WOW….Ternyata KPR Syariah Diminati Para Generasi Milenial

WOW….Ternyata KPR Syariah Diminati Para Generasi Milenial

Rumah Halal Nusantara – Industri perbankan syariah memperlihatkan perkembangan yang positif dari tahun ke tahun. Data dari industri perbankan menampilkan bahwa dalam kurun 2014-2018, perbankan syariah sanggup mencatat Compounded Annual Growth Rate (CAGR) atau pertumbuhan rata-rata 15 persen. Angka tersebut lebih tinggi dari industri perbankan nasional yang mencatat pertumbuhan rata-rata 10 persen.

Perkembangan yang positif ini disebabkan adanya komitmen pemerintah lewat penyusunan Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) yang diketuai oleh presiden, sehingga menjadi angin segar bagi industri perbankan syariah. Khususnya dengan diluncurkannya Masterplan Ekonomi Syariah Indonesia 2019-2024 oleh KNKS.

Head of Marketing Rumah.com Ike Hamdan mengungkapkan, perkembangan positif perbankan syariah ini juga sejajar dengan kian besar ketertarikan masyarakat untuk mempunyai rumah dengan memanfaatkan fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR) secara syariah. Tampak, pertumbuhannya KPR syariah lebih tinggi dibandingkan dengan KPR Konvensional yang tumbuh single digit.

Popularitas positif KPR Syariah ini juga bercermin dari Rumah.com Property Affordability Sentiment Index H2 2019 dimana 48 persen responden suka tipe pembiayaan berbasiskan KPR Syariah. Angka ini stabil dibandingkan dengan semester sebelumnya yang juga berada pada posisi 48 persen.

Ike membeberkan, dalam 2 tahun terakhir ini para responden survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index baru secara spesifik mengungkapkan produk pembiayaan KPR yang diminatinya terlebih KPR Syariah.

“Fenomena ini dapat sejajar dengan sentimen keagamaan yang cenderung meningkat dalam beberapa tahun terakhir sehingga konsumen malahan kian banyak yang meminati produk pembiayaan syariah,” jelas ia seperti dikutip dari keterangan tertulis, Senin (8/12/2019).

Pemimpin Divisi Pembiayaan Konsumer BNI Syariah, Mohammad Samson menambahkan bahwa di tahun 2020 mendatang, pihaknya optimistis KPR Syariah akan konsisten tumbuh double digit dengan pertimbangan masih tingginya backlog atau keperluan rumah di Indonesia.

Selain itu, adanya dukungan Pemerintah seperti adanya kebijakan pelonggaran rasio financing-to-value (FTV) yang akan mulai berlaku di 2 Desember 2019, kebijakan penurunan suku bunga rujukab BI, dan program fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP)/Rumah subsidi juga mendorong kenaikan penyaluran KPR syariah.

“Kecuali adanya dukungan pemerintah, pertumbuhan KPR Syariah yang masih konsisten tinggi yang diberi pengaruh oleh sebagian hal seperti potensi konsumen yang besar mengingat secara demografi jumlah penduduk Indonesia mayoritas Muslim,\” terang Moh Samson.

Ike menambahkan popularitas KPR Syariah dan hasil survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index dapat menjadi masukan yang luar biasa bagi industri perbankan dan kalangan pengembang hunian untuk menjalankan temuan dengan menghadirkan skema-skema pembiayaan syariah yang memberikan kemudahan bagi konsumen.

Anda berminat untuk investasi properti ? 

– Silahkan bisa melihat beberapa produk rumah dijual unggulan kami : https://rumahhalalnusantara.com/list-produk-rhn-2020/

Mau Langsung diskusi dgn Customer Service Terbaik kami? silahkan bisa hub CS kami
– Ibu Lilik : 0896-1732-219
– Ibu Astri : 0896-1732-239
atau WA klik saja https://nanya.online/cs-jrms-rhn

Klik Link Produk Unggulan kami di Malang – Jawa Timur

https://rumahhalalnusantara.com/uptown-hills-samara

banner jual rumah syariah

rumah di jual
kredit rumah
kpr syariah
investasi properti
investasi

rumah-2-lantai


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *