5 Tips Milenial Agar Dapat Memiliki Rumah Tanpa Riba

Rumah Halal Nusantara – Mempunyai hunian bernuansa islami adalah cita-cita beberapa umat Islam. Tak cuma nuansa Islami saja yang diharapkan, metode untuk mendapatkannya juga haruslah dengan metode yang islami. Inilah yang kemudian disebut sebagai rumah syariah.

Rumah syariah merupakan rumah yang dimiliki tanpa melewati pelaksanaan yang dilarang syariah termasuk di dalamnya yakni riba. Tapi, tahukah anda bagaimana metode mendapatkan rumah syariah tersebut sehingga kita dapat memiliki rumah tanpa diliputi rasa berdosa sebab memakan riba?

Nah, dalam tulisan ini akan dibahas 5 metode untuk mendapatkan rumah syariah.

Segera ke Developer Syariah Secara Tunai

Pembelian rumah syariah yang paling ajib ialah dengan metode langsung tunai ke pengembang. Ini dapat kamu lakukan jika kondisi keuanganmu sudah amat bagus dan kamu memang sudah menyiapkan tabungan lebih dulu untuk mempunyai rumah syariah.

Pilihlah rumah yang layak dengan budgetmu. Rumah bisa berkisar antara Rp200 juta sampai milyaran. Untuk awal, kamu dapat membeli rumah yang lebih murah dahulu. Baru setelahnya sekiranya kamu sudah punya uang yang cukup kamu dapat merenovasi rumahmu menjadi seharga milyaran.

Kalau uang masih belum cukup juga, artinya kamu sepatutnya kembali memutarkan uangmu dengan metode investasi. Salah satu sarana investasi syariah yang pas dan pantas untuk milenial sepertimu ialah melalui Qazwa.

Secara Angsur ke Developer Syariah

Metode berikutnya yaitu dengan metode angsur ke pengembang. Terdapat asosiasi pengembang syariah bernama Developer Property Syariah Indonesia (DPSI). Asosiasi ini sedang gencar-gencarnya menarik pasar muslim untuk membeli rumah seketika dengan mengangsurnya ke pengembang syariah.

Skema angsuran seketika ke pengembang mempunyai tenor yang sama seperti halnya bank yakni berkisar 10-15 tahun. Bedanya jika dengan Bank kamu wajib memenuhi beberapa syarat yang diukur ribet dan tentunya merepotkan orang-orang yang memang inginnya instan.

Tunai Bertahap

Rumah Syariah

Metode ketiga adalah dengan metode tunai berjenjang. Maksudnya yaitu kamu menyepakati terhadapa pengembang bahwa kamu akan membeli rumah tersebut secara berjenjang.

Metode ini berbeda dengan metode sebelumnya sebab pada contoh “tunai berjenjang” durasi pembayarannya lebih singkat. Mungkin dapat berkisar 1-5 tahun. Nilai Angsuran juga tergolong lebih besar dibandingkan angsuran pada biasanya. Namun, keuntungannya ialah kamu dapat seketika memiliki rumah tersebut tanpa terbebani angsuran lagi dalam jangka panjang.

Melalui KPR Syariah

Berikutnya adalah dengan metode KPR Syariah. KPR Syariah yaitu Kredit Pemilikan Rumah Syariah yang ialah produk perbankan syariah dalam hal pembiayaan rumah. Lain halnya dengan metode kedua sebelumnya, pada metode ini kamu membayar angsurannya melewati Bank. Pihak Bank Syariah akan membayarkan terlebih dahulu rumah yang kamu incar kemudian kamu akan melaksanakan angsurannya ke Bank dengan harga pokok+margin yang sudah bank tetapkan.

Menjadi Agen Penjualan Rumah Syariah

Terakhir, ini ialah metode yang malah jutaan orang belum menyadarinya.

Tahukah kamu bahwa agen penjualan rumah syariah dapat menjadikan keuntungan yang besar di tiap-tiap penjualan rumah yang dia lakukan. Katakanlah harga rumah berkisar Rp200 juta. Umumnya agen penjualan akan menerima fee marketing sebesar 10% dari harga penjualan. Artinya agen tersebut akan menerima bonus sebesar 20 juta rupiah. Wow, besar kan?

Malahan tak jarang ada pemilik usaha perumahan tersebut memberikan bonus tambahan berupa 1 unit rumah bagi agen penjualan yang menempuh sasaran penjualan yang tinggi.

Kesimpulan

Pada akhirnya, untuk mempunyai rumah syariah terdapat 5 metode sebagaimana yang dibeberkan sebelumnya. Sekiranya kamu belum sanggup secara keuangan dan merasa bahwa sekiranya menabung tak akan pernah dapat tercukupi maka kamu dapat mencoba dengan menginvestasikan uangmu melalui produk investasi syariah.

Informasi komplit perumahan syariah, silahkan dapat hub CS kami ⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
– Ibu Lilik : 0896-1732-219⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
– Bapak Solikul : 0895-8030-47927

rumah syariah, cicilan syariah, kpr syariah, jual rumah serpong, rumah serpong, investasi rumah syariah,

rumah-2-lantai


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *