5 Tips Merawat Rumah Tetap Bersih dan Nyaman Saat Musim Hujan

Rumah Halal Nusantara – Bukan cuma kesehatan yang dijaga, rumah bahkan seharusnya konsisten terawat, lho, selama musim hujan! Apalagi kita lebih banyak menghabiskan banyak waktu di rumah ketika musim hujan.
Amati rembesan air hujan, cipratan tanah dari luar, atau bahkan lembap di tembok kamar yang bikin rumah jadi kurang nyaman. Yuk, langsung atasi persoalan yang ada di sekitar rumah ketika hujan!

 

Kiat Merawat Rumah Konsisten Bersih dan Nyaman di Musim Hujan
Tentunya kita berharap rumah senantiasa nyaman dan bersih di musim hujan bukan? Oleh sebab itu, kau seharusnya mengikut kiat merawat rumah ketika musim hujan berikut ini.

1. Periksa atap dan langit-langit rumah

Memasuki musim hujan, periksalah atap dan langit-langit rumahmu. Jangan hingga rumahmu bocor sepanjang hari selama musim hujan.
Untuk atap, pastikan nggak ada genting yang pecah maupun posisinya bergeser. Ada bagusnya memberikan cat pelapis antibocor pada sambungan genting supaya atapmu aman.
Kalau terjadi kebocoran atau rembesan air ketika musim hujan, segeralah perbaiki langit-langit rumah. Jika didiamkan, dapat-dapat berubah warna dan muncul jamur, lho!

2. Periksa dinding rumah supaya tidak berjamur dan lembap

Dinding rumah juga rentan mengelupas dan berjamur ketika musim hujan. Hal ini sebab air hujan yang masuk dari dinding luar dan mengabsorpsi sampai ke dalam.
Rembesan air dari langit-langit yang mengalir lewat dinding juga dapat membikin teksturnya rapuh kalau didiamkan demikian itu saja. Sebaiknya lapisi dindingmu dengan cat pelapis antibocor sehingga konsisten aman selama musim hujan.

3. Cek listrik dan perlengkapan elektronik

Hawa lembap selama musim hujan dapat menyebabkan kabel listrik gampang terkupas dan rapuh. Oleh sebab itu, pastikan kabel listrik terbalut rapat dan rapi. Kalau menemukan kerusakan, segeralah perbaiki atau ganti baru.
Jangan lupa menjauhkan alat elektronik dari daerah yang gampang berair supaya tak rusak. Alasannya tentu saja untuk menghindari risiko korsleting, kebakaran, dan sengatan listrik.

4. Lindungi furnitur khususnya yang terbuat dari kayu

Lindungi perabotan yang gampang rusak kalau terkena air, terutama yang terbuat dari kayu. Jauhkanlah dari daerah-daerah yang gampang terkena cipratan air, seperti dekat jendela atau pintu.
Jika rumahmu menerapkan lantai kayu, jagalah supaya konsisten kering. Kayu yang diperbolehkanlembap dan acap kali terkena air dapat lapuk dan gampang rusak, tuh.

5. Pakai alas kaki

Kiat merawat rumah supaya di musim hujan yang satu ini kadang menyenangi terlupakan. Sediakanlah alas kaki atau sandal ruangan supaya lantai rumah konsisten bersih ketika ada orang yang berkeliaran di dalam rumah.
Pilihlah alas kaki yang gampang mengabsorpsi air dan gampang dibersihkan. Ingat, jangan pakai alas kaki hal yang demikian ke luar rumah untuk mencegah kotoran terbawa masuk, ya!

 

Bingung cari rumah yang sudah jelas skema syariahnya ? tenaaaangg kini ada solusinya , D’Graha Sambisari bisa jadi pilihannya . 

mengenai informasi D’Graha Sambisari bisa klik tombol merah di bawah ini ⬇️⬇️

untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub CS kami
-Bapak Iwan : 0895-8002-79043
– Bapak Solikul : 0895-8030-47927
atau WA klik saja

cara merawat perabot rumah tangga, cara merawat peralatan rumah tangga,akad rumah syariah ,angsuran rumah syariah,beli rumah syariah, beli rumah syariah jatim , beli rumah syariah surabaya,

 

                                                                                                                    sumber rukita.co

rumah-2-lantai


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *