Tips Mendesain Ruang Makan Minimalis

Rumah Halal Nusantara – Ruang makan adalah salah satu tempat yang membuat banyak kebahagiaan, seperti berkumpul makan bersama. Maka ketika menata ruang makan, metode kenyamanan pasti jadi yang utama. Ada beberapa tips untuk menciptakan suasana nyaman di ruang makan, mulai dari pemilihan Furniture sampai dekorasi.

Bukan hanya suasana yang nyaman,namun sirkulasi gerak di ruang makan juga leluasa.

Nah maka dari itu yuk kita simak tips mendesain ruang makan minimalis yang di idamkan banyak orang!!

1.Gunakan Material Kayu

Mendesain Ruang Makan


Meja makan merupakan elemen yang sangat penting di ruang makan. Salah satu ciri khas dan elemen penting dalam dekorasi gaya Skandinavia adalah penggunaan material kayu. Unsur kayu ini bisa memberikan nuansa hangat pada ruang makan di hunian Anda. Perpaduan kayu dengan metal dan rotan juga bisa memberikan detail yang unik. Jangan lupa tambahkan beberapa dekorasi tanaman agar ruangan terasa lebih teduh dan segar.

2.Maksimalkan Pencahayaan Alami


Nah Anda bisa lho membuat desain ruangan yang nyaman dan indah dengan mengutamakan kesederhanaan dalam desainnya. Untuk membuat desain yang lebih sempurna, maksimalkan desain ruang dengan pencahayaan alami yang baik serta pemilihan warna interior yang cerah agar ruangan terlihat lebih luas. Cara ini bisa membuat ruangan tidak terasa membosankan. Jangan lupakan juga sistem ventilasi agar ruang makan bukan hanya nyaman dan menyenangkan, tetapi juga terasa segar sepanjang hari.

3.Gabungkan antara Dapur dan Ruang Makan

Mendesain Ruang Makan

Salah satu cara terbaik untuk menyiasati area terbatas adalah dengan menggabungkan ruang makan dengan area dapur. Cara ini merupakan solusi yang cukup efektif. Ruang makan yang menyatu dengan dapur banyak digunakan di rumah-rumah kecil dengan pilihan gaya interior minimalis .Punya ruangan terbatas? Tidak ada salahnya Anda menggabungkan desain ruang makan dan dapur agar rumah terkesan lebih luas. Tak hanya bisa menghemat ruang, cara ini juga bisa mengurangi biaya yang harus Anda keluarkan untuk mewujudkan desain ruangan impian.Dengan berkurangnya budget untuk membuat sekat ruang, Anda juga bisa menghemat biaya untuk mendesain ruang dengan meminimalisir penggunaan dekorasi ruang.

4.Tambahkan Aksesoris

Mendesain Ruang Makan

Sentuhan terakhir untuk mempercantik ruang makan adalah pada dekorasi ruang makan.
Khusus pada Anda yang sering menjamu tamu untuk acara makan. Tanaman dan bunga segar adalah tambahan dekorasi yang bisa membuat ruangan terlihat lebih nyaman, cerah, segar, dan tidak kaku.Jangan lupa juga hias dinding ruang dengan menambahkan foto, lukisan atau sekadar cermin untuk menambah keceriaan ruang.

5.Berikan Dominasi Warna Putih

Mendesain Ruang Makan


Warna putih yang bersih selalu berhasil membuat ruangan tampak sederhana, namun tetap indah dan menarik. Penampakan ruangan pun tampak rapi karena penempatan dan pemilihan jenis furniture ruang makan yang tidak berlebihan.


Untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub hotline kami
– 0812-3000-1704
Atau untuk WA klik

 

contoh desain dapur dan ruang makan sederhana,
contoh desain ruang makan,contoh desain ruang makan minimalis,desain dapur dan ruang makan jadi satu,desain dapur dan ruang makan jadi satu sederhana,desain dapur dan ruang makan minimalis,desain interior ruang makan,desain interior ruang makan mewah,desain interior ruang makan minimalis,desain ruang makan,



rumah-2-lantai


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *