Trik Rahasia Rumah Kecil Bisa Terlihat Luas

Trik Rahasia Rumah Kecil Bisa Terlihat Luas

Rumah Halal Nusantara – Masyarakat yang tinggal di wilayah perkotaan padat penduduk mengalami permasalahan yang sama tentang tempat tinggal. Seringkali, masalah ini diakali dengan membeli atau membangun rumah kecil yang sesuai bujet sebagai hunian keluarga. Membeli atau membangun rumah kecil sebetulnya tidak masalah apalagi untuk anak muda yang baru memulai keluarga atau tinggal sendiri, memiliki rumah kecil dengan sedikit ruangan tidak akan menjadi sebuah permasalahan.

Saya akan memberikan trik memaksimalkan ruang dan lahan pada rumah kecil agar dapat terlihat lebih luas.

1. Warna Cerah untuk Dinding

Trik Rahasia Rumah Kecil Bisa Terlihat Luas


bagaimana warna warna cat rumah yang cerah membuat ruangan atau rumah kecil terkesan lebih luas dan lapang. Cara klasik ini bekerja dengan efektif. Para ahli arsitektur dan desain interior merekomendasikan cat berwarna putih dan warna cerah lainnya untuk diaplikasikan pada ruangan atau rumah kecil.

Dengan warna cerah, rumah kecil akan terasa lapang, segar, dan terang. Mengaplikasikan cat berwarna gelap pada ruangan akan membuat rumah kecil terlihat lebih nyaman, tetapi membuat rumah kecil semakin kecil.

2. Jangan Letakkan Furnitur Mepet di Dinding

Trik Rahasia Rumah Kecil Bisa Terlihat Luas


Telah menjadi kebiasaan bagi sebagian besar orang dalam menata furnitur, menggeser furnitur ke dinding rumah telah dipercaya sebagai metode untuk memberikan ruang lapang bagi rumah kecil. Persepsi ini tidaklah sepenuhnya benar.

Jika kamu memiliki sofa minimalis di ruang tamu yang kecil, geser sedikit sofa dari dinding, berikan celah untuk bernafas, hingga ketika ada cahaya yang masuk, akan timbul bayangan dari sofa.

3. Karpet Motif Pola Untuk Tampilan Ruangan Lebih Luas

Trik Rahasia Rumah Kecil Bisa Terlihat Luas

 

Karpet dengan motif pola berulang kecil akan memberikan kesan ruangan yang lebih luas.Letakkan karpet di bawah meja ruang tamu. Alaskan karpet dengan motif berpola berulang yang berbeda pada furnitur lain di rumah kecil kamu seperti di bawah tempat tidur, sofa, dan lemari. Ini merupakan trik ilusi mata untuk membuat rumah kecil terlihat luas, tidak sesak, dan terlihat cerah.

4. Furnitur Dinding Untuk TV

Trik Rahasia Rumah Kecil Bisa Terlihat Luas


Jika ruang keluarga di rumah kecil kamu sempit, jangan ragu untuk menaruh beberapa alat elektronik di dinding. Gantung televisi di dinding, letakkan pemutar DVD, konsol game, atau speaker di dinding untuk memberikan ruang terbuka pada lantai.

5. Furnitur Multifungsi Sebagai Solusi

Trik Rahasia Rumah Kecil Bisa Terlihat Luas


Dengan memanfaatkan furniture multifungsi, kamu telah menghemat ruang pada rumah kecil yang kamu huni.

Ada juga meja kantor yang memiliki lemari penyimpanan, seperti meja belajar anak-anak, tapi kapasitas penyimpanannya dapat kamu manfaatkan untuk membuat rumah kecil kamu terasa besar.

Menata dan memilih interior rumah kecil memang perlu berhati-hati agar tidak semakin sesak. Oleh karena itu, bijaklah dalam memilih jenis furnitur serta warna yang ingin kamu terapkan pada sebuah rumah kecil!.

rumah kecil bisa terlihat besar, asalkan pemilik rumah cermat dan tahu bagaimana cara menata interior rumah kecil dengan tepat.

untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub hotline kami
–0812-3000-1704
Atau untuk WA klik

cara menata rumah kecil minimalis,tips trik menata rumah mungil minimalis adalah,tips trik menata rumah mungil minimalis cantik,tips trik menata rumah mungil minimalis elegan,trik menata rumah mungil minimalis ideal,trik menata rumah mungil minimalis kecil,trik menata rumah mungil minimalis modern,trik menata rumah mungil minimalis mudah,

 



rumah-2-lantai


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *