Dinding Rumah Kotor? Yuk, simak tips ini!

Rumah Halal Nusantara – Merasa susah membersihkan dinding? Dinding adalah salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam rumah. Selain warna-warna pada dinding yang perlu diperhatikan, kebersihan dinding pasti juga perlu mendapat perhatian. Apalagi untuk dinding ruang tamu, pastilah harus bersih supaya enak dipandang. Nah, buat kamu yang merasa kesulitan dalam merawat dinding, berikut tips untuk membersihkan dinding rumah dengan mudah dan bersih:

1. Membersihkan Dinding Dari Debu

Tips membersihkan dinding dengan mudah

Semakin lama dinding tidak dibersihkan maka semakin banyak debu yang menumpuk. Terutama adalah ditinggali oleh sarang laba-laba yang menempel di setiap sudut langit-langit rumah dan sudut lantai rumah.

Tips : Gunakan sapu bergagang panjang untuk membersihkan sarang laba-laba yang menempel pada bagian atas dinding. Sedangkan pada bagian bawah gunakan sapu biasa. Namun untuk lebih efektif, bisa gunakan vacuum cleaner sehingga semua bagian permukaan dinding rumah dapat bersih dari debu.

 

2. Menghilangkan Noda Pada Dinding

Tips membersihkan dinding dengan mudah

Dinding juga sering kotor karena noda makanan, percikan cat, coretan tulisan. Segera hilangkan dengan membersihkan noda sesegera mungkin.

Tips :Jika noda yang tidak mengandung komponen minyak maka dapat dibersihkan dengan menggunakan lap atau kain yang telah dibasahi oleh air. Sedangkan noda yang lebih mengandung minyak maka bersihkanlah menggunakan sabun cuci piring tanpa menambahkan air. Lebih baik gunakan spon yang biasa digunakan untuk cuci piring. Bagian tekstur spon yang kasar dapat cepat menghilangkan noda pada bagian dinding yang kotor.

 

3. Menghilangkan Noda dengan Memanfaatkan Cuka

Tips membersihkan dinding dengan mudah

Cuka dapat menghilangkan noda dengan mencampurkan air. Kombinasi ini bisa kamu gunakan kalau tembok memiliki noda membandel, seperti cipratan kuah makanan, crayon, spidol, atau noda lain yang tak hilang jika dibersihkan dengan air sabun saja. Caranya membuatnya, siapkan satu ember air hangat, lalu tuangkan 2 sendok makan cuka. Campur kedua bahan hingga rata. Hampir sama dengan cara sebelumnya, gunakan kain bersih untuk step pertama. Jika noda sulit hilang, andalkan sikat dengan ujung yang lembut atau bisa juga memakai sikat gigi bekas.

Tips:Bersihkan area yang kotor hingga bersih, lalu bilas dengan spons bersih yang sudah dicelupkan ke air dan cuka. Kemudian keringkan tembok dengan kain bersih.

 

4. Membersihkan dengan Baking Soda

Tips membersihkan dinding dengan mudah

Baking soda merupakan salah satu bahan yang dapat membersihkan kotoran maupun debu. Bahan serbaguna ini juga ternyata ampuh membersihkan kotoran pada dinding. Anda hanya perlu menaburkan cukup baking soda pada kain yang sudah dibasahi untuk kemudian Anda lap pada permukaan dinding yang terkena kotoran. Pastikan untuk melakukan langkah ini dengan hati-hati karena kalau terlalu keras malah akan membuat warna dinding memudar.

 

Itulah tips merawat dinding rumah, serta cara membersihkan dinding yang kotor. Kamu harus selalu membersihkannya agar dindingmu tidak kotor dari debu, noda dan semacamnya.

cara membersihkan dinding, cara membersihkan tembok, kenapa dinding kotor, membersihkan dinding, membersihkan dinding dengan mudah banget, membersihkan dinding dengan mudah bersih, membersihkan dinding dengan mudah dan cepat, membersihkan dinding kotor, membersihkan tembok, membersihkan tembok kotor, membersihkan tembok yang kotor, tips dinding tidak kotor adalah, tips membersihkan dinding rumah

Untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub hotline kami

– 0812-3000-1704

Atau untuk WA klik :



rumah-2-lantai


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.