5 Cara untuk Menciptakan Rumah Sehat

Rumah Halal Nusantara – Physical distancing dan mengisolasi diri di rumah ialah metode yang diukur cukup tepat sasaran untuk menekan tingkat penyebaran virus. Itu berarti, rumah seharusnya menjadi daerah naungan yang nyaman dan sehat untuk mengisolasi diri dan melindungi diri dari penyakit.

Rumah sehat ialah konsep yang cukup banyak diterapkan oleh arsitek untuk menciptakan rumah yang bisa menjaga kesehatan tubuh dan mental penghuninya. Pertanyaannya ialah, apakah rumah Anda ketika ini telah cukup sehat? Bagaimana sistem untuk mewujudkan rumah yang sehat? Berikut ini ialah 5 metode yang bisa diterapkan supaya rumah makin sehat.

1. Berikan Jalan untuk Pencahayaan Natural

Sedangkan lampu cukup menerangi sebuah ruangan, tapi eksistensi pencahayaan natural totaliter dibutuhkan. Pencahayaan natural dalam desain rumah benar-benar penting sebab bisa memberi pengaruh kegiatan dan berakibat pada kesehatan penghuninya. Fungsi dari pencahayaan natural kecuali sebagai penerangan adalah untuk membunuh kuman dan mengurangi kelembapan dalam ruang. Cahaya sang surya di pagi hari juga baik untuk meningkatkan kekebalan imun tubuh.

2. Jangan Menerapkan Material yang Mengandung Zat Kimia Membahayakan


Untuk menjaga keadaan penghuni konsisten sehat, pemilihan material pada desain rumah perlu dilaksanakan dengan amat benar-benar bijak. Banyak tipe material yang sampai sekarang masih diterapkan sedangkan sesungguhnya mengandung zat membahayakan, semisal ialah asbes. Oleh sebab itu penerapan asbes sekarang tidak lagi dianjurkan di dalam pembuatan atap rumah. Kecuali asbes, ada sebagian material seperti PVC, cat, dan thinner yang mengandung zat membahayakan. Sebelum memilih material yang diterapkan untuk membangun rumah, ada bagusnya mempelajari bahan-bahan yang terkandung di dalamnya pula.

3. Sediakan Bukaan dan Ventilasi untuk Peredaran Udara

Eksistensi bukaan dan ventilasi udara di dalam rumah benar-benar penting untuk metode peredaran pengudaraan yang bagus. Jikalau dapat terapkan metode cross ventilation sehingga udara segar dapat masuk ke dalam menggantikan udara yang ada di dalam rumah. Kalau ventilasi dirasa belum cukup untuk mendinginkan ruang, dapat saja menerapkan air conditioner. Melainkan jangan menerapkannya tiap ketika sebab akan berdampak kepada kesehatan tubuh Anda.

4. Perbanyak Taman dan Vegetasi

Kecuali membikin desain rumah terlihat sejuk, asri, dan segar, absensi taman tentu akan membawa akibat bagus kepada kesehatan tubuh dan mental penghuninya. Taman dan vegetasi bisa menolong mengontrol peredaran udara, suhu, dan kelembapan udara. Kecuali itu, vegetasi mempunyai berbagai fungsi, seperti menciptakan oksigen dan menyaring udara dekil. Dari sisi psikis, absensi taman dan vegetasi bisa menjadi media relaksasi dan penghilang stres ataupun kejenuhan sehingga bagus untuk kesehatan mental penghuni rumah.

5. Metode Air Bersih


Ada 2 tipe air menurut sumbernya,yaitu air PAM dan air sumur atau air tanah. Bagus tidaknya kebersihan air yang disediakan oleh kedua sumber air hal yang demikian tak bisa disamaratakan sebab elemen lokasi juga berdampak. Ada lokasi yang kedua sumber airnya mempunyai kwalitas bagus. Ada juga lokasi yang mempunyai kwalitas air PAM bagus padahal kwalitas air tanahnya kurang bagus, dan sebaliknya. Sesuaikan tipe sumber air dengan lokasi dimana Anda tinggal kalau Anda cuma berniat menerapkan 1 variasi sumber air saja.

Mau punya  hunian yang dekat dengan desain milenial dan sudah jelas syariahnya ? Atau mau untuk investasi masa depan ? D’Graha Sambisari bisa jadi solusinya 

untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub CS kami
-Bapak Iwan : 0896-7782-2788
– Bapak Solikul : 0895-8030-47927
atau WA klik saja


rumahsurabaya ,rumahsurabayadijual, rumahsurabaya ,dijualrumahsurabaya ,rumahsyariahjawatimur ,inforumahsurabaya,jualrumahsurabayabarat ,jualrumahjatim ,jualrumahsyariah,rumah123 ,

 

sumber archify.com 

rumah-2-lantai


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *