Tips membersihkan rumah bagian kamar tidur

Rumah Halal Nusantara – Kamar tidur menjadi komponen pertama yang perlu dibersihkan dengan terperinci sebab menjadi daerah paling pribadi dari sebuah rumah. Sebab paling private, pemilik kamar cenderung menjadi diri sendiri di kamarnya, apakah itu orang yang rapi atau orang yang acak-acakan. Kalau Ibu atau suami termasuk dalam kategori yang diceritakan terakhir, kiat membersihkan kamar berikut dapat membikin kamar acak-acakan tak cuma menjadi lebih rapi, tetapi juga bebas bakteri.

1. Ganti sprei 1-2 pekan sekali

Kenapa sprei harus rutin diganti? Sebab banyak kotoran yang sembunyi di dalam serat kain sprei seperti peluh, kotoran alat pendengar, kotoran mata, sel kulit mati, minyak wajah, minyak rambut, tungau, kutu, debu, dan urin kalau si kecil mengompol. Seberapa sering kali seharusnya mengganti sprei tergantung dari penerapan dan temperatur dalam kamar.

Ganti sprei seminggu sekali kalau daerah tidur sering kali diterapkan dalam kondisi berkeringat atau temperatur dalam kamar relatif lembap. Kalau kamar bersuhu adem dan penghuninya naik ke atas kasur cuma dalam kondisi bersih, sprei dapat diganti dua pekan sekali sedangkan belum terlihat kumal. Pengecualian dilaksanakan kalau penghuninya sakit, yang menyebabkan sprei rentan menjadi sarana penularan virus.

2. Mencuci gorden

Sama seperti sprei, frekuensi mengganti atau mencuci gorden disesuaikan dengan keadaan kamar. Umumnya, ruangan AC dan jendela yang senantiasa tertutup tak menyebabkan debu. Mencuci gorden setahun dua kali telah cukup. Tapi, untuk kamar yang sering kali dihinggapi debu, gorden dapat dicuci 1-3 bulan sekali, tergantung ukuran dan tebal tipisnya kain.

3. Lemari pakaian

Sedangkan kelihatan bersih, sudut-sudut lemari, atas lemari, dan dinding lemari sering kali dihinggapi debu. Bersihkan sebulan sekali dengan lap berair. Kecuali itu, pastikan lemari tak terlalu penuh dengan baju sebab umumnya baju yang berada di dasar rak jarang diterapkan dan beraroma apek. Solusinya antara lain rutin menyortir dan menyumbangkan baju serta melaksanakan rotasi isi lemari (baju di dasar tumpukan dipindah ke komponen atas tumpukan).

4. Menjemur/memvakum kasur, bantal, guling

Menjemur kasur, bantal, guling ialah kiat membersihkan rumah yang telah dilaksanakan turun temurun oleh generasi terdahulu. Tujuannya ialah untuk menghilangkan tungau dan kutu yang mungkin bersarang di dalamnya. Selama temperatur sang surya benar-benar panas, metode ini tepat sasaran.

Kecuali itu, lokasi menjemur sebaiknya tak di zona yang membikin debu gampang melekat, seperti halaman belakang rumah alih-alih halaman depan. Sekarang, terdapat jasa vakum kasur, bantal, guling yang dapat Ibu panggil kalau lokasi rumah tak memungkinkan untuk menjemur. Metode ini diklaim tepat sasaran, terutama untuk mereka yang mengalami alergi debu dan tungau.

Anda sedang bingung  mencari  hunian tanpa RIBA ? Kami ada solusinya di ADREENA VILLAGE 

untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub CS kami
-Bapak Iwan : 0896-7782-2788
– Bapak Solikul : 0895-8030-47927
atau WA klik saja

jualrumahcibubur ,rumahdijualjakarta ,rumahdijualbekasi ,rumahdijualbogor ,rumahsyariahcibubur ,rumahdijualdepok ,rumahdijualjakartaselatan ,rumahmurahjakarta ,rumahjakarta ,dijualrumah,

rumah-2-lantai


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *