa lelah serta meningkatkan perasaan relaksasi seseorang akibat hiruk pikuk lingkungan sekitar serta banyaknya tugas ataupun deadline pekerjaan kantor.

Selain itu, teras rumah juga merupakan peralihan ruang dari ruang luar menuju ruang dalam atau sebaliknya dan dinaungi oleh satu atau dua dinding. Untuk itu, berikut beberapa ide kreatif dalam menata balkon pada rumah minimalis. Anda dapat melakukan dengan :

 

1.      Tempatkan furniture

Tips Menata Balkon Rumah Minimalis

Anda dapat menggunakan Lampu LED sehingga bisa memancarkan cahaya yang unik yang bisa diatur secara otomatis ataupun diatur sesuai keinginan kita. Selain itu, Anda juga dapat memasang tempat tidur gantung (hammock). Saat siang hari, tempat tidur yang paling nyaman adalah tempat tidur gantung yang ditemani oleh semilir angin yang sejuk dan simple karena tidak memerlukan banyak properti untuk pemasangannya.

 

2.      Bermain dengan Pola dan Tekstur

Tips Menata Balkon Rumah Minimalis

Anda dapat menggunakan railing yang aman untuk anak sehingga menjadi pembatas antara teras dengan luar teras dan menjaga agar tidak jatuh ke bawah. Jika Anda ingin balkon terasa mewah, Anda dapat menumpuk tekstil. Melalui lapisan yang terbuat dari kain seperti permadani bermotif dan bantal kecil yang dapat membuat Anda merasa nyaman. Selain itu, perpaduan pola lainnya dengan menggunakan kelambu untuk dijadikan kanopi.

 

3.      Letakkan pot bunga di tepian balkon

Tips Menata Balkon Rumah Minimalis

Agar suasana menjadi sejuk, Anda dapat menambahkan tanaman pada tepian balkon. Anda juga dapat menggunakan tanaman palsu sehingga balkon menjadi tidak kotor. Tanaman plastik bisa menjadi pilihan tepat karena terdapat banyak pilihannya, seperti rumput, pohon dalam pot, dan tanaman jenis lain yang indah untuk dipandang.

 

4.      Jangan menggunakan lebih dari 3 warna

Tips Menata Balkon Rumah Minimalis

Gunakan tidak lebih dari 3 warna, sehingga warna tidak terlalu mencolok atau ramai. Jika ingin memberikan kesan sejuk dan asri, Anda dapat menggunakan warna hijau dengan memadukan tone warna senada untuk tanaman ataupun furniture yang akan Anda gunakan.

 

5.      Hias dengan berbagai tanaman

Tips Menata Balkon Rumah Minimalis

Anda dapat menempatkan tanaman untuk penghijauan di lahan teras sehingga memberikan hawa sejuk dan asri. Selain itu dapat membantu produksi oksigen untuk kebersihan udara sekitar rumah Anda.

 

Mudah bukan ? Anda juga dapat memadukan sesuai dengan selera Anda dan menggunakan kreativitas Anda. Selamat mencoba ! J

contoh balkon rumah minimalis, dekorasi balkon atas minimalis, desain balkon lantai 2 minimalis, desain rumah balkon, rumah balkon minimalis, tips menata balkon rumah minimalis 2 lantai, tips menata balkon rumah minimalis cantik, tips menata balkon rumah minimalis depan rumah, tips menata balkon rumah minimalis minimalis, tips menata balkon rumah minimalis nyaman, tips menata balkon rumah minimalis rumahan, tips menata balkon rumah minimalis sederhana, tips menata balkon rumah minimalis terbaru, tips menata balkon rumah minimalis unik, tips menata balkon rumah minimalis yang bagus

Untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub hotline kami

– 0812-3000-1704

Atau untuk WA klik :



rumah-2-lantai


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *