Tips Menata Rumah dengan Desain Shabby Chic

Rumah Halal Nusantara – Apakah Anda penggemar desain yang elegan dan feminim seperti shabby chic? Gaya yang pertama kali berkembang di Inggris ini memiliki ciri khas pilihan furniture yang sudah terlihat tua dan terlihat tanda-tanda pemakaiannya. Selain itu, daur ulang furniture tua dan kain-kain lama merupakan aspek penting dari tampilan ini.

Untuk konsep penataannya, gaya desain ini identik dengan vintage, soft furnishing bermotif floral, sentuhan putih, dan sejenisnya. Namun, banyak pemilik rumah yang gagal untuk menerapkan konsep ini ke hunian mereka. Nah, agar Anda tidak sampai salah.

Berikut ini adalah beragam tips untuk mendapatkan tampilan desain shabby chic yang sedap dipandang mata!!!

1.Hadirkan Nuansa Putih

Tips Menata Rumah

Warna-warna berbau putih tidak pernah luput dihadirkan pada gaya interior ini. Warna putih dianggap sebagai warna dasar yang dapat menetralkan warna-warni detail interior pada desain shabby chic. Jika Anda sudah banyak bermain dengan warna dan motif, hadirkan elemen ini untuk mengembalikan kenetralan pada ruangan.

2.Pilih Warna Pastel yang Lembut

Tips Menata Rumah

Pada desain ini hindari penggunaan warna yang terlalu mencolok dan gunakan warna cat pastel yang lembut. Untuk memadu-madankan warna, Anda bisa memilih warna utama dan seimbangkan dengan warna komplementernya. Ingat, gaya shabby chic tidak banyak mengeksplorasi warna dan kontras yang tinggi, melainkan cenderung menggunakan warna monokrom yang aman.

3.Memiliki Sentuhan Vintage

Tips Menata Rumah

Shabby chic identik dengan furniture yang bergaya vintage, baik itu dari sisi finishing atau bentuk. Furnitur yang digunakan kebanyakan adalah furnitur yang sudah terlihat usang dimakan waktu atau tampilan distressing.

Anda bisa menggunakan berbagai furniture vintage untuk memperkuat kesan, seperti kursi jengki, lemari kayu kusam dan lainnya.

Padankan juga aksesoris atau furniture bergaya vintage dengan warna putih atau pastel. Antik tidak harus berumur puluhan tahun, lho. Anda bisa berburu furniture yang finishing-nya memang sengaja dibuat antik, atau bahkan mendatangi toko pusat barang-barang antik.

4. Atur Pencahayaan yang Redup

Tips Menata Rumah

Desain shabby chic juga identik dengan pencahayaan yang redup. Untuk menciptakan kesan tersebut, Anda bisa menggunakan sistem pencahayaan tidak langsung atau indirect lighting. Sistem pencahayaan ini mengarahkan lampu ke langit-langit untuk dipantulkan ke seluruh ruangan.

5. Kumpulkan Dekorasi Serba Eklektik

Tips Menata Rumah

Tidak perlu mengunjungi toko furniture mahal untuk berburu dekorasi atau furniture shabby chic. Anda bisa membelinya di garage sale atau toko antik untuk menemukan lampu tua, bingkai tua, tempat lilin, rak, hingga karpet. Selain pas dengan konsep yang ingin ditampilkan, harganya pun tentu lebih terjangkau.

Cobalah berkreasi dengan membeli taplak meja yang beraneka warna atau cangkir serta piring vintage dengan corak yang berbeda-beda.

6. Jangan Lupa Diaplikasikan di Kamar Mandi

Tips Menata Rumah


jangan sampai Anda melupakan kamar mandi saat menata hunian dengan konsep shabby chic. Cara mudah untuk menghadirkan aksen shabby chic di kamar mandi adalah dengan memilih furniture utama yang akan langsung menjadi pusat perhatian. Contohnya seperti rak atau wastafel antik.


Untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub hotline kami
– 0812-3000-1704
Atau untuk WA klik

tips menata rumah dengan gaya modern house,tips menata rumah dengan gaya modern klasik,tips menata rumah dengan gaya modern minimalis,tips menata rumah dengan gaya modern qc,tips menata rumah dengan gaya modern terbaru,tips menata rumah dengan gaya modern xi,tips menata rumah gaya shabby chic adalah,tips menata rumah gaya shabby chic bagus,tips menata rumah gaya shabby chic baru,tips menata rumah gaya shabby chic furniture,



rumah-2-lantai


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *