Tips Mewujudkan Kamar Tidur Si kecil Yang Tepat

Rumah Halal Nusantara – Ada tantangan tersendiri bagi tiap orang tua ketika mau merapikan atau mempersiapkan kamar tidur si kecil. Kamar tidur si kecil merupakan sebuah ruang yang amat penting bagi perkembangan dan perubahan karakter buah hati dari masa ke masa.

Jikalau orang tua telah siap untuk mulai membiasakan si kecil tidur sendiri di kamar tidur anak, yuk, lihat tips Mewujudkan kamar tidur si anak yang paling tepat.

1.Prioritaskan Keamanan si kecil

Meskipun buah hati telah mulai menjelang umur sekolah pada biasanya ketika mulai belajar tidur di kamar tidur si kecil, orang tua tetap seharusnya menganalisis segi keselamatan dan keamanan si kecil di dalam ruang tidur tersebut. Aturlah agar hal-hal yang berpotensi bahaya seperti arus listrik, kabel-kabel elektronik, sudut tajam atau ketinggian tertentu sudah diselesaikan dengan saksama. Untuk hal ini, orang tua dianjurkan supaya tak mendekorasi sampai terlalu berlebihan dan pakai konsep simpel yang gampang diraih, diterapkan dan pastinya senantiasa aman.

2.Interior yang memadai

 

Ada sebagian unsur interior yang patut menjadi perhatian orang tua ketika merapikan kamar tidur si anak. Kamar tidur buah hati seharusnya mempunyai ventilasi udara yang bagus seperti jendela atau lubang angin. Usahakan supaya kamar tidur si anak punya sistem sirkulasi udara yang bagus supaya kesehatannya senantiasa terjaga dengan baik. Pemilihan cat dinding kamar, wallpaper, dan bahan utama kamar tidur anak harus diperhatikan. Pilihlah bahan-bahan non-toxic, aman, dan gampang dibersihkan.

3.Ruang bermain dan belajar yang nyaman

 

Si Anak akan banyak menghabiskan banyak waktu di kamar tidur anak bagus untuk belajar, bermain maupun berkegiatan lainnya. Pastikan ada ruang yang cukup untuk tumbuh kembangnya si buah hati. Ketika mendekorasi, atur supaya proporsi furniture yang ada dengan sisa ruang gerak yang cukup supaya tatanan kamar tidur si anak menjadi leluasa dan nyaman untuk setiap aktivitasnya di kamar tidur tersebut.

4.Ajak si kecil untuk turut serta


Ajak buah hati saat kamu merapikan kamar tidurnya. Berikanlah dirinya kebebasan untuk memutuskan sebagian hal kecil agar dirinya mempunyai rasa kepemilikan terhadap ruang pribadinya ini. Selain itu, tanamkan juga kebiasaan dan kesadaran untuk rajin merawat dan membersihkan kamar tidur si kecil. Dengan demikian, dirinya akan belajar tanggung jawab dan dengan pesat mudah menyesuaikan diri di kamar tidur khusus untuk dirinya ini.

5.Mulai dari furnitur Berkwalitas

Orang tua dianjurkan untuk memilih furnitur basic dengan konsep klasik yang Berkwalitas tinggi. Klasik disini bukan berarti kuno maupun bergaya tua, tetapi desain yang minimal dekorasi dan gampang dipadupadankan. Padahal dari segi kwalitas, cari perabot yang punya daya pakai jangka lama. Tak jarang perabot berkwalitas rendah menyebabkan potensi kecelakaan, seperti lemari yang tak seimbang saat diaplikasikan.

dalam mewujudkan kamar tidur buah hati yang paling tepat! Jangan lupa lengkapi juga dengan aneka furnitur dari yang jual rak buku, lemari anak, meja belajar, tempat tidur, dan masih banyak lagi.

Untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub hotline kami
– 0812-3000-1704
Atau untuk WA klik

 


bagaimana cara menata kamar anak,cara desain kamar anak,cara menata kamar anak,cara menata kamar bermain anak,cara menata,kamar tidur anak,contoh desain kamar anak,tips menata kamar anak,tips menata kamar anak di rumah,tips menata kamar anak ideal,tips menata kamar anak xl,



rumah-2-lantai


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *